lantai kayu

Apa saja keunggulan Crossbond X4 sebagai lem laminasi? Mengapa memilih adhesive ini dan bukan adhesive laminasi lainnya? Penasaran dengan jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut? Ini dia poin-poin menarik yang merupakan kelebihan yang ditawarkan adhesive Crossbond X4.

Merupakan Lem Aman untuk Kebutuhan Heavy Duty

Tak jarang, adhesive dengan daya tahan yang baik memiliki tingkat keamanan yang buruk. Namun hal seperti ini tak perlu Anda khawatirkan pada Crossbond X4. Lem ini bisa digunakan untuk kebutuhan heavy duty seperti untuk perekatan di area dekat pantai hingga di area yang lembab. Meski demikian, karena memanfaatkan PVAc atau polyvinyl acetate yang aman dengan pengencer air (water based(, adhesive ini pun menjadi lem yang sangat aman digunakan. Bahkan Crossbond X4 telah mengikuti standar seperti EPA dan ECHA yang kredibilitasnya tak perlu Anda pertanyakan lagi.

Crossbond X4 Tak Hanya Kuat tapi Juga Awet

CS BahanPerekat

Keunggulan Crossbond X4 sebagai lem laminasi yang kedua terletak pada ketahanan atau resistensi yang sangat baik. Sebagaimana telah sering dibahas sebelumnya, kebanyakan lem berbasis PVAc merupakan lem yang kurang tahan pada air. Namun Crossbond X4 dibuat khusus sehingga dapat digunakan dalam lingkungan yang heavy duty atau keras. Ikatan yang diciptakan lem ini memang tak hanya kuat namun juga stabil. Apalagi dengan resistensinya pada air, solvent, maupun panas. Tak mengherankan bila lem ini bisa digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan khusus seperti pemasangan decking.

Aplikasi untuk Kayu hingga Bambu

Selain dapat dimanfaatkan untuk kayu, keunggulan Crossbond X4 yang lain terletak pada fleksibilitas pemakaiannya. Adhesive ini dapat diterapkan untuk berbagai substrat berpori, tak terkecuali substrat berpori berbasis selulosa sepertibambu. Misalnya saja dalam menghasilkan aneka bambu laminasi atau glue laminated bamboo board (glue bam). Selanjutnya, lem laminasi ini juga bisa dipakai untuk pemasangan lantai, wall paneling dari bambu, pembuatan talenan bambu, pembuatan furniture papan bambu, dan berbagai produk lainnya. Sebagai lem laminasi kayu pun, Crossbond X4 hingga hari ini sudah banyak diandalkan untuk pembuatan tripleks, pemasangan decking dan parket lantai kayu, veneer, talenan kayu, FJLB, dan masih banyak lagi lainnya.

Hemat Digunakan dan Murah Harganya

Bukan hanya murah, lem ini juga sangat hemat digunakan. Anda bisa membeli lem ini hanya dengan Rp.50.000 untuk kemasan seperempat kg. Namun lem ini juga dibekali dengan feature-feature “hemat” lainnya yang akan membuat budget produksi Anda lebih ringan. Misalnya, solid content tinggi yang membuatnya tak cepat habis digunakan, cover area luas yang sesuai untuk pengeleman laminasi pada bidang-bidang luas, kualitas terbaik sehingga menyebabkan resiko kegagalan diperkecil, dan kecepatan kering ideal sehingga alur produksi lebih efisien.

Lem Aman dan Eco Friendly

Poin kelebihan lain yang ditawarkan Crossbond X4 sebagai lem laminasi yang tak kalah penting adalah sifatnya yang sangat ramah lingkungan. Adhesive ini menggunakan bahan dasar atau formulasi PVAc yang dikenal tidak membahayakan sama sekali. PVAc merupakan bahan yang tak mengandung zat toksik dan tidak bersifat meracuni kecuali ditelan. Hasilnya, para pekerja yang menggunakan adhesive berbasis PVAc seperti Crossbond X4 pun selalu terlindungi dari bahaya bahan kimia toksik. Dampak baik ini juga bisa dinikmati pada produk yang dilem. Adhesive ini sangat cocok untuk mendukung usaha-usaha eco friendly. Bahkan karena tingkat keamanannya yang baik, Crossbond X4 bisa diandalkan untuk kebutuhan produk ekspor.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here