meja bar (2)

Jangan beli meja bar sebelum Anda membaca informasi di bawah ini. Sebab sebelum Anda membeli suatu produk, Anda harus tahu dulu seluk beluk furniture yang akan Anda gunakan tersebut.

Pengertian

Bar table atau bar desk adalah salah satu jenis meja yang dibuat secara spesifik untuk dua kebutuhan sekaligus. Yang pertama untuk menyajikan hidangan (baik makanan ataupun minuman), sedangkan yang kedua adalah untuk kegiatan konsumsi (meski tidak sebagai fokus utama seperti dining table). Kata bar pada jenis meja sendiri tak selalu bermakna bahwa meja ini hanya dipakai untuk aneka tempat hiburan malam. Selain sering dipakai pada bar, meja seperti ini juga sering dipakai pada dapur lho. Biasanya, dapur-dapur minimalis memiliki bar yang memisahkannya dengan area ruang makan. Kadang, bar tersebut juga langsung dipakai untuk kegiatan makan bersama.

Jenis Meja Bar

CS BahanPerekat

Seperti meja makan ataupun meja belajar, bar desk juga bisa dibedakan atas beberapa varian. Yang paling mudah diidentifikasi adalah varian berdasarkan ukurannya. Ada yang ukurannya standar namun ada juga yang ukurannya mini. Selanjutnya, kita juga bisa membedakan meja ini dari penempatannya. Dari aspek itu, kita bisa membaginya menjadi corner bar desk dan centre bar desk.

Bagaimana dengan meja bar yang digunakan di dapur dan di bar? Jelas beberapa komponen sampai desainnya berlainan. Meja yang untuk dapur biasanya terlihat lebih homy dan sesuai dengan style desain yang diterapkan di dapur.

meja bar

Merk Meja Bar

Karena fungsinya yang beragam, meja ini telah banyak diproduksi oleh berbagai manufaktur furniture. Nah, kalau Anda penasaran apa saja merk atau brand produk tersebut di pasaran, nama-nama di bawah ini sekiranya bisa mewakili.

1. Donati
2. Indachi
3. Fantoni
4. Savello
5. Informa

Berapa Harga Meja Bar?

Harga produk ini sangat beragam. Ada yang harganya ratusan ribu saja tapi tak jarang pula yang harganya sangat mahal hingga puluhan juta rupiah. Beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain adalah merek, bahan yang dipakai, desainnya, ukuran meja, sampai lokasi tempat jual meja bar tersebut.

Tips Penting untuk Membeli Meja Bar

Seperti diterangkan pada awal artikel, kami akan membagikan beberapa tips bagi Anda yang hendak membeli produk ini. Apa sajakah itu?

1. Pertama, perhatikan komponennya. Sudah sesuaikan komponen meja dengan kebutuhan Anda?
2. Kedua, perhatikan ukurannya. Ukuran bukan hanya soal lebar meja. Tinggi meja juga harus Anda perhatikan. Sesuaikan dengan tinggi pemakai meja tersebut ke depannya. Hal ini harus dicermati, pasalnya banyak produk yang dibuat agar sesuai dengan tinggi orang luar.
3. Perhatikan desain dan pengecatannya. Apakah sudah sesuai dengan ruangan di mana produk itu nantinya diletakkan? Contoh, untuk ruangan minimalis, tentunya lebih baik membeli meja bar minimalis, bukannya gothic atau vintage.
4. Perhatikan bahan yang dipakai. Apakah bahannya adalah kayu solid? Atau kayu olahan? Untuk yang kualitasnya lebih bagus, pilih kayu solid. Namun untuk harga yang lebih murah, pilih kayu olahan.
5. Perhatikan keawetan meja, terutama area permukaan meja dengan noda. Pilih yang tak mudah rusak dan tak mudah kotor terkena noda.

Mau Buat Meja Bar? Gunakan Crossbond!

Beberapa di antara Anda barangkali bukan tertarik untuk membeli meja tersebut, namun justru tertarik untuk membuatnya. Tak mengapa! Toh, produk ini memang furniture yang sangat potensial untuk dikembangkan sebagai produk usaha.

Saran kami, agar meja yang Anda buat disukai pasar, perhatikan tips-tips pembelian meja di atas. Dari tips tersebut Anda bisa menilai meja seperti apa yang diinginkan oleh target pasar Anda. Di luar itu, kami juga merekomendasikan lem Crossbond X3 untuk pembuatan meja Anda. Crossbond X3 merupakan lem kayu PVAc water based dengan berbagai keunggulan mulai dari kekuatannya yang sangat baik hingga ketahanannya pada cairan. Lem ini pasti akan membuat meja bar Anda lebih awet dan kokoh.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here