meja meeting

Meski sama-sama terkategori sebagai meja meeting, tetapi ternyata ada ragam yang berbeda-beda dalam kategori tersebut. Apa saja tipe-tipe meja rapat itu? Kenali keragaman conference table supaya Anda bisa membuat produk yang dicari oleh target pasar!

Tipe Meja Meeting menurut Bentuknya

Berdasarkan bentuknya, terdapat beberapa meja rapat, antara lain:

  1. Bentuk persegi panjang. Bentuk ini adalah bentuk yang sangat populer. Tak mengherankan, sebab bentuk persegi panjang memang paling sering cocok dengan bentuk ruangan di mana meja tersebut akan ditempatkan. Meja ini juga bisa memuat banyak orang.
  2. Bentuk persegi. Bentuk meja rapat persegi kalah banyak dibanding yang bentuknya persegi panjang. Seringkali meja dengan bentuk persegi adalah meja rapat yang ukurannya kecil. Misalnya untuk rapat beberapa orang saja.
  3. Bentuk huruf. Meja meeting juga bisa hadir dengan aneka bentuk huruf. Misalnya huruf L, U, hingga huruf O. Model seperti ini memiliki space tertentu pada bagian tengah atau samping. Space ini bisa dimanfaatkan oleh mereka yang sedang presentasi acara rapat agar memberikan kesan yang lebih interaktif.
  4. Bentuk lainnya. Selain 3 jenis meja rapat di atas, tentunya masih ada berbagai bentuk lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu. Bentuk -bentuk ini sifatnya pun kadang abstrak. Apalagi bila meja terkait didesain dengan gaya post modern.

Tips: Saat memilih meja meeting, faktor bentuk ini perlu diperhatikan. Cocokkan dengan bentuk ruangan dan desain ruangan Anda. Misal, untuk ruangan yang cenderung memanjang, ada baiknya menggunakan bentuk yang juga memanjang. Memilih bentuk lainnya bisa meninggalkan space tak terpakai yang terlihat tak begitu bagus atau malah tidak simetris sama sekali.

Tipe Meja Meeting menurut Ukurannya

CS BahanPerekat

Secara umum, meja rapat juga bisa dibedakan menurut ukurannya. Ada yang ukurannya kecil, sedang, hingga besar. Penentuannya bisa dilihat dari jumlah orang yang bisa menggunakan meja. Untuk meja yang hanya bisa dipakai rapat kurang dari 5 orang, jelas ia tergolong conference table yang mungil. Meja ini biasanya digunakan untuk rapat kecil dalam 1 divisi saja. Ruangannya pun biasanya tidak seformal meja yang lain. Ia juga bisa disebut sebagai meja diskusi. Kemudian, ada juga meja rapat yang muat sampai sekitar 10 hingga belasan orang. Yang ini bisa disebut meja rapat berukuran medium. Meja ini cocok untuk kantor atau usaha yang karyawannya masih sedikit. Sedangkan yang terakhir adalah meja rapat besar dengan anggota rapat mencapai puluhan orang. Meja seperti ini cocok untuk perusahaan dengan karyawan yang banyak. Mana meja yang sebaiknya dipilih? Tentu saja tergantung kebutuhan target pasar Anda. Anda bisa survey dulu mengenai kantor-kantor usaha di sekitar tempat tinggal. Dari situ, Anda bisa menentukan ukuran meja yang seharusnya diterapkan.

Tips: Perhatikan ukuran meja rapat dengan ukuran ruangan. Jangan sampai meja membuat kekurangan ruangan nampak jelas. Contoh, memilih meja yang terlalu kecil untuk ruangan yang ukurannya besar. Sehingga ruangan terlihat tidak efisien.

Yuk, Buat Meja Meeting dengan Eva Phaethon!

Dengan mengenal berbagai meja untuk rapat di atas, Anda bisa membuat produk yang lebih variatif sebagaimana kebutuhan masyarakat sendiri yang memang variatif. Tapi jangan lupa, selain memastikan tipe yang tepat, pastikan juga Anda menggunakan lem yang tepat. Apalagi bila Anda membuat meja tersebut dengan material dasar kayu olahan seperti MDF dan tripleks serta pelapis HPL. Gunakan lem yang tepat seperti Eva Phaethon agar meja meeting hadir dalam kualitas terbaiknya.

Semoga bermanfaat!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here