meja guru

Dibutuhkan dalam jumlah besar, Anda punya peluang bagus untuk membidik pasar meja guru. Pembuatannya tak sulit, pun demikian bahan yang tersedia pun bisa dipilih dari berbagai alternative.

Meja tak hanya terdiri atas meja makan atau meja ruang tamu. Tapi fakta sejelas ini sepertinya tak begitu dipahami oleh banyak pelaku usaha. Kerap, mereka hanya membuat produk yang sama seperti meja makan hingga meja ruang tamu, lengkap dengan set kursi atau sofanya. Padahal, lebih dari itu ada sangat banyak jenis meja yang bisa dibuat, kemudian ditawarkan pada pasar yang membutuhkan. Contohnya? Misalnya saja meja bar, meja TV, meja rias, meja billiard, meja setrika, meja kasir, hingga meja lipat. Aneka produk tersebut membutuhkan supply yang besar dan karenanya potensial diusahakan sebagai peluang bisnis.

Meja Guru yang Tak Kalah Potensial

Selain aneka meja yang disebut di atas, ada satu jenis meja lagi yang kerap diabaikan orang. Meja tersebut adalah meja untuk guru. Dipakai di sekolah, baik di kelas atau di ruang guru, meja seperti ini dibutuhkan dalam jumlah besar karena jumlah pemakainya pun tak sedikit. Semua guru, dari guru TK hingga “guru mahasiswa” atau dosen sudah pasti membutuhkannya. Instansi pendidikan dari berbagai strata pun memiliki anggaran khusus membeli produk tersebut. Patutlah dikatakan bahwa meja seperti ini bisa menjadi peluang bagus untuk memulai atau melanjutkan usaha.

Buat Meja Guru Murah dengan Crossbond X4

CS BahanPerekat

Agar produk Anda lebih kompetitif, tentu Anda harus memiliki kelebihan yang tak dimiliki produk lain. Salah satu yang paling jelas perlu dilakukan adalah menghasilkan produk dengan kualitas bagus tapi harga lebih rendah. Tapi bagaimana caranya?

Ada beberapa tips yang dapat Anda usahakan. Salah satunya adalah memakai bahan kayu olahan untuk membuat meja guru. Misalnya dengan menggunakan kayu olahan yang harganya terjangkau seperti Medium Density Fiberboard atau MDF. Selain lebih murah, bahan seperti ini juga memiliki bobot ringan sehingga memudahkan untuk dipindah-tempatkan.
Hanya satu yang mungkin menjadi kendala Anda. Pemakaian MDF atau kayu olahan lain secara umum membuatnya lebih sulit untuk dicat. Bahan seperti MDF memiliki porositas yang besar sehingga ketika diaplikasikan cat, ia akan menyerap cairan tersebut sehingga pemakaian cat kurang merata dan cenderung menjadi boros.

Tapi kini Anda tak perlu khawatir. Teknik finishing telah lama berkembang. Kini yang disebut proses finishing tak hanya bisa dilakukan dengan cat. Ada teknik seperti finishing tempel yang dapat dijadikan solusi bagi Anda. Finishing tempel adalah finishing yang memanfaatkan lembaran tipis coating.

Lembaran tersebut biasanya memiliki warna dan pola menarik mulai dari warna solid, gambar bunga, hingga warna alami kayu. Lembaran diaplikasikan di atas MDF sehingga bisa menyulapnya menjadi lebih baik.

Di pasaran, ada sangat banyak jenis lembaran yang bisa dipakai. Salah satunya adalah veneer. Veneer merupakan kayu tipis yang memang didesain untuk finishing tempel. Banyak veneer dibuat dari kayu unggulan seperti jati. Jadi nantinya, meja guru MDF Anda bisa terlihat mirip meja dari jati yang terkenal berkualitas itu. Menarik bukan?

Aplikasi veneer di atas MDF juga sangat mudah. Anda bisa memakai lem khusus untuk laminasi Crossbond X4. Adhesive tersebut pasti akan membuat veneer benar-benar merekat sempurna sehingga produk meja guru Anda lebih berkualitas dibanding yang lain.

Semoga bermanfaat.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here