meja jati

Ada beragam keunggulan meja kayu jati dibanding mebel sejenis lainnya. Penasaran kan apa saja kelebihan meja tersebut?

Mebel dengan bahan kayu jati, tak dapat dipungkiri menjadi kesayangan masyarakat Indonesia. Pemerintah kita bahkan secara khusus menyeriusi penanaman pohon jati dibanding negara lainnya di dunia. Hal ini tentu saja dilakukan bukan tanpa suatu sebab. Secara umum, furniture dari kayu jati memang menawan. Begitu pun meja yang terbuat dari bahan kayu ini.

Ini Dia Kelebihan Meja Kayu Jati

Warna dan Pola Serat yang Sangat Indah

Mebel dengan bahan kayu jati secara umum memiliki tampilan yang sangat memikat. Warna alami kayu ini pada dasarnya sangat menarik. Apalagi dipadukan dengan pola seratnya. Setelah difinish, warna alami kayu dan pola seratnya tersebut akan terlihat semakin bagus dan memukau. Jadi jangan heran kalau jati sering digunakan untuk membuat mebel dengan kesan mewah. Di tingkat internasional pun, kayu ini selalu masuk daftar kayu unggulan.

Sangat Awet, Tak Mudah Berjamur dan Tahan Rayap

CS BahanPerekat

Meski lebih mahal dibanding meja dari kayu lainnya, namun bila Anda memutuskan membuat meja kayu jati, maka Anda tak akan khawatir lagi dengan masalah jamur dan rayap. Jati atau Tectona grandis adalah kayu yang sangat resisten terhadap hama. Kayu ini tidak mudah diserang oleh rayap dan juga tidak disukai jamur. Sebab jati mengandung zat tannin yang memiliki toksisitas tersendiri pada berbagai hama. Dengan demikian, mebel yang dibuat menggunakan kayu ini pun pasti akan bertahan dalam waktu yang jauh lebih lama bila dibandingkan dengan mebel lainnya.

Model Sangat Beragam

Karena jati adalah kayu yang begitu populer di masyarakat, pengrajin pun kerap menggunakan kayu ini untuk membuat berbagai produk mereka. Pun demikian dengan meja. Pada satu kategori mebel seperti meja, model dan desain yang diterapkan juga jauh lebih beragam. Jadi, Anda bisa membeli meja kayu jati dengan pilihan yang sangat banyak. Anda bisa membeli meja jati dengan gaya minimalis, tradisional, modern, shabby chic, farm house, Scandinavian, dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Bisa Jadi Investasi

Ya! Jangan salah. Membeli mebel dari kayu jati rupanya juga bisa dijadikan cara untuk berinvestasi. Sebab, mebel dari kayu ini, kalau memang dari kayu yang sangat berkualitas, akan tetap dihargai mahal ketika dijual lagi. Kalaupun rusak, Anda bisa menggunakan sisa kayu jati untuk kebutuhan yang lain. Menggunakan jati bekas tersebut jelas akan membuat Anda lebih berhemat. Apalagi, makin tua kayu jati secara umum justru terlihat semakin memikat.

Kuat dan Tahan Beban Berat

Selain memiliki kelas awet yang tinggi, jati juga memiliki kelas kuat yang sangat baik. Dengan demikian, meja kayu jati Anda pasti akan bisa digunakan untuk menopang beban yang berat.

Andalkan Selalu Lem yang Bagus

Meskipun secara umum meja berbahan kayu jati sangat menarik, tapi jangan lupa untuk selalu menggunakan Crossbond kala Anda membuat lem ini. Bahan perekat ini telah banyak digunakan industri mebel di berbagai sentra furniture Indonesia. Lem ini memiliki banyak kelebihan mulai dari sifatnya yang sangat kuat, mudah digunakan, tidak menyebabkan glue line, lebih aman, dan juga bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Yuk, beli lem Crossbond sekarang juga. Dapatkan lem ini dan buatlah ragam meja kayu jati yang memiliki kualitas terbaik.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here