Home Blog

Info Penting Sebelum Pasang Wallpaper Kamar Mandi!

0
wallpaper

Selain keramik, rupanya Anda juga bisa menggunakan wallpaper untuk kamar mandi lho!

Dari berbagai ruangan di dalam sebuah gedung, kamar mandi adalah ruangan yang paling sering dianak tirikan ketika orang berencana mendekorasi bangunannya tersebut. Area ini bahkan sering dilupakan begitu saja. Alasannya sederhana, sebab bagian ini memang jarang dilihat orang, terutama tamu yang bertandang. Selain itu, mendekorasi kamar mandi juga bukanlah sebuah perkara yang mudah. Umumnya, kamar mandi sudah didesain sedemikian rupa dengan dinding dan lantai keramik yang tak bisa diubah-ubah lagi.

Padahal, keindahan kamar mandi pun sangat perlu diperhatikan. Tamu Anda toh pasti akan merasa risih juga bila harus menggunakan toilet yang kurang menarik (apalagi kotor!). Dan cara untuk membuat kamar mandi terlihat lebih baik, tak hanya bisa dilakukan dengan keramik lho. Anda juga bisa menggunakan pelapis khusus seperti wallpaper!

Ya, ternyata kamar mandi pun bisa kita pasangi dengan pelapis ini. Jadi, kamar mandi nantinya bisa hadir dalam ragam pola dan gambar yang cantik dari pelapis tersebut.

Harus Spesifik

Meski begitu, tak semua wallpaper bisa digunakan sebagai wallpaper kamar mandi. Bisa dikatakan, hanya sedikit produk pelapis dinding yang cukup ideal digunakan untuk kebutuhan itu. Sebab, kondisi kamar mandi tergolong sebagai kondisi yang sangat heavy duty:

  1. Cipratan air hampir selalu terjadi apalagi untuk kamar mandi model Indonesia
  2. Kelembaban yang tinggi
  3. Serangan jamur dan juga rayap
  4. Eksposi atau paparan dengan bahan kimia seperti sabun
  5. Perubahan suhu yang lebih labil dibandingkan dengan bagian ruangan yang lain
    Hal-hal di atas menyebabkan hanya sedikit produk pelapis tembok yang bisa digunakan untuk ruangan ini. Namun, Anda tak perlu berkecil hati. Sebab, meski sedikit, ada berbagai pilihan yang disediakan yang punya daya tarik sendiri-sendiri.

Nah, sebagai gambarannya, berikut ini adalah contoh kamar mandi yang dilapisi dengan wallpaper.

wallpaper kamar mandi (2)

Bagaimana dengan Cara Memasangnya?

Yang tak kalah menarik, aplikasi pemasangan wallpaper juga tidak sulit lho. Anda tak perlu harus menggunakan jasa pemasangan yang profesional. Yang pertama perlu Anda lakukan hanyalah membeli adhesive yang tepat.

Lem untuk wallpaper, sebagaimana wallpapernya sendiri harus memiliki sifat tahan terhadap kondisi keras. Lem harus bisa merekatkan pelapis dengan tembok, daya rekatnya kuat, tahan lama, dan juga cepat kering. Di bahan perekat, kami menyediakan lem tersebut yang bisa Anda pesan!

Silahkan hubungi CS kami untuk informasi lebih jauh. Setelah mendapatkan lem wallpaper kamar mandi terbaik dari kami, Anda tinggal memasang pelapis tersebut dengan langkah-langkah mudah sebagai berikut.

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu tembok yang akan ditempeli agar kondisinya baik serta rata. Gunakan dempul atau plamir tembok agar rata.
  2. Oleskan lem yang Anda pesan dari bahanperekat.com
  3. Ambil wallpaper yang sudah Anda sediakan, setelah itu tempelkanlah di tembok yang sudah diolesi lem.

Pastikan untuk lebih cermat selama proses penempelan. Jadi, hasil akhir pemasangan wallpaper kamar mandi tersebut terlihat rapi dan menarik. Ingat, secara umum, orang pasti bisa menempelkan pelapis tersebut ke dinding. Namun agar hasil penempelannya terlihat rapi, usahanya harus lebih keras. Sekali dua kali mencoba, bisa jadi And gagal. Tapi kalau Anda terus berlatih, Anda pasti bisa menempelkannya dengan sangat lancar.

CS BahanPerekat

5 Desain Meja Tamu Jati yang Lebih Menarik

0
meja jati

Beragam cara bisa kita upayakan supaya meja tamu jati terlihat lebih baik. Salah satunya adalah dengan menerapkan desain yang tepat dan lem yang bagus.

Untuk lemnya, Anda selalu bisa menggunakan Crossbond. Crossbond adalah lem berbasis Polyvinyl Acetate atau PVAc. Lem ini sengaja kami sarankan karena memiliki berbagai keunggulan, misalnya:

  1. Lem ini memiliki daya rekat yang sangat kuat dan sudah dibuktikan lewat berbagai uji
  2. Lem ini tahan lama dan tidak mudah rusak ikatannya meski terkena air, solvent, hingga suhu udara yang panas
  3. Merupakan lem yang sangat mudah digunakan
  4. Tidak glue line
  5. Lem yang sangat aman dan juga eco friendly atau ramah lingkungan
  6. Memiliki kecepatan kering yang sangat ideal
  7. Tersedia dalam kemasan yang lebih hemat, cover area luas dan berat keringnya besar
  8. Harga yang lebih terjangkau
  9. Bisa Anda beli secara online di berbagai marketplace atau langsung di bahanperekat.com

Itulah kesembilan alasan kami menyarankan adhesive ini. Nah, untuk desainnya sendiri, Anda bisa mencontoh 5 gaya di bawah ini. Kembangkan contoh tiap gaya tersebut untuk menghasilkan meja Anda sendiri yang lebih bagus juga original.

