vas bunga decoupage

Decoupage memanglah teknik kerajinan yang sangat mengasyikkan. Tapi tahukah Anda bahwa selain mengasyikkan, ada banyak keuntungan yang bisa kita nikmati dengan menerapkan teknik kerajinan ini. Penasaran apa saja manfaat berkreasi dengan decoupage? Yuk, simak terus informasinya di bawah ini.

Sekilas Decoupage dan Cara Aplikasinya

Secara sederhana, decoupage adalah sebuah teknik kerajinan di mana kita menempelkan sebuah gambar pada media lalu ditimpa dengan pernis bening. Misalnya, Anda punya vas bunga dari kayu di rumah dan ingin membuatnya bergambar. Sayangnya Anda tak pandai melukis. Oleh sebab itulah Anda kemudian memotong gambar yang Anda suka lalu menempelkannya pada vas tersebut. Hasilnya memang menarik, tapi kurang memuaskan. Supaya gambar terlihat benar-benar menyatu, Anda pun mengaplikasikan pernis atau bahan finishing bening di atasnya. Dan voila, keajaiban pun terjadi. Kini vas Anda terlihat sangat menarik dan seperti benar-benar dilukis.

CS BahanPerekat

Aplikasi decoupage ini kini sedang sangat marak dilakukan. Bukan hanya oleh industri yang baru buka, usaha-usaha lama pun mulai mencoba memadukan teknik kerajinan ini pada produk mereka. Hal ini tak mengherankan karena teknik kerajinan ini memang menawarkan sangat banyak keuntungan. Apa sajakah itu?

Aneka Keuntungan Berkreasi dengan Decoupage

Hasil Cantik, Cara Mudah

Seperti diuraikan di atas, teknik pengerjaan dengan cara ioni sebetulnya sangat sederhana. Toh, yang perlu dilakukan sebenarnya hanyalah menempelkan gambar saja lalu melapisinya dengan clear varnish. Cara ini sangatlah mudah dilakukan. Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa produk yang dihasillan memang begitu menarik. Apalagi bila kita bisa memilih gambar yang bagus dan memadukannya dengan finishing maupun hiasan tambahan produk bersangkutan.

Biaya nan Murah untuk Keindahan Berkelas

Untuk menerapkan kerajinan ini, caranya tak hanya mudah tapi juga tak akan membuat Anda mengorek dompet lebih dalam. Apalagi bila Anda cermat membeli produk yang tepat untuk pekerjaan ini. Yang benar-benar perlu Anda beli sebenarnya hanyalah lem dan clear varnish. Untuk lemnya, lemkertas.com menyarankan pemakaian Ultra Phaethon. Sebab selain terjangkau, adhesive ini juga memiliki kualitas yang baik.

kotak

Lebih Cepat dan Lebih Seragam

Berkreasi dengan decoupage juga akan memakan waktu jauh lebih cepat bila kita bandingkan dengan teknik lain. Misalnya saja bila dibandingkan dengan melukis. Untuk melukis sebuah bidang, dibutuhkan waktu yang tak bisa disebut singkat. Bahkan beberapa pelukis membutuhkan waktu sangat lama. Nah, dengan decoupage Anda bisa mempersingkat waktu proses produksi.

Selain itu, produk yang dihasilkan juga lebih seragam. Keseragaman ini penting bila Anda punya minat untuk menjual produk decoupage hasil dari kreasi Anda.

Cara Hemat yang Asyik

Ingin membeli produk baru tapi sedang tak ada dana? Kenapa tak membeli Ultra Phaethon saja bersama dengan clear varnish water based? Dana yang Anda harus Anda siapkan tak akan menyampai angka 100 ribu. Tapi dari nominal yang kecil tersebut, Anda bisa menyulap berbagai produk lama menjadi jauh lebih menarik dan bahkan seperti baru lagi. Anda bisa mengubah furniture di rumah, piring biasa menjadi piring hias, kotak tissue, hingga sepatu Anda sendiri.

Untuk Kumpulkan Pundi-pundi Uang

Bila Anda merasa produk yang Anda buat sudah sangat menarik, kenapa tak mencoba menjualnya untuk mendapatkan profit? Toh, sekarang ini, Anda bisa langsung menjual berbagai produk kreasi Anda via berbagai marketplace. Tentunya selain asyik, berkreasi dengan decoupage pun akan menjadi lebih bermanfaat.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here