talenan

Bagaimana cara membuat lampion kertas? Dengan adanya benda ini, berbagai acara bisa dibuat semakin meriah. Bahkan tanpa adanya acara khusus pun, tak ada salahnya bukan menghias ruang dengan lampion? Mari, simak langkah-langkah pembuatannya di bawah ini.

Tak ada orang yang tidak kenal lampion. Benda cantik ini begitu populer dan sudah digunakan dalam berbagai acara perayaan. Asal mula lampion sendiri berasal dari negeri panda. Di Indonesia pun, lampion hampir selalu identik dengan hari besar etnis Tionghoa. Contohnya saja imlek atau tahun baru China yang pasti akan selalu dihias dengan lampion merah emas cantik. Semarak perayaan tersebut jadi makin kuat. Tapi tentu saja tak perlu menunggu imlek untuk menikmati lampion.

Di banyak kota, taman lampion sudah banyak bermunculan. Sebut saja di kota Yogyakarta. Kita pun sangat bisa membuat taman lampion sendiri di rumah. Agar makin asyik, tak ada salahnya juga membuat benda itu secara pribadi. Jadikan kegiatan tersebut sebagai pengisi akhir pekan bersama keluarga dan orang tersayang.

Alat dan Bahan yang Diperlukan

CS BahanPerekat

Alat yang diperlukan adalah cutter, penggaris, gunting, dan jarum. Sedangkan bahannya berupa  kertas, lem Eva Phaeton, benang, cat dan kuas (opsional).

Cara Membuat Lampion Kertas

Siapkan semua alat dan bahan. Pilih kertas yang Anda gunakan sebagai bahan lampion dengan warna dan motif yang Anda suka. Bila perlu, lukis dulu kertas tersebut.

Sayat dengan cutter menurut garis lurus. Gunakan juga penggaris. Pastikan ujung kertas tidak tersayat.

Rekatkan bagian ujung kertas satu sama lain. Gunakan lem Eva Phaeton yang juga telah Anda siapkan.

Cembungkan lampion sederhana tersebut supaya tampak lebih menarik.

Buat lubang di kiri serta kanan lampion.

Siapkan talidan masukkan tali tersebut pada lubang yang baru dibuat. Tali berfungsi untuk menggantung lampion.Anda juga bisa menggunakan kertas yang ditempelkan.

Selesai!

Saran

Cara membuat lampion kertas yang diterangkan di atas termasuk metode paling sederhana. Namun bukan berarti kita bisa melakukannya dengan asal.

Agar hasil yang diperoleh benar-benar bagus, terapkan langkah-langkah di atas dengan tepat dan gunakan bahan yang kualitasnya bagus. Misalnya terkait dengan lem, jangan gunakan lem yang kualitasnya rendah. Eva Phaeton kami sarankan karena adhesive ini memiliki kualifikasi sangat bagus dalam mempertahankan daya rekatnya. Harga Eva Phaeton juga murah sehingga biaya pembuatan lampion sederhana tak akan mahal.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here