5 Contoh Meja Tamu Jati yang Menarik

Minimalis

Pertama, Anda bisa mencoba menerapkan gaya minimalis. Gaya minimalis menekankan pada kesan sederhana, efisien, seimbang, dan juga lengang. Keindahan jati akan tampak optimal dan apa adanya bila gaya minimalis diterapkan. Apalagi bila Anda berhasil mengolahnya dengan tepat sehingga kelebihan jati teroptimalkan pada meja yang Anda buat.

meja

Scandinavian

Salah satu gaya Eropa yang populer adalah Scandinavian style furniture. Gaya ini memiliki tampilan yang menarik meski sebetulnya modelnya lumayan sederhana. Anda pun sah-sah saja menerapkan gaya tersebut pada produk yang Anda buat. Toh, di Indonesia, belum banyak yang mengadopsi gaya ini. Dengan gaya ini, barangkali produk Anda justru lebih disukai pasar dan dianggap berbeda dari yang lain.

meja jati (5)

Tradisional Indonesia

Ketiga, Anda juga bisa menerapkan gaya tradisional Indonesia untuk membuat meja tamu jati. Negeri kita adalah negeri yang sangat luas. Di sini, berbagai budaya tumbuh dan berkembang, lengkap dengan berbagai kerajinan tradisionalnya. Anda bisa mengadopsi kesenian tiap budaya tersebut untuk kemudian diaplikasikan pada meja jati Anda. Misalnya saja, yang selama ini sering dilakukan adalah menerapkan ukiran khas Jepara dan Bali pada mebel. Di luar itu, tentu masih banyak gaya lainnya mulai dari gaya khas yang mengadopsi budaya Minahasa, Nusa Tenggara Timur, Batak, dan lain sebagainya.

Asia Timur

Aneka gaya asia selain Indonesia juga bisa menjadi inspirasi meja tamu jati yang bagus lho. Gaya-gaya Tiongkok yang megah, gaya Jepang yang menekankan keseimbangan adalah contohnya. Keduanya memiliki karakter yang kuat dan berbeda dari yang lain. Model ini juga cocok bagi Anda yang ingin membuat meja jati untuk pasar restaurant Jepang dan Tiongkok.

meja jati (2)

Beach Style

Terakhir, Anda juga bisa lho menerapkan gaya beach style. Gaya ini, sesuai dengan namanya adalah gaya yang bertema suasana pantai. Jadi, unsur-unsur pada mebel pun seyogyanya mengadopsi karakteristik komponen pantai. Misal, dari segi warna, Anda bisa memakai warna biru, putih, atau coklat. Kemudian, untuk dekorasinya, Anda juga bisa menggunakan hiasan khas laut seperti bintang laut buatan dan juga cangkang kerang.

meja jati (4)
CS BahanPerekat

Ini Dia Contoh Wallpaper yang Bagus!

0
wallpaper bagus (6)

Bicara mengenai wallpaper seakan tak ada habisnya! Ada sangat banyak contoh wallpaper yang bagus yang bisa kita beli dan pasang di rumah.

Bosan dengan tampilan tembok yang dihias menggunakan cat? Bila Anda menjawab “iya”, barangkali Anda bisa mulai mencoba menggunakan wallpaper. Sebagaimana namanya, wallpaper adalah produk berupa kertas pelapis untuk dinding. Namun, seiring perkembangan zaman, kini material untuk membuat pelapis ini sangat beragam, mulai dari kain hingga vinyl. Pemakaian kertas sendiri masih digunakan di beberapa jenis wallpaper.

Salah satu keunggulan pelapis ini dibanding cat adalah adanya pola dan warna yang dengan mudah bisa didapatkan. Produk ini berupa lembaran yang umumnya sudah memiliki gambar dan pola tertentu. Misalnya saja gambar sunset, gambar tokoh, dan berbagai gambar serta pola lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu. Tak bisa dipungkiri, memang ada sangat banyak contoh wallpaper yang bagus. Di bawah ini, akan kami bagikan beberapa sampel yang bisa jadi inspirasi Anda.

