kerajinan kardus

Seperti apa lem untuk merekatkan kardus yang paling bagus? Yuk simak penjelasannya di bawah ini. Berbagai aspek harus Anda perhatikan mulai dari daya rekat hingga kecepatan keringnya.

Daya Rekat

Aspek daya rekat bagaimanapun juga adalah aspek yang sangat penting diperhatikan pada perekatan media apapun. Oleh karena itu, pertimbangan ini juga sebaiknya Anda gunakan kala memilih lem yang tepat untuk kardus.

Daya Resap

CS BahanPerekat

Gumpalan lem pada bagian yang direkatkan bukan hanya membuat produk nampak tak cantik. Gumpalan seperti ini juga sangat mudah dikelupas sehingga daya rekatnya begitu fragile. Oleh sebab inilah Anda sebaiknya memilih lem yang bisa merekat ke dalam media.

Efek pada Warna

Pernahkah Anda mendapati lem untuk merekatkan kardus yang setelah mengirim berwarna kekuningan? Efek seperti ini akan membuat estetika produk Anda kurang menarik. Pilihlah lem yang setelah mengirim transparan atau tak berwarna.

kerajinan kardus (2)

Aspek Keamanan

Usaha yang memanfaatkan kardus umumnya usaha di bidang craft atau kerajinan. Di bidang seperti ini, aspek keamanan harus diperhatikan. Apalagi bila Anda hendak mengekspor produk ke luar negeri. Regulasi di negara-negara tujuan ekspor terkait aspek keamanan umumnya sangat ketat. Jadi, pastikanlah adhesive yang Anda pakai benar-benar tak toksik.

Kemudahan dan Kecepatan Kering

Kemudahan dan kecepatan kering juga harus Anda perhatikan. Terkait kemudahannya, Anda harus menanyakan alat dan bahan tambahan untuk aplikasi lem tersebut. Apakah lem harus menggunakan alat khusus? Atau lem mudah digunakan dengan alat-alat sederhana? Hindarilah lem yang aplikasinya menyulitkan dengan alat yang tak Anda punyai.
Selanjutnya, perhatikan kecepatan keringnya. Pilih lem yang kecepatan keringnya ideal, bukannya terlalu cepat atau terlalu kering.

Sebetulnya masih banyak aspek lain yang perlu Anda perhatikan. Misalnya ketahanan adhesive pada eksposi air hingga solvent, maupun dari segi harganya. Hanya saja, setidaknya dengan memperhatikan beberapa aspek di atas, Anda bisa mendapatkan lem yang bagus untuk merekatkan kardus.

Semoga bermanfaat ya! Selalu gunakan lem untuk merekatkan kardus yang baik untuk hasil yang juga baik. Bila Anda tertarik, kami juga menyediakan lem untuk kardus Ultra Phaethon. Temukanlah aneka informasi menarik seputar lem tersebut di sini atau kontak kami langsung via nomor yang tertera. Kontak dari Anda selalu kami nantikan.

 

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here