meja belajar anak ramah lingkungan

Syarat mebel ramah lingkungan sudah merupakan hal yang wajib dipenuhi di zaman sekarang ini. Hal ini pun berlaku saat Anda membuat mebel anak seperti meja belajar. Buatlah meja belajar anak ramah lingkungan supaya produk Anda lebih disukai konsumen dan sesuai regulasi dari pemerintah.

Ingin membuat mebel anak? Pasar furniture anak secara umum sangat menggiurkan. Anda bisa memperoleh banyak keuntungan dengan membuat berabagi produk furniture untuk anak tersebut. Sebab, mereka membutuhkan mebel tersendiri yang lebih spesifik dibanding mebel yang biasa digunakan untuk orang dewasa.

Salah satu jenis mebel anak yang barangkali bisa Anda buat dengan prospek sangat baik adalah meja belajar anak. Sebagaimana namanya, mebel ini adalah furniture yang didesain khusus untuk kebutuhan belajar anak. Artinya:

  1. Meja bisa digunakan untuk mengerjakan berbagai tugas sekolah dan juga untuk belajar
  2. Meja bisa digunakan untuk meletakkan berbagai perlengkapan sekolah si kecil
CS BahanPerekat

Anda juga perlu memperhatikan tampilan furniture tersebut. Karena penggunanya adalah anak, ukuran mebel idealnya kecil dan semua komponen mebel bisa dijangkau oleh anak. Jangan sampai, mebel terlalu tinggi sehingga ada komponen meja belajar anak yang tak bisa dijangkau oleh mereka sendiri. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pola dan gambar yang bagus. Misalnya saja gambar kartun kesayangan si kecil dan gambar tokoh idola mereka.

Harus Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan

Selain berbagai hal di atas, pastikan juga furniture tersebut ramah lingkungan. Buatlah meja belajar anak ramah lingkungan supaya:

  1. Furniture tersebut lebih disukai pasar. Tak bisa dipungkiri, saat ini, masyarakat semakin melek akan isu-isu keamanan untuk kesehatan dan lingkungannya. Bila produk Anda eco friendly, tentu saja, masyarakat akan makin suka. Apalagi mebel ini ditujukan untuk si kecil.
  2. Furniture tersebut akan lolos regulasi yang diterapkan pemerintah. Saat ini, masalah kandungan produk begitu diperhatikan pemerintah. Jadi jangan coba-coba membuat meja belajar yang mengandung zat berbahaya.

Mau Buat Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan? Perhatikan Ini

Lem yang Digunakan

Pertama, perhatikanlah lem yang digunakan. Adhesive adalah bahan kimia yang digunakan untuk merekatkan sambungan mebel. Bahan ini krusial karena dalam beberapa hal, paku dan skrup tak bisa diandalkan untuk membuat furniture.

Nah, di pasaran sendiri jelas ada sangat banyak lem yang tersedia. Intinya, Anda hanya harus menemukan lem yang berkualitas saja. Namun, memilih satu produk lem di antara berbagai lem lainnya memang tidak mudah. Karena itu, Anda harus ekstra cermat saat membeli lem yang tepat.

Untungna, saat ini telah tersedia lem Crossbond. Kami sedia lem Crossbond di bahanperekat.com lho. Lem ini bisa Anda gunakan untuk membuat meja belajar anak ramah lingkungan. Sebab, adhesive ini memang sangat eco friendly.

Bahan Finishing

Bahan kedua yang harus Anda perhatikan adalah produk finishing atau catnya. Produk finishing digunakan untuk dua fungsi sekaligus. Fungsi pertama adalah untuk melindungi mebel dari berbagai faktor yang bisa merusaknya. Sedangkan fungsi kedua adalah untuk membuat mebel tampak menarik.

Idealnya, bahan finishing yang dipakai tidak mengandung zat-zat berbahaya. Karenanya, cermatilah kandungan pada bahan finishing yang Anda beli sebelum memutuskan untuk membelinya. Ada baiknya, Anda membeli produk yang water based dan terbukti ramah lingkungan. Jadi, meja belajar anak ramah lingkungan bisa benar-benar Anda wujudkan.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here