Contoh Wallpaper yang Bagus

Wallpaper Pemandangan Alam

Keindahan alam bisa dihadirkan di ruangan dengan aplikasi wallpaper yang tepat. Anda bisa memilih gambar pegunungan, gambar sungai, danau, dan masih banyak lagi lainnya.

wallpaper bagus

Pola Shabby Chic

Ingin ruangan yang terkesan lembut dan klasik? Bila iya, Anda bisa memilih wallpaper shabby chic.

wallpaper bagus (3)

Pola Garis

Pelapis dinding dengan pola garis pun bagus lho. Contoh yang ini tepat dipakai oleh Anda yang tidak suka dengan pola yang terlalu semarak.

wallpaper garis

Gambar Potret

Contoh wallpaper yang bagus berikutnya adalah wallpaper dengan gambar potret. Biasanya, tipe ini bisa diperoleh dengan cara custom alias pesan secara khusus. Harganya kerap lebih mahal, akan tetapi, Anda pasti lebih puas karena potretnya disesuaikan dengan keinginan Anda.

wallpaper potret

Gambar Kartun dan Idola Anak

Bagi Anda yang ingin memasang wallpaper di kamar anak, Anda bisa menggunakan pelapis dengan gambar kartun yang disukai oleh si kecil. Selain kartun, Anda juga bisa menggunakan pelapis dengan tokoh yang memang disukai buah hati, baik itu tokoh pahlawan ataupun tokoh ilmuwan.

wallpaper bagus (5)

Bagaimana? Semua bagus-bagus ya? Semuanya memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Pilihlah gambar inspirasi Anda yang paling sesuai dengan selera Anda.

Bagaimana ya Cara Memasang Wallpaper?

Memasang wallpaper sering jadi kendala utama yang membuat orang enggan untuk memilih pelapis ini dan lebih menyukai cat. Padahal, cara pemasangan wallpaper sejatinya sangat mudah lho. Berikut ini step by step alias langkah-langkah untuk memasang pelapis tembok tersebut.

  1. Pertama, bersihkan dinding dan pastikan dinding sudah dilapisi plamir atau primer supaya permukaannya rata.
  2. Siapkan lem untuk wallpaper.
  3. Oleskan lem di dinding
  4. Rekatkan wallpaper di dinding tersebut secara hati-hati

Tak bisa kami pungkiri, bahwa Anda mungkin akan “belepotan” saat pertama kali mencoba memasang pelapis ini. Tapi percayalah, seiring berjalannya waktu, Anda pasti akan terampil. Dan saat momen itu tiba, Anda dengan mudah menghias ruangan Anda dengan aneka contoh wallpaper bagus seperti ditampilkan di atas. Begitu pula lemnya. Meski pembelian lem untuk kebutuhan ini seolah merepotkan, tapi sekali Anda mendapatkannya, Anda bisa gunakan untuk memasang sangat banyak wallpaper.

Jadi, tunggu apalagi?

Kami juga sedia lho lem yang bagus untuk kebutuhan ini. Selain bisa membeli secara online, kami juga menyediakan jasa free konsultasi bagi Anda yang ingin membeli lem wallpaper tersebut di bahanperekat.com.

CS BahanPerekat

Sekarang Wajib Buat Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan

0
meja belajar anak ramah lingkungan

Syarat mebel ramah lingkungan sudah merupakan hal yang wajib dipenuhi di zaman sekarang ini. Hal ini pun berlaku saat Anda membuat mebel anak seperti meja belajar. Buatlah meja belajar anak ramah lingkungan supaya produk Anda lebih disukai konsumen dan sesuai regulasi dari pemerintah.

Ingin membuat mebel anak? Pasar furniture anak secara umum sangat menggiurkan. Anda bisa memperoleh banyak keuntungan dengan membuat berabagi produk furniture untuk anak tersebut. Sebab, mereka membutuhkan mebel tersendiri yang lebih spesifik dibanding mebel yang biasa digunakan untuk orang dewasa.

Salah satu jenis mebel anak yang barangkali bisa Anda buat dengan prospek sangat baik adalah meja belajar anak. Sebagaimana namanya, mebel ini adalah furniture yang didesain khusus untuk kebutuhan belajar anak. Artinya:

  1. Meja bisa digunakan untuk mengerjakan berbagai tugas sekolah dan juga untuk belajar
  2. Meja bisa digunakan untuk meletakkan berbagai perlengkapan sekolah si kecil

Anda juga perlu memperhatikan tampilan furniture tersebut. Karena penggunanya adalah anak, ukuran mebel idealnya kecil dan semua komponen mebel bisa dijangkau oleh anak. Jangan sampai, mebel terlalu tinggi sehingga ada komponen meja belajar anak yang tak bisa dijangkau oleh mereka sendiri. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pola dan gambar yang bagus. Misalnya saja gambar kartun kesayangan si kecil dan gambar tokoh idola mereka.

Harus Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan

Selain berbagai hal di atas, pastikan juga furniture tersebut ramah lingkungan. Buatlah meja belajar anak ramah lingkungan supaya:

  1. Furniture tersebut lebih disukai pasar. Tak bisa dipungkiri, saat ini, masyarakat semakin melek akan isu-isu keamanan untuk kesehatan dan lingkungannya. Bila produk Anda eco friendly, tentu saja, masyarakat akan makin suka. Apalagi mebel ini ditujukan untuk si kecil.
  2. Furniture tersebut akan lolos regulasi yang diterapkan pemerintah. Saat ini, masalah kandungan produk begitu diperhatikan pemerintah. Jadi jangan coba-coba membuat meja belajar yang mengandung zat berbahaya.

Mau Buat Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan? Perhatikan Ini

Lem yang Digunakan

Pertama, perhatikanlah lem yang digunakan. Adhesive adalah bahan kimia yang digunakan untuk merekatkan sambungan mebel. Bahan ini krusial karena dalam beberapa hal, paku dan skrup tak bisa diandalkan untuk membuat furniture.

