meja rapat

Meskipun sama-sama bisa digunakan untuk acara rapat, tapi ada banyak lho jenis-jenis meja rapat. Yuk, ketahui apa saja jenis meja meeting ini.

Ada beragam jenis meja yang dibutuhkan di kantor. Satu dari sekian meja tersebut telah dibahas di artikel sebelumnya, yakni meja direktur. Nah, di kesempatan ini kami akan memberikan bahasan tipe meja lainnya. Meja itu adalah conference table alias meja rapat.

Sebagaimana namanya, meja konferensi atau rapat adalah jenis meja yang didesain untuk rapat. Jelas, desain meja dibuat secara spesifik untuk kebutuhan tersebut dan membuatnya berbeda dari jenis meja yang lainnya. Berikut ini beberapa ciri meja tersebut.

  1. Ukurannya hampir pasti lebih besar dibanding meja lainnya. Sebab rapat pasti diadakan untuk lebih dari 1 orang.
  2. Tingginya disesuaikan untuk kegiatan rapat. Meja tak melulu punya tinggi seperti meja komputer yang biasanya diterapkan pada meja karyawan.
  3. Tampilan meja secara umum lebih formal untuk memberikan kesan serius dalam suasana rapat.
CS BahanPerekat

Meski memiliki ciri yang secara umum sama, akan tetapi meja rapat juga bisa dibedakan berdasarkan beberapa faktor. Berikut ini beberapa pembagian meja meeting atau conference table.

Jenis-jenis Meja Rapat

Berdasarkan Ukurannya

Berdasarkan ukurannya, berikut ini pembagian meja konferensi.

  1. Ukuran kecil. Umumnya meja ini hanya didesain untuk 1 tim atau beberapa orang saja. Misalnya untuk tim marketing online yang hanya terdiri kurang dari 10 orang. Meja ini pun biasanya tak ditempatkan di ruangan tersendiri.
  2. Ukuran sedang. Meja berukuran sedang cocok digunakan untuk kantor berskala sedang atau untuk kegiatan rapat berskala mingguan hingga bulanan. Meja ini pun tak membutuhkan ukuran ruangan yang juga besar.
  3. Meja besar. Meja rapat dengan ukuran besar umumnya ditemukan di kantor yang sudah betul-betul besar. Tak jarang meja seperti ini juga hanya disediakan di hotel saja. Jadi, satu perusahaan yang punya banyak cabang akan mengadakan rapat di hotel tersebut. Dengan ukurannya yang besar, pegawai dari berbagai cabang pun bisa turut hadir dan berkontribusi dalam rapat terkait.

Berdasarkan Bentuknya

meja rapat (2)

Berdasarkan bentuknya, kita bisa membedakan meja ini menjadi:

  1. Meja berbentuk persegi panjang. Tipe ini adalah yang paling banyak ditemukan dan dicari masyarakat. Meja memiliki bentuk persegi panjang sehingga bisa digunakan oleh banyak orang.
  2. Berbentuk persegi. Meja rapat dengan bentuk persegi bisa dipakai di ruangan yang bentuknya juga persegi. Selain itu, sering kali meja rapat yang lebih kecil pun menerapkan bentuk ini dibanding bentuk persegi panjang.
  3. Meja berbentuk bundar. Meja dengan bentuk bundar juga sering digunakan selain yang bentuknya persegi panjang dan kotak. Bentuk bundar memberikan kesan yang lebih relaks dibanding dua bentuk sebelumnya yang lebih formal.
  4. Bentuk U dan O. Ada juga meja konferensi dengan bentuk huruf U dan O. Keduanya memberikan ruang khusus di bagian tengah meja. Adanya ruang kosong ini akan membuat tampilan ruang rapat menjadi lebih dinamis.

Nah, demikianlah jenis-jenis meja meeting. Jangan lupa, selalu gunakan lem Crossbond untuk membuat berbagai tipe meja konferensi tersebut.

Semoga bermanfaat ya! Nantikan terus berbagai artikel menarik lainnya di bahanperekat.com. Kami akan terus mengunggah berbagai informasi menarik lainnya terkait mebel kantor dan pengeleman.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here