High-Pressure-Laminate-Doors_870x505

Keindahan dan kepraktisan HPL rupanya bisa diterapkan untuk berbagai furniture luar ruangan. Namun keindahan ini hanya akan terwujud dengan aplikasi lem kayu laminasi outdoor terbaik, yakni lem kayu laminasi Crossbond X4!

Teknologi woodworking yang terus berkembang adalah sebuah kabar gembira untuk seluruh lapisan masyarakat. Perkembangan teknologi ini menawarkan banyak solusi untuk berbagai persoalan yang selama ini menghantui industri tersebut. Masalah kelestarian alam misalnya. Selama ini, industri pengolahan kayu banyak dikritik menyumbang masalah penebangan hutan yang kian hari kian mengkhawatirkan. Namun dengan hadirnya produk-produk modern, kini tampilan indah kayu tidak melulu harus didapat dengan menebang pohon baru. HPL adalah contoh produk tersebut.

CS BahanPerekat

Dibuat dengan proses yang melibatkan penekanan tinggi, HPL merupakan pelapis yang hadir dengan berbagai warna serta pola. Bahan ini nantinya bisa diterapkan pada berbagai kayu olahan seperti HDF, MDF, plywood, dan semacamnya. HPL akan membuat berbagai kayu olahan tersebut terlihat lebih cantik dan jauh lebih tahan lama. Dengan demikian, keindahan produk kayu tak harus diwujudkan dengan memotong kayu solid.

Bisa untuk Luar Ruangan

Selain menarik, penggunaan HPL juga bisa diterapkan untuk produk-produk luar ruangan. Kita bisa menggunakan bahan ini untuk tempat duduk, bangku taman, hingga komponen bangunan eksterior. Namun tentu saja dalam aplikasinya untuk luar ruangan, dibutuhkan perekat yang juga tahan kondisi eksterior.

Kenapa perekat? Pasalnya, aplikasi HPL selalu membutuhkan perekat atau lem. Bila HPL diterapkan dengan perekat yang kualitasnya kurang baik, tentu pelapis tersebut akan lepas dari media yang dilapisinya. Akibatnya produk tampak buruk dan bahkan mengalami kerusakan parah. Lem yang digunakan untu HPL harus memiliki kualitas:

  1. Tahan air sehingga tak rusak terguyur hujan
  2. Tahan panas
  3. Tahan kelembaban
  4. Tahan minyak atau solvent

Dengan berbagai karakter tersebut, fungsi HPL bisa benar-benar dimaksimalkan.

Saran Lem Kayu Laminasi Outdoor untuk Aplikasi HPL

Untuk aplikasi HPL eksterior, lem yang kami sarankan adalah lem dari jenis laminasi, Crossbond X4. Lem laminasi sebagaimana yang kita tahu adalah lem untuk kebutuhan pelapisan. Pemilihan Crossbond X4 disebabkan karena lem tersebut merupakan lem laminasi yang memiliki keunggulan ekstra dalam resistensinya terhadap faktor cuaca. Lem ini tahan air, panas, hingga tumpahan solvent.

Crossbond X4 bisa Anda terapkan pada aplikasi HPL untuk kebutuhan furniture maupun komponen bangunan eksterior. Misalnya untuk mempercantik rumah dengan desain minimalis atau untuk garden furniture. Aplikasi lem kayu laminasi outdoor ini akan membantu Anda mewujudkan produk dengan HPL yang menarik dan tahan lama.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here