Nah, di pasaran sendiri jelas ada sangat banyak lem yang tersedia. Intinya, Anda hanya harus menemukan lem yang berkualitas saja. Namun, memilih satu produk lem di antara berbagai lem lainnya memang tidak mudah. Karena itu, Anda harus ekstra cermat saat membeli lem yang tepat.

Untungna, saat ini telah tersedia lem Crossbond. Kami sedia lem Crossbond di bahanperekat.com lho. Lem ini bisa Anda gunakan untuk membuat meja belajar anak ramah lingkungan. Sebab, adhesive ini memang sangat eco friendly.

Bahan Finishing

Bahan kedua yang harus Anda perhatikan adalah produk finishing atau catnya. Produk finishing digunakan untuk dua fungsi sekaligus. Fungsi pertama adalah untuk melindungi mebel dari berbagai faktor yang bisa merusaknya. Sedangkan fungsi kedua adalah untuk membuat mebel tampak menarik.

Idealnya, bahan finishing yang dipakai tidak mengandung zat-zat berbahaya. Karenanya, cermatilah kandungan pada bahan finishing yang Anda beli sebelum memutuskan untuk membelinya. Ada baiknya, Anda membeli produk yang water based dan terbukti ramah lingkungan. Jadi, meja belajar anak ramah lingkungan bisa benar-benar Anda wujudkan.

CS BahanPerekat

Mengapa Memilih Wallpaper Polos? Ternyata ini Alasannya

0
wallpaper polos

Ketika ditanya, kebanyakan orang menggunakan wallpaper karena pelapis tersebut menghadirkan pola dan gambar yang menarik. Tapi ada juga lho, orang-orang yang suka dengan wallpaper polos! Apa saja ya alasan orang memilih plain wallpaper dibanding wallpaper bergambar?

Setelah hampir terlupakan dan digantikan sepenuhnya oleh cat, kini penggunaan wallpaper makin marak kembali digunakan. Di Indonesia pun trend tersebut menunjukkan kecenderungan yang sama. Meski pemakaian wallpaper masih terbatas, namun ada kenaikan penggunaan dan popularitas pelapis ini.

Tentu ada alasan tersendiri kenapa orang pada akhirnya tertarik menggunakan pelapis tersebut. Salah satu alasan utamanya adalah karena pelapis ini bisa menghadirkan ragam pola dan warna yang sangat menawan. Misalnya saja, gambar pemandangan alam, pola love, pola garis, dan masih banyak lagi. Beragam pola seperti ini tentu susah diperoleh apabila Anda hanya memakai produk cat saja. Tapi tahukah Anda bahwa di antara berbagai pelapis tembok dengan pola cantik tersebut, tersedia juga plain wallpaper yang memiliki penggemar tersendiri?

Wallpaper Polos?

Ya plain wallpaper alias wallpaper tanpa gambar dan pola rupanya tersedia juga di pasaran lho. Anda mungkin heran kenapa wallpaper seperti ini ada. Bukankah pelapis tersebut dipilih karena bisa memberikan ragam pola yang cantik? Memang. Tapi sesungguhnya, bukan hanya hal itu yang menjadikan orang memilih pelapis dinding.

Salah satu alasan kenapa wallpaper dipilih adalah karena tekstur dan kainnya. Banyak lho pelapis yang dibuat dengan kain yang nyaman ketika disentuh dan dijadikan sandaran! Jelas unik bukan punya tembok yang pelapisnya lembut? Itulah kenapa, wallpaper polos ada. Sebab meskipun polos, pelapis tersebut menawarkan sesuatu yang lain yang tak bisa kita peroleh dari aplikasi cat.

Nah di bawah ini adalah contoh ruangan yang difinish menggunakan plain wallpaper.

Pada akhirnya, bisa dikatakan bahwa wallpaper polos memang memiliki daya tarik tersendiri. Jadi, bagi Anda yang ingin memasang pelapis itu di rumah, jangan lupa untuk mempertimbangkan tipe pelapis ini.

Aplikasi yang Mudah

Untuk memasang wallpaper sendiri, Anda tak perlu bingung. Yang pertama-tama Anda perlukan adalah lem yang tepat. Beberapa dari Anda mungkin lebih menyukai stiker karena sudah terdapat lem pada pelapis tersebut. Tapi ingat, banyak produk wallpaper menarik di luar sana yang tak memiliki lapisan lem. Jangan sia-siakan aneka wallpaper bagus tersebut hanya karena tidak ada stikernya. Toh, Anda bisa membeli lem sendiri secara terpisah.

Pemasangan wallpaper dengan lem pun tidak sulit sama sekali.

  1. Pertama, pastikan dulu dinding yang akan ditempeli sudah dalam kondisi baik dan rata. Plamir tembok tersebut sebelum dipasangi pelapis. Biarkan kering.
  2. Oleskan lem yang Anda sediakan untuk memasang wallpaper polos secara merata
  3. Ambil wallpaper, setelah itu rekatkan pada dinding yang sudah diolesi lem tersebut. Lakukan dengan cermat supaya hasil pemasangannya rapi dan baik.
wallpaper polos

Anda hanya perlu lebih teliti dan rapi saat menempelkan pelapis ini. Selebihnya, tak ada kesulitan tertentu yang sulit dihadapi orang awam. Anda pasti bisa dengan sukses menempel pelapis ini. Apalagi bila menggunakan lem yang tepat.

