meja billiard

Mau beli meja billiard? Tunggu dulu. Jangan keluarkan uang untuk membeli meja tersebut sebelum Anda membaca tips penting dari kami berikut ini.

Perhatikan Ukuran Meja

Pertama dan yang paling utama, tentu saja memperhatikan kecocokan meja dengan ruangan di mana Anda akan meletakkannya. Karena itu, sudah pasti Anda harus mempertimbangkan ukuran meja billiard yang hendak dibeli. Perhatikanlah luasan dan tinggi meja dengan baik dan cermat. Mana ukuran yang paling tepat? Tidak ada. Semuanya tergantung ruangan Anda dan kenyamanan Anda memainkan permainan dengan meja tersebut. Jadi sifat aspek ini memang subjektif tapi tetap sangat penting untuk diperhatikan.

CS BahanPerekat

Perhatikan Kelengkapan Komponen Meja Billiard
Tiap produk meja memiliki desain tersendiri. Desain meja tersebut selain dipengaruhi oleh aspek estetika, juga dipengaruhi oleh aspek fungsional. Pada meja yang dipakai untuk billiard pun, ada fungsi-fungsi meja yang pasti ditunjang oleh keseluruhan komponen meja. Jadi, Anda tidak bisa tidak untuk memperhatikan kelengkapan komponen meja yang bisa dipakai untuk memainkan permainan billiard tersebut.

Umumnya, komponen yang harus ada adalah:

1. Leg atau kaki meja
2. Frame
3. Slate atau papan
4. Rail atau sandaran atas
5. Pocket atau kantung
6. Felt

Tiap komponen di atas harus hadir supaya meja bisa dipakai untuk bermain billiard. Kekurangan komponen akan membuat meja kurang fungsional.

Estetika

Meski sering dianggap mirip, sebetulnya tiap meja billiard didesain dengan desain yang berbeda-beda. Karenanya, tak salah bila Anda ingin mendapat meja yang didesain dengan tema yang memang Anda sukai. Meja yang didesain dengan tema yang jelas pun biasanya lebih menarik. Selain itu, meja seperti ini juga bisa diletakkan pada ruangan dengan style design atau tema yang sama. Beberapa contoh desainnya sendiri antara lain:

1. Minimalis
2. Modern
3. Gothic
4. Vintage
5. Bohemian

Perhatikan Kualitas Bahan Tiap Komponen
Bukan cuma kelengkapan komponen yang harus diperhatikan. Selain kelengkapan komponen, perlu juga diperhatikan kualitas bahan yang dipakai untuk tiap komponen. Contohnya saja pada bagian kantung atau pocket, secara umum tersedia dalam beberapa opsi seperti:

1. Bahan plastik
2. Bahan karet
3. Bahan kulit

Tiap bahan memiliki karakteristiknya masing-masing. Aspek estetika pun pasti menjadi terpengaruh oleh pilihan material untuk kantong meja untuk billiard Anda.

Sediakan Crossbond untuk Memperbaiki Meja
Tips yang terakhir ini memang bukan tips untuk mendapat meja billiard yang tepat. Namun tips ini penting dan karenanya kami masukkan sebagai salah satu hal yang harus dilakukan pemilik meja, yakni menyediakan perekat khusus! Perekat seperti ini dibutuhkan ketika ada bagian meja yang rusak.

Dengan Anda menyediakan perekat yang siap digunakan, kerusakan bisa segera diperbaiki. Jadi kerusakan tak makin parah akibat Anda membiarkannya begitu saja. Lem yang kami rekomendasikan untuk memperbaiki meja yang rusak sendiri adalah Crossbond. Crossbond merupakan lem indoor-outdoor berbasis PVAc water based yang memiliki kualitas sangat baik. Lem ini bukan hanya kuat, tapi juga mudah dipakai oleh orang awam sehingga Anda tak akan kesulitan melakukan perbaikan dengan memanfaatkan adhesive ini.

Nah, demikianlah beberapa tips super penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli meja billiard. Ingat, perhatikanlah mulai dari jumlah komponen meja sampai kualitas tiap meja tersebut. Semoga bermanfaat dan semoga lekas mendapat meja idaman!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here