meja hiasan (2)

Yuk, buat meja hiasan di rumah jadi seperti baru lagi dengan tampilan yang berbeda! Kali ini bahanperekat.com akan membagikan tips make over meja hias tersebut dengan cara mudah dan murah!

Di antara berbagia meja yang kita kenal, ada produk khusus yang didesain untuk dekorasi. Namanya meja kecil atau meja hias. Meja ini biasanya diletakkan di pojok ruangan atau di antara sofa. Sering di atasnya diletakkan vas bunga atau lampu hias cantik.

Meski kehadirannya tak punya fungsi spesial seperti meja makan, namun kehadiran meja ini penting untuk membuat suasana ruangan menjadi lebih menarik.

CS BahanPerekat

Tapi bagaimana bila meja tersebut sudah tua? Misalnya saja tampilan catnya sudah rusak atau tak lagi menarik? Eits, Anda tak perlu khawatir. Sebab, kami akan membagikan make over meja hias dengan kertas koran bekas. Teknik yang diterapkan adalah teknik kerajinan decoupage.

Tutorial Membuat Meja Hiasan dengan Koran Bekas

Alat dan Bahan

  1. Kertas koran bekas
  2. Lem Ultra Phaethon
  3. BioVarnish bening
  4. Kuas
  5. Meja yang akan dihias
  6. Amplas
  7. Kain lap hingga air pembersih
  8. Gunting

Langkah-langkah

Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan di atas, selanjutnya, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Bersihkan dulu meja yang akan dihias. Pastikan permukaannya rata dan halus. Gunakan amplas, lalu bersihkan dengan kain lap basah.
  2. Keringkan sampai meja tidak lagi basah.
  3. Siapkan kertas koran yang akan ditempelkan. Pilih kertas koran yang tampilannya sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Siapkan Ultra Phaethon, tempelkan kertas koran menggunakan lem Ultra Phaethon di atas permukaan meja yang Anda kehendaki.
  5. Biarkan mengering dan posisi koran stabil.
  6. Aplikasikan varnish bening dari BioVarnish. BioVarnish kami sarankan karena merupakan cat bening decoupage berbasis air yang sangat baik.\
  7. Selesai!
meja hiasan

Bagaimana? Sangat mudah bukan membuat meja hiasan menjadi sangat menarik hanya dengan bekal kertas koran? Supaya jauh lebih unik, Anda juga bisa mengikuti tips di bawah ini.

  1. Warnai kertas koran agar terlihat makin sesuai dengan selera Anda.
  2. Untuk tampilan yang vintage, Anda bisa memilih kertas koran yang sudah tua.
  3. Aplikasikan varnish dengan agak tebal, supaya hasil decoupage lebih awet.
  4. Sebaiknya, bersihkan secara merata cat lama pada meja. Sehingga perekatan kertas koran dengan meja tersebut bisa menjadi lebih kuat.
  5. Terapkan koran bukan hanya di permukaan meja saja. Kreatiflah dan coba untuk menghias bagian meja yang lain baik itu kakinya hingga bagian pinggirnya.

Ayo Segera Pesan Ultra Phaethon!

Secara umum, make over meja hias di atas adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Tapi ingat, pilih alat dan bahan yang memang bisa digunakan untuk decoupage. Khusus untuk lem, Anda selalu bisa mengandalkan lem Ultra Phaethon.

Lem ini juga sudah bisa dibeli di bahanperekat.com lho. Silahkan hubungi CS kami bila Anda ingin memmesan lem ini. Anda juga bisa mendapatkan bahan perekat ini di berbagai toko daring baik itu Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi.

Ingin membeli langsung? Lem Ultra Phaethon juga bisa Anda dapatkan di Bio Service Point. Kunjungi saja kami di Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon.

Ayo, pesan Ultra Phaethon segera dan buat meja hiasan Anda lebih menarik!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here