Di bahanperekat.com, kami sedia lho lem yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan ini. Anda bisa memesannya secara online dengan cara yang sangat mudah. Ayo, segera hubungi Customer Service kami sekarang juga. Pasang wallpaper polos Anda dengan adhesive berkualitas yang kami sediakan.

CS BahanPerekat

Ayo Usaha Buat dan Sewakan Meja Prasmanan!

0

Ada sangat banyak cara untuk memulai usaha. Di antaranya adalah membuat sendiri meja prasmanan lalu menyewakannya.

Ingin membuat usaha sendiri tapi bingung? Kadang kala, modal untuk usaha sudah tersedia. Anda mungkin sudah menabung selama bertahun-tahun sebagai karyawan untuk mengumpulkan modal tersebut. Tapi setelah modal terkumpul, tak jarang kita bingung untuk memulai dengan ide apa.

Ide usaha memang bukan hal yang bisa disepelekan. Salah memilih ide, modal yang sudah Anda kumpulkan tersebut bisa hangus dalam waktu yang cepat. Pengorbanan Anda menabung selama bertahun-tahun pun bisa berakhir dengan begitu sia-sia.

Usaha Mebel

Dari beragam ide, Anda bisa mencoba usaha mebel. Misalnya saja dengan membuat dan menyewakan meja prasmanan.

Ya, meski kedengarannya tak biasa, namun usaha seperti ini mungkin saja banyak dibutuhkan di tempat Anda. Meja tersebut, sebagaimana namanya, adalah meja yang didesain secara khusus untuk kebutuhan pesta. Seperti kursi prasmanan, meja ini sering dipakai untuk berbagai acara mulai dari pernikahan, selametan, sunatan, acara 17 agustus, dan lain sebagainya.

Keberadaan kursi pesta, secara umum sudah sering disediakan orang. Namun anehnya, ketersediaan meja seringkali masih kurang. Padahal, pada berbagai acara, misalnya pesta pernikahan, meja tak hanya dibutuhkan untuk meletakkan penganan saja. Meja juga dibutuhkan untuk meletakkan berbagai dekorasi pesta.

Dengan menyadari kondisi tersebut, Anda pun menggunakan kondisi ini dan mengubahnya sebagai peluang usaha. Ya, kenapa tidak membuat meja prasmanan, kemudian menjualnya atau menyewakannya untuk masyarakat?

Usaha ini pun tak sulit dilakukan. Anda bisa mewujudkannya sebagai salah satu proyek produksi furniture Anda. Jadi, Anda tak perlu hanya membuat mebel ini terus menerus.

Jadikan Meja Prasmanan Lebih Menarik

Namun, agar meja yang Anda buat laku dan membuat orang lain tertarik menyewakannya, jangan hanya memproduksi produk yang “biasa.” Usahakan supaya mebel tersebut memiliki tampilan yang menarik dan cocok untuk berbagai acara pesta.

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Ukuran

Hal pertama, perhatikanlah ukuran meja. Pada satu acara pesta, sekiranya ada berapa jenis meja yang dibutuhkan dan berapa ukuran tiap jenis meja tersebut? Contoh, meja untuk meletakkan penganan jelas harus luas. Namun meja untuk meletakkan buket bunga, bisa dibuat dalam ukuran yang mungil saja.

Model

Model meja harus sesuai dengan target acara yang Anda sasar. Untuk acara resmi, buatlah meja yang memiliki kesan resmi. Sedangkan untuk acara pesta, buatlah meja yang modelnya meriah dan tidak formal.

Finishing

Aplikasikan finishing yang tepat seperti halnya model meja tersebut. Untuk membuat meja lebih cantik, Anda juga bisa menerapkan decoupage lho.

Bonus

Agar makin menarik pembeli, sediakan bonus. Bonus bisa berupa taplak meja yang cocok.

meja prasmanan (2)

Gunakan Lem yang Tepat

Terakhir, pastikan lem yang Anda gunakan tepat ya! Lem pun harus Anda perhatikan karena lem memengaruhi berbagai aspek pada meja mulai dari daya rekat sampai estetikanya. Pada meja untuk meletakkan makanan berat, misalnya, jelas meja harus kokoh. Artinya area sambungan meja tidak boleh mudah lepas. Dan untuk keperluan ini, Anda bisa selalu mengandalkan lem kami, Crossbond!

Nah, demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai ide usaha pembuatan meja prasmanan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ya! Nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di bahanperekat.com.

CS BahanPerekat

Lem untuk Membuat Meja Kayu Minimalis? Jelas Crossbond

0
meja kayu minimalis

Ada berbagai kiat yang perlu Anda perhatikan saat membuat meja kayu minimalis. Salah satu yang paling utama adalah menggunakan Crossbond untuk kebutuhan Anda tersebut.

Pada berbagai artikel terdahulu, kami telah banyak mengupas mengenai mebel dengan gaya minimalis. Salah satu yang sudah kami bahas adalah aneka jenis meja kayu dengan gaya minimalis. Hadir dengan gaya yang disukai pasar, meja menjadi menarik sekaligus lebih disukai oleh para konsumen.

Namun untuk membuat meja kayu minimalis yang bagus, jelas dibutuhkan kiat tersendiri. Ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa meja tersebut memang benar-benar hadir dengan gaya minimalis yang kuat dan juga tepat.

