pintu hpl bagus

Harga HPL sangat tergantung pada durabilitas atau ketahanan yang ditawarkan. Namun sebaik atau seburuk apapun kualitas HPL yang Anda gunakan, diperlukan lem yang bagus untuk material tersebut. Yang jadi soal, mahalkan lem yang bagus buat HPL tersebut? Adakah lem HPL yang berkualitas tapi murah?

Sekian lama dimanfaatkan, kayu menjadi bahan yang hampir dikenal setiap orang. Bahan ini bisa dengan mudah kita temui pada berbagai mebel hingga konstruksi bangunan. Hampir tak ada aspek dalam hidup kita yang tak memanfaatkan kayu sama sekali.Namun pemanfaatan kayu yang begitu luar biasa ini telah mengancam kelestarian alam. Di sisi lain, jumlah pohon untuk ditebang juga makin tak sesuai dengan kebutuhan yang harus dipenuhi. Harga kayu solid makin mahal, pun makin sulit didapatkan. Di tengah kondisi inilah, berbagai kayu olahan hadir sebagai alternatif. Dewasa ini, berbagai kayu olahan telah tersedia seperti:

CS BahanPerekat

1. MDF atau Medium Density Fiberboard

2. HDF atau High Density Fiberboard

3. Particle Board

4. Kayu Lapis

5. Dan bahan olahan kaya selulosa lainnya

Pemanfaatan bahan-bahan ini bagaimanapun juga berdampak pada proses woodworking yang harus dilakukan. Bila pada kayu solid, finishing menggunakan cat adalah pilihan terbaik, pada kayu olahan finishing tempel kerap jadi pilihan. Salah satu bahan yang kerap dipakai untuk tipe finishing seperti ini adalah HPL.

HPL?

hpl

HPL atau High Pressure Laminate adalah lembaran tipis yang bisa melindungi sekaligus mempercantik kayu olahan. Finishing memanfaatkan HPL artinya finishing yang dilakukan dengan cara merekatkan lembaran tipis tersebut pada media yang akan difinish. Dalam proses ini akan dibutuhkan adhesive atau bahan perekat. Kualitas bahan perekat ini sama pentingnya dengan kualitas HPL yang Anda gunakan. Malah sebenarnya, sebaik apapun HPL yang Anda pakai, namun bila Anda tidak menggunakan lem yang bagus buat HPL, maka hasilnya tak akan maksimal sama sekali.

Harga vs Kualitas Lem HPL yang Bagus Buat HPL

Memperhatikan penjelasan di atas, bisa dikatakan diperlukan kualitas yang baik untuk aplikasi finishing menggunakan bahan ini. Namun yang seringkali jadi kendala adalah harga lem HPL bersangkutan. Seringkali, seiring kualitas yang baik, maka harganya pun akan makin tinggi. Meskipun demikian, bila kita mau cermat membeli, bisa saja kita mendapatkan lem HPL dengan kualitas baik namun harganya tetap terjangkau. Contohnya? Eva Phaethon.

Eva Phaethon

eva pheathon

Didesain dengan ethylene vinyl acetate, Eva Phaethon adalah lem yang dapat merekatkan dua media beda karakter. Karenanya adhesive ini sangat cocok untuk perekatan HPL yang biasanya diterapkan pada kayu olahan. Seperti yang kita tahu, HPL merupakan pelapis yang berporositas rendah. Sedangkan kayu olahan memiliki porositas sangat tinggi.

Meskipun kualitasnya mumpuni, harga adhesive ini termasuk sangat terjangkau. Lem yang bagus buat HPL ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 168.000,-. Sangat murah bukan? Jadi kalau ada yang murah dan sebaik Eva Phaethon, kenapa harus pilih yang lain?

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here