kain flannel

Hindari pemakaian lem yang salah saat membuat kerajinan dari kain flanel! Pilihlah adhesive yang tepat untuk mendukung kualitas produk yang Anda hasilkan.

Di antara berbagai bahan yang yang dibutuhkan dalam pembuatan kerajinan berbahan flanel atau felt, adhesive atau bahan perekat menduduki posisi yang penting. Adhesive memiliki peran sentral untuk menyatukan komponen kerajinan sekaligus membuatnya lebih kuat. Contohnya saja saat kita membuat bros dari kain flannel. Hampir pasti kita butuh lem untuk merekatkan pin atau peniti dengan bros flanel yang dibuat. Awet tidaknya bros tersebut sangat tergantung pada kekuatan lemnya. Bila lemnya rendah daya rekatnya otomatis, antara peniti dengan hiasan flanelnya akan mudah lepas. Sehingga bros tidak bisa lagi digunakan. Anda mungkin pernah mengalami sendiri memiliki bros yang lepas dengan cepat. Biasanya ada area lem menggumpal yang telah kehilangan daya rekatnya. Inilah bahayanya ketika kita menggunakan lem berkualitas buruk untuk mendukung usaha kerajinan berbasis flanel.

Lantas seperti apakah lem yang ideal digunakan? Di pasaran, telah terdapat banyak merk adhesive dengan jenis berbeda-beda. Dari kami, lem yang kami sarankan adalah lem Eva Phaethon. Berbasis ethylene vinyl acetate, lem ini merupakan salah satu varian hot glue atau lem tembak namun dengan kualitas jauh lebih baik. Adhesive inipun bukan hanya dikhususkan untuk kebutuhan personal, namun juga diformulasikan untuk kebutuhan industri.

CS BahanPerekat

Beberapa poin keunggulan Eva Phaethon sebagai lem untuk kerajinan kain flannel adalah:

Daya Rekatnya Sangat Baik

Lem ini memiliki daya rekat yang sangat baik. Eva Phaethon mampu merekatkan dua media dengan karakter sangat berlainan misalnya antara flanel dengan pin (peniti). Penggunaannya pun tak perlu banyak-banyak sehingga tak akan menciptakan gumpalan lem yang tebal.

Tahan Lama

Selain kuat, Eva Phaethon juga sangat tahan lama. Seperti dijelaskan di atas, salah satu masalah yang sering ditemui pada kerajinan kain flanel (seperti pembuatan bros flanel) adalah mudah lepasnya komponen produk karena lem yang tidak kuat. Dengan kualitas tahan air, panas, hingga solvent, Eva Phaethon mampu mengatasi persoalan tersebut.

Pemakaian dan Harga Hemat

Harga adhesive ini sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkannya dengan kemasan 4 kg hanya dengan harga Rp. 148.000,- saja. Murah bukan? Selain itu, lem ini juga memiliki solid content yang tinggi dan cover area yang luas. Jadi pemakaiannya bisa menghemat biaya produksi.

Lebih Aman

Adhesive ini memiliki kualitas keamanan yang lebih baik dibanding adhesive sejenis lainnya di pasaran. Diproduksi dengan teknologi yang lebih baik dan modern, lem ini diformulasikan dengan meminimalisir substansi atau zat-zat toksik yang terkandung di dalamnya.

kerajinan tangan flanel

Bagi Anda yang ingin mengekspor produk keluar negeri, jelas kualitas adhesive seperti ini amat dibutuhkan. Oleh sebab itulah, kami menyarankan penggunakan Eva Phaethon untuk kebutuhan Anda.

Warna Lebih Baik

Salah satu isu penting dalam industri kerajinan terkait pemakaian lemnya adalah pengaruh adhesive tersebut pada warna produk. Sering lem memiliki warna yang sangat kontras dengan produk sehingga merusak estetikanya. Bilapun perekatan dilakukan di area yang tak terlihat, tetap saja efek lem pada warna perlu dipertimbangkan.

Eva Phaethon sebagai lem yang kami sarankan untuk kain flanel memiliki efek yang tak merugikan pada keindahan produk. Sebaliknya, lem ini akan membuat beragam produk kerajinan dari kain flanel Anda lebih bermutu.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here