Berikut ini karakteristik gaya minimalis yang perlu diketahui dan ditekankan pada pembuatan meja kayu.

  1. Desain yang fungsional di semua komponennya. Tidak ada bagian pada meja yang tak memiliki fungsi khusus. Bila ada bagian yang tak memiliki fungsi, maka bagian tersebut seharusnya dihilangkan. Prinsip gaya minimalis adalah the less is more.
  2. Tampilan sederhana namun memikat atau memiliki daya tarik tersendiri
  3. Warna yang kalem, natural, dan seringkali didominasi warna putih dengan hitam. Penggunaan warna yang mencolok sebaiknya dihindari pada gaya ini. Sebab, warna yang mencolok lebih pas untuk gaya modern dibanding minimalis
  4. Kesan yang seimbang, luas, dan juga menenangkan
  5. Tidak memiliki pola yang rumit ataupun detil dekorasi yang rumit. Misalnya saja dekorasi seperti ukiran

Dengan kata lain, produk furniture dengan gaya minimalis harus memiliki karakter yang sangat spesifik. Namun tentu saja Anda boleh memadukannya dengan unsur gaya yang lain bila dirasa disukai pasar.

Perlu Lem yang Tepat untuk Membuat Meja Kayu Minimalis

Selain kiat di atas, Anda juga perlu memilih lem yang tepat saat membuat meja kayu minimalis. Lem yang didesain selain harus memiliki daya rekat dan ketahanan yang baik juga seharusnya tidak menyebabkan glue line dan ramah lingkungan.

Dua faktor yang di atas sangat perlu diperhatikan sebab memengaruhi estetika produk (glue line) dan penerimaan masyarakat.

Untuk kebutuhan ini, bahanperekat.com menyediakan lem Crossbond yang bisa Anda gunakan. Sebagai lem yang kami sarankan, terdapat berbagai kelebihan lem ini dibanding adhesive yang lain.

Keunggulan Lem Crossbond

  1. Daya rekat lem yang kuat dan telah dibuktikan lewat berbagai pengujian
  2. Tahan lama, termasuk tahan air dan solvent (juga sudah dibuktikan oleh berbagai uji)
  3. Mudah digunakan bahkan oleh orang awam. Lem ini tak memerlukan alat dan bahan khusus untuk aplikasinya
  4. Merupakan lem yang aman dan ramah lingkungan
  5. Sama sekali tidak menyebabkan glue line
  6. Menggunakan pelarut air yang mudah dan juga lebih aman
  7. Bisa digunakan untuk berbagai sambungan
  8. Terdiri atas dua varian yang bisa memenuhi kebutuhan perekatan meja kayu minimalis yang berbeda
  9. Harga terjangkau dengan kemasan yang jauh lebih hemat

Begini Cara Memesan Crossbond

Ayo segera pesan Crossbond. Sekarang, lem ini bisa dibeli secara online lho. Anda bisa membelinya langsung di website ini. Caranya, hubungi dulu Customer Service kami. Diskusikan pemesanan dengan CS kami tersebut dan tunggu lem ini sampai di alamat yang Anda inginkan.

Dijamin caranya sangat mudah! Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera beli dan gunakan lem Crossbond untuk membuat meja kayu minimalis dengan kualitas yang lebih baik.

CS BahanPerekat

Buat Meja Kursi Minimalis dengan Lem Crossbond

0
meja kursi minimalis

Bagaimana ya cara membuat meja kursi minimalis? Ssst, kami punya rahasia penting bagi Anda untuk membuat mebel tersebut.

Membuat mebel bisa dikatakan gampang-gampang susah. Untuk sekedar membuat meja atau kursi, misalnya, orang awam pun bisa. Tapi bagaimana cara agar meja kursi tersebut laku di pasaran? Pertanyaan inilah yang sering menghantui para pengrajin dan pengusaha mebel dari skala besar sampai skala kecil.

Salah satu yang mungkin bisa Anda pertimbangkan selaku pengusaha mebel adalah memperhatikan karakter tiap furniture yang Anda buat. Aplikasi tema yang jelas sangat krusial di era yang kompetisinya makin berat ini. Misalnya, aplikasi tema tradisional, kontemporer, hingga minimalis. Kerap, yang terjadi pada mebel yang dianggap tak menarik disebabkan karena desainnya tidak jelas. Selain itu, kadangkala tema yang diaplikasikan juga tidak disukai di pasaran. Dengan demikian terdapat dua hal yang setidaknya bisa Anda pertimbangkan terkait desain mebel ini. Pertama, aplikasikan desain yang jelas, dan kedua, pilih desain yang populer.

Di antara desain furniture yang bisa Anda pakai adalah desain minimalis.

Membuat Meja Kursi Minimalis yang Bagus Perlu Usaha Tersendiri

Namun menghasilkan mebel, seperti meja dan kursi minimalis jelas perlu suatu usaha tersendiri. Hal utama yang harus Anda lakukan adalah mengenali seperti apa itu gaya minimalis, lalu menerapkannya pada meja dan kursi yang Anda hasilkan.

Untuk mengenali gaya minimalis, Anda bisa memulainya dengan menyimak karakter furniture minimalis di bawah ini.

