meja rapat

Di artikel sebelumnya, kami telah membagikan berbagai jenis kursi kantor. Nah, di artikel ini, kami akan menyambung artikel tersebut dan membagikan 7 jenis meja kerja. Tak semua varian office table sebenarnya dijelaskan di artikel ini. Namun daftar di bawah ini bisa merupakan varian yang paling banyak digunakan masyarakat.

Meja Karyawan

Meja kerja pertama adalahh meja karyawan. Sebagaimana namanya meja ini adalah meja yang didesain untuk karyawan kantor atau perusahaan. Dalam Bahasa Inggris, meja tersebut biasa dinamai dengan task table. Perabot ini bisa didesain dengan dua model. Model pertama adalah model tunggal. Artinya, meja dibuat hanya untuk 1 pekerja atau pengguna saja. Sedangkan model kedua adalah model untuk banyak orang sekaligus. Untuk tipe kedua ini, seringkali modelnya didesain spesifik mulai dari yang didesain memanjang saja sampai yang didesain membentuk bentuk kotak.

Meja Direktur atau Eksekutif

CS BahanPerekat

Executive table adalah varian meja kerja yang mirip dengan meja karyawan. Hanya saja, meja ini memiliki kualitas yang lebih unggul dibanding meja karyawan. Desain, jenis kayu yang dipakai, ukuran, sampai komponennya pun berbeda dengan meja untuk staff. Selain itu, meja ini juga selalu didesain untuk pemakai tunggal. Sebab, perabot ini memang dimaksudkan untuk digunakan jabatan tinggi pada sebuah perusahaan atau institusi yang biasanya punya ruangan sendiri.

Meja Rapat

Meja rapat sering disebut dengan nama conference table. Meja ini secara umum memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibanding meja lainnya. Dan sebagaimana namanya, meja rapat adalah meja kerja yang dibuat khusus untuk kebutuhan rapat. Bentuknya sendiri sangatlah beragam. Ada meja rapat yang dibuat dengan bentuk menyerupai huruf U, O, bentuk bundar, persegi panjang, sampai persegi.

Meja Resepsionis

meja resepsionis

Bila untuk aktivitas rapat diperlukan meja rapat, maka untuk menyambut tamu pun diperlukan meja khusus. Meja ini biasa disebut dengan nama meja resepsionis. Sebab, pekerja yang biasa standby di meja itu adalah mereka yang bertugas sebagai resepsionis. Office furniture ini biasanya diletakkan di bagian lobby atau bagian muka perusahaan. Mebel tersebut juga punya bagian depan dan belakang serta tak jarang punya logo atau nama khusus yang mencerminkan nama perusahaan terkait.

Meja Guru

Meja guru juga merupakan salah satu jenis meja kerja. Meja ini secara umum mirip dengan meja untuk karyawan. Namun keduanya jelas tak bisa disamakan begitu saja. Komponen meja sampai model perabot ini dibuat secara khusus untuk menunjang aktivitas guru selagi mengajar.

Meja Kantin

meja kafetaria

Selain meja yang dibuat untuk aktivitas bekerja secara langsung, kita tak bisa mengabaikan meja yang dipakai untuk kafetaria. Meja ini memang tidak secara langsung bisa disebut meja untuk bekerja. Namun meja ini pun tergolong sebagai salah satu office furniture. Secara umum bentuk dan modelnya sendiri tak berbeda dari meja kantin dan kafetaria kebanyakan.

Meja Jualan

Bekerja tak hanya dilakukan di kantor. Kita pun bisa bekerja sambil berjualan seorang diri. Dan untuk kebutuhan ini, acap kali kita membutuhkan perabot penunjang berupa meja jualan. Pada umumnya, meja ini memiliki kemiripan dengan meja resepsionis. Namun dari segi ukuran, meja biasanya memiliki bentuk lebih kecil. Komponennya pun berlainan.

Nah, itulah aneka jenis meja kerja. Menarik bukan? Tapi ingat, apapun meja untuk kerja yang Anda buat, jangan lupa selalu gunakan lem Crossbond!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here