meja rias minimalis

Zaman memang sudah berubah. Anda pun harus menyesuaikan diri, termasuk bila Anda bekerja dalam pembuatan mebel. Misalnya saja pada produk meja rias. Selain meja rias dengan ukiran tradisional yang cantik, Anda pun bisa membuat meja rias minimalis!

Perubahan zaman membawa berbagai hal dalam kehidupan kita. Salah satunya adalah gaya desain pada furniture. Silih berganti trend design furniture menghampiri kita. Kesemuanya menarik dan punya sisi indah tersendiri. Bagi pelaku usaha mebel sendiri, seyogyanya trend seperti ini diikuti. Dengan demikian, referensi untuk membuat furniture yang kelak dijual di pasaran pun makin beragam. Produk Anda pun akan lebih semarak dan punya ciri bila tak menjual mebel dengan gaya yang konvensional. Apalagi ketika Anda menjual produk yang mengutamakan estetika seperti meja rias.

Meja rias atau makeup table adalah meja yang dibuat secara khusus untuk aktivitas menggunakan makeup. Meja ini memiliki komponen yang khas yang tak dimiliki meja lain sehingga menjadi ciri khasnya tersendiri. Berikut ini beberapa poin ciri khas dari meja rias.

  1. Memiliki kaca atau cermin
  2. Memiliki tempat untuk menaruh berbagia perlengkapan makeup
  3. Acapkali dijual dalam satu set dengan kursinya
CS BahanPerekat

Meja dandan atau rias memiliki target pasar kaum hawa. Secara umum, target pasar ini akan mempertimbangkan masalah estetika dengan mendetil. Jadi, jangan kesampingkan persoalan tersebut.

Terlalu Umum

Sayangnya, pada banyak kasus, pelaku usaha mebel hanya membuat meja rias dengan desain yang itu-itu saja. Inovasi gaya dan desain furniture yang trending tak begitu diperhatikan. Padahal, hal tersebut sangat penting. Selain lebih disukai pasar, meja pun tak akan kalah dalam penampilannya.

Salah satu gaya yang cukup trending dan bisa diandalkan adalah gaya minimalis. Aneka produk meja rias minimalis memiliki keindahan tersendiri yang terbukti disukai pasar. Gaya ini memang tidak menonjolkan ukiran mendetil nan cantik seperti gaya tradisional. Aplikasi finishingnya juga tidak rumit sebagaimana mebel dengan gaya vintage sampai farmhouse. Namun demikian, justru letak keindahan meja rias minimalis adalah kesederhanaannya dan keterbukaannya.

Prospektif

Meja rias minimalis seperti di atas, cukup prospektif untuk dibuat. Hal ini disebabkan karena:

  1. Gaya minimalis meski sudah tidak trending lagi namun masih punya banyak penggemar di masyarakat.
  2. Cocok untuk rumah-rumah bergaya minimalis dan modern yang kini banyak terdapat di Indonesia.
  3. Memiliki model simpel namun mengena. Pembuatannya pun bisa dilakukan dengan material seperti kayu olahan yang lebih murah.
  4. Memberikan banyak kesan menarik mulai dari kesan balance, luas, simpel, efektif, dan menenangkan.

Bisa Dibuat dari Kayu Olahan

Seperti diterangkan di atas, salah satu keunggulan meja rias minimalis adalah pembuatannya yang bisa dilakukan dengan kayu olahan. Kayu olahan atau engineered wood bisa diperoleh dengan harga lebih murah. Hal ini pun akan memotong budget produksi secara signifikan.

Terkait dengan kekurangannya pun Anda tak perlu khawatir. Banyak kayu olahan yang memang tidak menarik dari segi estetika. Aplikasi cat pun sulit dilakukan. Namun kita bisa menerapkan finishing tempel. Kita hanya perlu menempelkan HPL atau veneer yang bagus dengan lem seperti Crossbond X4 atau Eva Phaethon. Meja rias minimalis pun akan terlihat begitu menawan.

Semoga informasi ini bermanfaat! Nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di bahanperekat.com ya.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here