kafe bohemian

Pallet atau potongan kayu bekas peti kemas merupakan salah satu bahan yang banyak dicari untuk menghasilkan mebel dengan gaya unik. Salah satunya adalah meja kursi kafe. Kali ini, bahanperekat.com akan secara khusus mengulas topik ini. Yuk, simak bersama khusus untuk pengrajin mebel sekaligus pemilik kafe yang sedang mencari inspirasi untuk usahanya!

Beda dengan warung makanan, kafe menampilkan style yang lebih khusus. Yang dijual tak hanya makanan atau minuman, atau bahkan service-nya, tapi juga gayanya. Tak heran, bila aneka kafe sering hadir dengan tema-tema yang sangat menarik. Dan karena secara umum menargetkan kaum muda sebagai pasar, maka tema yang diaplikasikan pun idealnya juga mencerminkan gaya muda tersebut. Dua contoh yang menarik dan bisa jadi inspirasi Anda adalah gaya bohemian dan vintage. Uniknya, kedua gaya ini bisa diwujudkan dengan bahan relatif sederhana: pallet!

Vintage dan Bohemian yang Unik

Sebelum membahas bagaimana kayu peti kemas atau palet bisa digunakan untuk mendukung style bohemian dan vintage, tentu kita perlu terlebih dahulu mengenal kedua gaya tersebut. Jadi seperti apakah vintage dan bohemian style itu?

Vintage

CS BahanPerekat

Vintage adalah trend desain dari tahun 1940 hingga 1950. Gaya desain ini merupakan nostalgia pada zaman tersebut sehingga secara khusus menghadirkan aksen lama ke masa modern ini. Beberapa aksesoris yang bisa digunakan antara lain adalah cermin dengan bingkai logam tua, hiasan dinding dengan kesan “berat”, hingga lampu dengan bahan kuningan. Untuk furniturenya, bisa digunakan furniture dengan pola khusus seperti floral dan pastoral.

kafe vintage

Bohemian

Gaya bohemian atau bohemian style adalah gaya yang menekankan kesan santai, alami, dan ceria. Warna-warna cerah seperti ungu, pink, dan merah banyak digunakan. Furniture dengan gaya bohemian pun harus mampu merefleksikan gaya tersebut. Misalnya dengan penekanan pada model perabot yang tak terlalu informal.

Meja Kursi Kafe dari Pallet untuk Gaya Vintage dan Bohemian

Sebetulnya selain bohemian dan vintage style, masih banyak gaya lain yang bisa diterapkan untuk kafe Anda. Kedua gaya di atas bisa dibilang hanya contoh gaya kafe saja yang sangat unik dan pantas untuk dicoba terapkan.

Nah, seperti telah disinggung sebelumnya, salah satu cara untuk menciptakan kedua gaya tersebut adalah dengan memanfaatkan pallet pada pembuatan furniturenya. Utamanya untuk meja kursi kafe. Pallet atau potongan kayu peti kemas akan memberikan kesan:

1. Nature dan laid back yang sangat cocok dengan gaya bohemian
2. Unik hingga antik sehingga cocok dengan gaya vintage

Tentu saja, pallet tak serta merta digunakan begitu saja. Perlu adanya langkah lain seperti aplikasi finishing yang tepat sekaligus pembuatan model yang menarik untuk menguatkan kedua poin tersebut. Misalnya, untuk menampakkan kesan tua, kita bisa mengaplikasikan teknik finishing rustic. Warna rustic yang tua pastinya cocok diaplikasikan untuk meja kursi kafe yang didesain agar terlihat seperti produk tahun 1940-1950an. Menarik bukan?

Tapi ingat, jangan lupa untuk memastikan bahwa meja kursi yang Anda gunakan kokoh serta berkualitas. Hal ini penting diingat, sebab kayu peti kemas memang bukan kayu dengan kualitas terbaik seperti jati. Perlu adanya kehati-hatian dalam pengolahannya. Bahan pendukung yang dipakai pun harus tepat. Misalnya soal lemnya. Lem harus benar-benar kuat dan bagus seperti lem Crossbond X3. Sehingga meja kursi kafe tak hanya menarik, namun juga lebih kokoh, kuat, dan tahan lama.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here