kayu lapis

Bosan dengan tampilan meja tua yang itu-itu saja? Cobalah aplikasikan vinir baru pada perabot tersebut. Tak perlu khawatir mengenai cara aplikasinya. Dengan lem untuk laminasi kayu terbaik Crossbond, Anda bisa dengan mudah mengubah tuanya tampilan meja menjadi menarik seperti baru lagi!

Alat dan Bahan

Pertama-tama sediakanlah alat dan bahan yang dibutuhkan. Siapkan berbagai perlengkapan woodworker, veneer dengan tampilan sesuai selera Anda, amplas, meja yang akan divinir, lem kayu Crossbond X4, kuas, lap, amplas, alat tulis, dan lainnya. Setelah semua alat dan bahan disiapkan di satu ruang untuk mengerjakan proyek ini, mulailah mengikuti langkah di bawah.

Langkah Memvinir Meja dengan Lem untuk Laminasi

  1. Siapkan meja lama yang akan divinir. Pastikan sudah bersih dan rata. Gunakan amplas atau pemotong untuk memotong serabut kayu yang timbul. Bila perlu, bersihkan dulu meja dengan cairan cuka untuk menghilangkan kotoran serta minyak yang menempel. Setalah itu, keringkan.
  2. Ukur meja dan catat hasilnya. Potong vinir sesuai dengan ukuran meja.
  3. Oleskan lem untuk laminasi kayu Crossbond. Oleskan di meja yang sudah diratakan dan dibersihkan permukaannya. Gunakan kuas, pastikan lem merata ke seluruh bidang meja.
  4. Tempelkan vinir yang sudah dipotong. Pastikan veneer teraplikasikan dengan baik dan rata. Gunakan router bila dirasa perlu.
  5. Tunggu hingga kering. Bila memungkinkan balik meja menghadap ke bawah dan gunakan beban untuk menekannya. Atau bila sulit dilakukan, beri beban saja permukaan meja. Namun pastikan bebannya merata.
  6. Bagian pinggir meja biasanya masih kurang halus. Anda bisa menggunakan router untuk membuat bagian pinggir meja yang divinir tersebut lebih rata.
CS BahanPerekat

Nah, mudah bukan cara make over meja lama di atas? Sebagaimana telah kami sebutkan di atas, dengan aplikasi lem untuk laminasi kayu Crossbond, tampilan meja memang bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Aplikasi cara inipun akan membuat Anda bisa menghemat beratus hingga berjuta-juta rupiah karena tak perlu membeli meja baru.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here