  1. Model yang tidak dipadukan dengan detil-detil kecil seperti ukiran yang rumit
  2. Secara umum, tampilan mebel sederhana namun tetap memikat dan memiliki keindahan tersendiri
  3. Didesain dengan warna-warna netral bahkan kadang monokromatis
  4. Hampir semua bagian mebel fungsional
  5. Keindahan yang tidak dipaksakan melainkan apa adanya

Dari penjelasan di atas, bisa dikatakan bahwa tantangan utama pembuatan meja kursi minimalis terletak pada “keindahan yang apa adanya.” Anda dituntut membuat mebel sederhana, namun tetap memikat. Padahal, biasanya orang akan membuat mebel dengan berbagai kesan “wah” untuk memberikan daya pikat yang baik.

Lantas apa yang harus dilakukan?

Tenang. Saat ini, Anda bisa mencari inspirasi meja dan kursi minimalis yang terdapat di dunia maya. Anda bisa memperoleh aneka contoh yang dapat Anda jadikan panduan untuk membuat mebel dengan gaya tersebut sendiri.

Gunakan Crossbond

Selain tips di atas, jangan lupa untuk memastikan lem yang Anda gunakan berkualitas. Jangan salah. Meski terkesan sepele, sesungguhnya lem akan memberikan pengaruh begitu besar pada mebel minimalis Anda. Contohnya saja dari segi estetika. Pada mebel minimalis, warna mebel yang bersih adalah salah satu kunci keindahan. Sebab, pada mebel ini, tak boleh diaplikasikan ukiran dan sejenisnya.

Namun bagaimana bila lem yang Anda pakai menyebabkan glue line? Jelas meja kursi minimalis Anda akan terlihat buruk dan turun kualitasnya.

Oleh sebab itulah, pastikan untuk menggunakan lem yang baik. Dan, lem yang kami sarankan untuk Anda adalah Crossbond. Lem Crossbond merupakan lem yang didesain untuk perekatan kayu termasuk untuk pembuatan furniture.

Crossbond selain memiliki daya rekat yang baik dan sangat tahan lama, juga tidak menyebabkan glue line dan tak berbau menyengat. Penggunaan lem ini untuk membuat meja kursi minimalis akan menghindarkan Anda dari masalah glue line dan juga ketidaknyamanan selama aplikasi karena bau menyengat lem.

CS BahanPerekat

5 Keunggulan Meja Kayu Jati Dibanding yang lain

0
meja jati

Ada beragam keunggulan meja kayu jati dibanding mebel sejenis lainnya. Penasaran kan apa saja kelebihan meja tersebut?

Mebel dengan bahan kayu jati, tak dapat dipungkiri menjadi kesayangan masyarakat Indonesia. Pemerintah kita bahkan secara khusus menyeriusi penanaman pohon jati dibanding negara lainnya di dunia. Hal ini tentu saja dilakukan bukan tanpa suatu sebab. Secara umum, furniture dari kayu jati memang menawan. Begitu pun meja yang terbuat dari bahan kayu ini.

Ini Dia Kelebihan Meja Kayu Jati

Warna dan Pola Serat yang Sangat Indah

Mebel dengan bahan kayu jati secara umum memiliki tampilan yang sangat memikat. Warna alami kayu ini pada dasarnya sangat menarik. Apalagi dipadukan dengan pola seratnya. Setelah difinish, warna alami kayu dan pola seratnya tersebut akan terlihat semakin bagus dan memukau. Jadi jangan heran kalau jati sering digunakan untuk membuat mebel dengan kesan mewah. Di tingkat internasional pun, kayu ini selalu masuk daftar kayu unggulan.

Sangat Awet, Tak Mudah Berjamur dan Tahan Rayap

Meski lebih mahal dibanding meja dari kayu lainnya, namun bila Anda memutuskan membuat meja kayu jati, maka Anda tak akan khawatir lagi dengan masalah jamur dan rayap. Jati atau Tectona grandis adalah kayu yang sangat resisten terhadap hama. Kayu ini tidak mudah diserang oleh rayap dan juga tidak disukai jamur. Sebab jati mengandung zat tannin yang memiliki toksisitas tersendiri pada berbagai hama. Dengan demikian, mebel yang dibuat menggunakan kayu ini pun pasti akan bertahan dalam waktu yang jauh lebih lama bila dibandingkan dengan mebel lainnya.

Model Sangat Beragam

Karena jati adalah kayu yang begitu populer di masyarakat, pengrajin pun kerap menggunakan kayu ini untuk membuat berbagai produk mereka. Pun demikian dengan meja. Pada satu kategori mebel seperti meja, model dan desain yang diterapkan juga jauh lebih beragam. Jadi, Anda bisa membeli meja kayu jati dengan pilihan yang sangat banyak. Anda bisa membeli meja jati dengan gaya minimalis, tradisional, modern, shabby chic, farm house, Scandinavian, dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Bisa Jadi Investasi

Ya! Jangan salah. Membeli mebel dari kayu jati rupanya juga bisa dijadikan cara untuk berinvestasi. Sebab, mebel dari kayu ini, kalau memang dari kayu yang sangat berkualitas, akan tetap dihargai mahal ketika dijual lagi. Kalaupun rusak, Anda bisa menggunakan sisa kayu jati untuk kebutuhan yang lain. Menggunakan jati bekas tersebut jelas akan membuat Anda lebih berhemat. Apalagi, makin tua kayu jati secara umum justru terlihat semakin memikat.

