meja kursi minimalis

Bagaimana ya cara membuat meja kursi minimalis? Ssst, kami punya rahasia penting bagi Anda untuk membuat mebel tersebut.

Membuat mebel bisa dikatakan gampang-gampang susah. Untuk sekedar membuat meja atau kursi, misalnya, orang awam pun bisa. Tapi bagaimana cara agar meja kursi tersebut laku di pasaran? Pertanyaan inilah yang sering menghantui para pengrajin dan pengusaha mebel dari skala besar sampai skala kecil.

Salah satu yang mungkin bisa Anda pertimbangkan selaku pengusaha mebel adalah memperhatikan karakter tiap furniture yang Anda buat. Aplikasi tema yang jelas sangat krusial di era yang kompetisinya makin berat ini. Misalnya, aplikasi tema tradisional, kontemporer, hingga minimalis. Kerap, yang terjadi pada mebel yang dianggap tak menarik disebabkan karena desainnya tidak jelas. Selain itu, kadangkala tema yang diaplikasikan juga tidak disukai di pasaran. Dengan demikian terdapat dua hal yang setidaknya bisa Anda pertimbangkan terkait desain mebel ini. Pertama, aplikasikan desain yang jelas, dan kedua, pilih desain yang populer.

CS BahanPerekat

Di antara desain furniture yang bisa Anda pakai adalah desain minimalis.

Membuat Meja Kursi Minimalis yang Bagus Perlu Usaha Tersendiri

Namun menghasilkan mebel, seperti meja dan kursi minimalis jelas perlu suatu usaha tersendiri. Hal utama yang harus Anda lakukan adalah mengenali seperti apa itu gaya minimalis, lalu menerapkannya pada meja dan kursi yang Anda hasilkan.

Untuk mengenali gaya minimalis, Anda bisa memulainya dengan menyimak karakter furniture minimalis di bawah ini.

  1. Model yang tidak dipadukan dengan detil-detil kecil seperti ukiran yang rumit
  2. Secara umum, tampilan mebel sederhana namun tetap memikat dan memiliki keindahan tersendiri
  3. Didesain dengan warna-warna netral bahkan kadang monokromatis
  4. Hampir semua bagian mebel fungsional
  5. Keindahan yang tidak dipaksakan melainkan apa adanya

Dari penjelasan di atas, bisa dikatakan bahwa tantangan utama pembuatan meja kursi minimalis terletak pada “keindahan yang apa adanya.” Anda dituntut membuat mebel sederhana, namun tetap memikat. Padahal, biasanya orang akan membuat mebel dengan berbagai kesan “wah” untuk memberikan daya pikat yang baik.

Lantas apa yang harus dilakukan?

Tenang. Saat ini, Anda bisa mencari inspirasi meja dan kursi minimalis yang terdapat di dunia maya. Anda bisa memperoleh aneka contoh yang dapat Anda jadikan panduan untuk membuat mebel dengan gaya tersebut sendiri.

Gunakan Crossbond

Selain tips di atas, jangan lupa untuk memastikan lem yang Anda gunakan berkualitas. Jangan salah. Meski terkesan sepele, sesungguhnya lem akan memberikan pengaruh begitu besar pada mebel minimalis Anda. Contohnya saja dari segi estetika. Pada mebel minimalis, warna mebel yang bersih adalah salah satu kunci keindahan. Sebab, pada mebel ini, tak boleh diaplikasikan ukiran dan sejenisnya.

Namun bagaimana bila lem yang Anda pakai menyebabkan glue line? Jelas meja kursi minimalis Anda akan terlihat buruk dan turun kualitasnya.

Oleh sebab itulah, pastikan untuk menggunakan lem yang baik. Dan, lem yang kami sarankan untuk Anda adalah Crossbond. Lem Crossbond merupakan lem yang didesain untuk perekatan kayu termasuk untuk pembuatan furniture.

Crossbond selain memiliki daya rekat yang baik dan sangat tahan lama, juga tidak menyebabkan glue line dan tak berbau menyengat. Penggunaan lem ini untuk membuat meja kursi minimalis akan menghindarkan Anda dari masalah glue line dan juga ketidaknyamanan selama aplikasi karena bau menyengat lem.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here