Distributor Lem Kayu Untuk Gitar Crossbond

Dalam aplikasinya, vinir atau veneer selalu memerlukan adhesive sebagai perekatnya dengan medium. Bisa dibilang tahapan perekatan merupakan tahapan kunci dalam pemakaian vinir. Produsen lem untuk laminasi kayu Crossbond menjelaskan berbagai masalah bila lem yang digunakan berkualitas buruk. Salah satu persoalan yang paling cepat ditemukan adalah tidak meratanya permukaan media yang divinir. Penyebabnya antara lain karena daya rekat lem yang buruk, sulitnya lem menyebar secara merata, hingga kesalahan pemakaian lem itu sendiri.

Berbagai persoalan tersebut tentu membawa kita pada simpulan mengenai dibutuhkannya perekat vinir berkualitas unggulan. Tapi seperti apa kriteria perekat yang baik itu?

Veneer dan Lem yang Dibutuhkan

Vinir pada dasarnya merupakan bahan pelapis yang bisa digunakan pada berbagai media. Bahan ini banyak dipakai pada kayu olahan mulai dari tripleks hingga mdf. Tipe perekatan pada aplikasi bahan ini termasuk pelapisan laminasi dan non struktural. Dengan demikian lem yang dibutuhkan pun hendaknya diutamakan berjenis lem laminasi dengan kriteria khusus. Berikut ini kriteria lem yang baik untuk vinir menurut produsen lem untuk laminasi kayu Crossbond.

Kriteria Lem Unggulan untuk Vinir

Berdaya Rekat Kuat

CS BahanPerekat

Aspek utama yang perlu Anda perhatikan adalah daya rekat lem tersebut. Pilihlah lem yang kuat sehingga vinir tidak mudah lepas dari medianya direkatkan.

Daya Sebar Baik dan Luas

Selain kuat, pilih juga lem yang memiliki daya sebar baik dan luas. Dengan demikian, seluruh permukaan media bisa mudah terolesi lem secara merata. Cover area yang luas juga akan membuat Anda hemat pada tahap ini.

Tahan Lama

Substrat lem bisa rusak karena beberapa hal mulai dari air hingga solvent. Alangkah lebih baiknya, bila kita memilih adhesive yang memiliki ketahanan pada berbagai faktor tersebut.

Aman

Aplikasi vinir seringkali diterapkan untuk kebutuhan yang dekat dengan konsumsi. Bila sudah demikian, maka aspek keamanan wajib Anda perhatikan.

Mudah Anda Gunakan

Setinggi apapun kualitas vinir, namun bila Anda tak bisa mengaplikasikannya tentu pada akhirnya akan sia-sia saja. Jadi dalam membeli lem untuk vinir, perhatikan juga anjuran pemakaiannya.

Lem untuk Vinir Rekomendasi

Didasarkan pada berbagai aspek di atas, lem vinir yang kami anjurkan pada pembaca adalah Crossbond X4. Crossbond X4 merupakan aliphatic resin adhesive yang secara khusus dibuat untuk perekatan laminasi. Adhesive ini memiliki fitur utama daya rekat kuat, tahan lama (bisa untuk outdoor), stabil, hingga aman digunakan.

Cara pemakaian Crossbond pun sangat mudah. Pada dasarnya, Anda tinggal mengelem salah satu media yang direkatkan dan menahan posisinya sampai kering. Tak dibutuhkan bahan, alat, dan teknik khusus. Orang awam pun bisa memakai lem ini dengan mudah.

Selain itu, produsen lem untuk laminasi kayu Crossbond juga merilis produknya dengan harga sangat terjangkau. Anda bisa membeli lem ini mulai dari harga
Rp. 50.000,00! Murah bukan?

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here