Ada sangat banyak cara untuk memulai usaha. Di antaranya adalah membuat sendiri meja prasmanan lalu menyewakannya.

Ingin membuat usaha sendiri tapi bingung? Kadang kala, modal untuk usaha sudah tersedia. Anda mungkin sudah menabung selama bertahun-tahun sebagai karyawan untuk mengumpulkan modal tersebut. Tapi setelah modal terkumpul, tak jarang kita bingung untuk memulai dengan ide apa.

Ide usaha memang bukan hal yang bisa disepelekan. Salah memilih ide, modal yang sudah Anda kumpulkan tersebut bisa hangus dalam waktu yang cepat. Pengorbanan Anda menabung selama bertahun-tahun pun bisa berakhir dengan begitu sia-sia.

Usaha Mebel

CS BahanPerekat

Dari beragam ide, Anda bisa mencoba usaha mebel. Misalnya saja dengan membuat dan menyewakan meja prasmanan.

Ya, meski kedengarannya tak biasa, namun usaha seperti ini mungkin saja banyak dibutuhkan di tempat Anda. Meja tersebut, sebagaimana namanya, adalah meja yang didesain secara khusus untuk kebutuhan pesta. Seperti kursi prasmanan, meja ini sering dipakai untuk berbagai acara mulai dari pernikahan, selametan, sunatan, acara 17 agustus, dan lain sebagainya.

Keberadaan kursi pesta, secara umum sudah sering disediakan orang. Namun anehnya, ketersediaan meja seringkali masih kurang. Padahal, pada berbagai acara, misalnya pesta pernikahan, meja tak hanya dibutuhkan untuk meletakkan penganan saja. Meja juga dibutuhkan untuk meletakkan berbagai dekorasi pesta.

Dengan menyadari kondisi tersebut, Anda pun menggunakan kondisi ini dan mengubahnya sebagai peluang usaha. Ya, kenapa tidak membuat meja prasmanan, kemudian menjualnya atau menyewakannya untuk masyarakat?

Usaha ini pun tak sulit dilakukan. Anda bisa mewujudkannya sebagai salah satu proyek produksi furniture Anda. Jadi, Anda tak perlu hanya membuat mebel ini terus menerus.

Jadikan Meja Prasmanan Lebih Menarik

Namun, agar meja yang Anda buat laku dan membuat orang lain tertarik menyewakannya, jangan hanya memproduksi produk yang “biasa.” Usahakan supaya mebel tersebut memiliki tampilan yang menarik dan cocok untuk berbagai acara pesta.

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Ukuran

Hal pertama, perhatikanlah ukuran meja. Pada satu acara pesta, sekiranya ada berapa jenis meja yang dibutuhkan dan berapa ukuran tiap jenis meja tersebut? Contoh, meja untuk meletakkan penganan jelas harus luas. Namun meja untuk meletakkan buket bunga, bisa dibuat dalam ukuran yang mungil saja.

Model

Model meja harus sesuai dengan target acara yang Anda sasar. Untuk acara resmi, buatlah meja yang memiliki kesan resmi. Sedangkan untuk acara pesta, buatlah meja yang modelnya meriah dan tidak formal.

Finishing

Aplikasikan finishing yang tepat seperti halnya model meja tersebut. Untuk membuat meja lebih cantik, Anda juga bisa menerapkan decoupage lho.

Bonus

Agar makin menarik pembeli, sediakan bonus. Bonus bisa berupa taplak meja yang cocok.

meja prasmanan (2)

Gunakan Lem yang Tepat

Terakhir, pastikan lem yang Anda gunakan tepat ya! Lem pun harus Anda perhatikan karena lem memengaruhi berbagai aspek pada meja mulai dari daya rekat sampai estetikanya. Pada meja untuk meletakkan makanan berat, misalnya, jelas meja harus kokoh. Artinya area sambungan meja tidak boleh mudah lepas. Dan untuk keperluan ini, Anda bisa selalu mengandalkan lem kami, Crossbond!

Nah, demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai ide usaha pembuatan meja prasmanan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ya! Nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di bahanperekat.com.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here