meja ban

Ada banyak cara untuk membuat meja hias! Yuk, simak tutorialnya di bawah ini.

Namanya adalah meja hias. Meja ini tak menawarkan fungsi spesifik seperti meja makan untuk makan ataupun meja kerja untuk kerja. Fungsinya adalah untuk membuat ruangan semakin menarik. Dan karenanya, selain memiliki tampilan bagus, meja ini kerap dipakai untuk meletakkan benda-benda dekorasi. Misalnya saja untuk meletakkan lampu hias,vas bunga, dan patung-patung mini.

Bisa dibilang kehadiran meja ini akan membuat ruangan terlihat lebih baik dari segi estetika. Dan yang makin menarik, meja ini pun sejatinya mudah dibuat. Sediakan saja Crossbond atau Ultra Phaethon dan buatlah aneka meja hiasan dengan cara mudah nan sederhana di bawah ini.

Tutorial Membuat Meja Hias

Meja dari Ban Bekas

CS BahanPerekat

Tips pertama dari kami adalah pembuatan meja dari ban bekas, terutama ban mobil. Cara ini sangat mudah dan juga sangat ramah lingkungan. Ban bekas mobil tersebut bisa dicat dengan warna yang menarik. Atau Anda juga bisa melilitinya dengan tali khusus. Hasilnya ialah meja bulat besar yang bisa diletakkan di pinggir ruangan. Darinya, kita bisa meletakkan vas bunga sampai dengan lampu hias cantik.

Meja dari Ranting

Anda juga bisa membuat meja dari ranting lho. Tak perlu kok membuat meja yang benar-benar baru. Anda hanya perlu menempelkan ranting-ranting yang sudah Anda kumpulkan ke meja lama Anda. Tempelkan di seluruh sisi samping meja. Lalu agar lebih menarik, aplikasikan plitur atau veneer. Tapi ingat, pilih ranting yang sudah tua dan tidak rusak. Hindari juga ranting muda dan yang telah terserang hama. Potong ranting dan pastikan ukurannya serupa. Jadi, ranting-ranting itu bisa bertahan lebih lama dan tampak bagus untuk membuat meja.

Meja Hias Lilitan Tali

Cara ini tak kalah mudah dengan cara yang lainnya. Anda hanya perlu menyiapkan tali dari bahan organik atau serat alam. Tali itu bisa Anda cat dulu atau Anda biarkan dalam warna alaminya. Berikutnya, lilitkan tali di meja atau tempelkan di sisi-sisinya. Gunakan lem Crossbond untuk menempelkannya. Sangat mudah bukan? Hasilnya pun sangat menarik, lho.

Veneer Baru untuk Meja Lama

Bagi Anda yang sudah punya meja hias tapi bosan dengan tampilannya, Anda bisa menerapkan cara ini. Mudah lho. Anda hanya perlu mengaplikasikan veneer pada meja tersebut. Bersihkan dulu meja lama, amplas dan bersihkan kotoran serta lapisan catnya. Setelah itu, ambil veneer baru Anda dan potong sesuai ukuran meja. Aplikasikan dengan lem laminasi Crossbond X4. Tampilan meja Anda pun akan berubah 100%!

Meja dengan Hiasan Koran

meja koran

Untuk tips terakhir ini, Anda tak perlu sedia Crossbond. Yang Anda butuhkan adalah lem kertas Ultra Phaethon. Cara membuat meja hias sesuai poin 5 ini adalah:

  1. Siapkan meja lama Anda yang siap dipercantik ulang. Bersihkan dan pastikan keseluruhannya kering.
  2. Ambil koran bekas. Lilitkan menjadi gulungan kecil dalam jumlah banyak.
  3. Rekatkan gulungan meja koran tersebut pada meja lama Anda dengan Ultra Phaethon. Anda bisa merekatkannya di sisi-sisi meja.
  4. Suapaya strukturnya lebih kuat, Anda bisa mengaplikasikan veneer bening yang biasa digunakan untuk decoupage.
  5. Selesai!

Nah, itulah 5 cara untuk membuat meja hias. Semoga bermanfaat ya.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here