Kuat dan Tahan Beban Berat

Selain memiliki kelas awet yang tinggi, jati juga memiliki kelas kuat yang sangat baik. Dengan demikian, meja kayu jati Anda pasti akan bisa digunakan untuk menopang beban yang berat.

Andalkan Selalu Lem yang Bagus

Meskipun secara umum meja berbahan kayu jati sangat menarik, tapi jangan lupa untuk selalu menggunakan Crossbond kala Anda membuat lem ini. Bahan perekat ini telah banyak digunakan industri mebel di berbagai sentra furniture Indonesia. Lem ini memiliki banyak kelebihan mulai dari sifatnya yang sangat kuat, mudah digunakan, tidak menyebabkan glue line, lebih aman, dan juga bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Yuk, beli lem Crossbond sekarang juga. Dapatkan lem ini dan buatlah ragam meja kayu jati yang memiliki kualitas terbaik.

CS BahanPerekat

Usaha Mebel Meja Sekolah Lebih Maju dengan Crossbond

0

Jangan cuma sedia furniture rumah tangga! Siapa tahu keuntungan Anda bisa diperoleh dengan membuat meja sekolah!

Beragam cara bisa dilakukan untuk meraup keuntungan di industri furniture. Salah satunya adalah memilih mebel yang tepat untuk dijual.

Coba perhatikan, bila Anda amati banyak produsen mebel yang lebih sering membuat mebel rumah tangga dibanding jenis mebel lainnya. Misalnya saja daripada membuat meja kerja, mereka lebih memilih membuat meja makan dan meja ruang tamu.

Pasar mebel rumah tangga sendiri memang besar. Hal ini rasanya tak perlu kita pungkiri. Akan tetapi, bukan berarti pasar yang lain tidak prospektif sama sekali. Justru acapkali di segmen yang dianggap kurang populer, seseorang bisa memperoleh keuntungan yang sangat besar. Misalnya saja dalam aplikasi pembuatan mebel untuk sekolah.

Mebel Sekolah?

Mebel sekolah adalah mebel yang dibutuhkan untuk tiap institusi sekolah. Ada sangat banyak jenis mebel di kategori ini mulai dari kursi, almari, dan lain sebagainya. Salah satu varian mebel sekolah yang banyak diperlukan adalah meja sekolah.

Sepertihalnya namanya, meja tersebut adalah segala jenis meja yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan di sekolah. Misalnya saja:

  1. Meja guru
  2. Meja rapat untuk guru
  3. Meja siswa
  4. Meja jualan di kantin
  5. Meja makan di kantin
  6. Meja praktikum
  7. Meja tamu untuk menyambut tamu yang datang
  8. Meja resepsionis
meja sekolah (2)

Secara umum, pembuatan berbagai produk di atas sangat prospektif. Pertama, karena meja-meja di atas memang dibutuhkan di banyak sekolah. Kedua, berbagai meja di atas diperlukan dalam jumlah sangat banyak. Misalnya saja meja siswa. Dalam satu kelas saja, diperlukan setidaknya lebih dari 10 meja untuk siswa.

Jadi, tak dapat dipungkiri bahwa pembuatan aneka jenis meja sekolah di atas sangatlah prospektif. Tapi ingat, agar meja yang Anda buat berkualitas, gunakan selalu lem Crossbond.

Crossbond untuk Membuat Meja Sekolah

Lem Crossbond adalah lem berbasis PVAc water based. Lem ini adalah salah satu lem paling populer di Indonesia untuk pembuatan beragam jenis furniture. Crossbond akan membantu Anda menghasilkan meja sekolah yang bagus dengan berbagai keunggulannya seperti:

  1. Daya rekat lem yang sangat baik
  2. Tahan lama
  3. Cepat kering
  4. Mudah digunakan
  5. Tidak merusak warna
  6. Lebih aman dan ramah lingkungan
  7. Lebih hemat digunakan dengan solid content tinggi
  8. Harga lebih terjangkau

Pesan Crossbond Sekarang juga!

crossbond

Yuk segera pesan Crossbond sekarang juga. Lem berbasis polyvinyl acetate ini sekarang sudah bisa dibeli secara online dengan mudah lho. Ikuti tahapan sebagai berikut ini untuk memesan lem Crossbond.

  1. Hubungi Customer Service kami. Diskusikan pemesanan yang Anda inginkan. Untuk mempercepat proses, kirim pesanan dengan format terperinci mulai dari nama Anda, alamat pengiriman, produk yang dipesan, dan juga jumlah produk yang dipesan.
  2. CS akan memberikan nominal tagihan yang harus Anda bayarkan dan nomor rekening tujuan pembayaran.
  3. Lakukan pembayaran, lalu kirimkan bukti pembayaran tersebut kepada kami.
  4. Tunggu pesanan Anda diproses dan diserahkan ke kurir pengiriman. Setelahnya, Customer Service kami akan memberikan nomor resi kepada Anda.
  5. Tunggu produk tersebut sampai ke alamat yang Anda kehendaki. Selama proses ini, kami juga akan turut memantau kinerja kurir agar barang benar-benar sampai.

Nah, demikian informasi mengenai usaha mebel meja sekolah. Semoga bermanfaat ya!

CS BahanPerekat

Must Read

- Advertisement -