Apa tipe adhesive terkuat yang bisa digunakan untuk merekatkan kertas? Apa saja yang ditawarkan lem kertas yang kuat tersebut di samping aspek daya rekatnya saja?

Jika kita bicara mengenai produk-produk kayu, hampir pasti kita akan membicarakan masalah penyambungannya. Hal yang sama pun bisa kita temukan saat bicara mengenai kertas. Memang bukan “penyambungan”. Namun sebagaimana kayu yang harus dikaitkan satu sama lain untuk membentuk suatu wujud tertentu, kertas pun perlu direkatkan satu sama lain supaya terbentuk wujud yang lebih fungsional. Misalnya saja buku. Buku merupakan lembaran kertas yang disatukan dalam sebuah perekatan. Demikian juga aneka kerajinan kertas yang perlu perekatan dalam pembuatannya.

CS BahanPerekat

Dalam kehidupan sehari-hari, proses perekatan seperti ini memang kerap disepelekan. Pasalnya sering kita hanya perlu merekatkan kertas untuk kebutuhan-kebutuhan ringan seperti mengelem amplop. Namun tahukah Anda bahwa dalam dunia industri, perekatan merupakan aspek vital dalam pembuatan produk berbahan kertas? Sebab inilah proses yang berefek besar pada fungsionalitas produk terkait.

Tips Memilih Lem Kertas yang Baik

Karena memiliki dampak sangat penting, adhesive yang dipakai pada kertas perlu dipilih dalam kualitas terbaiknya. Kita tak bisa sembarangan memilih lem kertas yang biasa terdapat di pasaran. Sebab aneka adhesive tersebut seringkali hanya didesain untuk kebutuhan masyarakat awam.

Sebagai panduan untuk mendapatkan lem kertas yang baik, perhatikanlah:

1. Daya rekat lem. Pilih lem kertas yang kuat atau berdaya rekat baik.
2. Ketahanan atau resistensi lem pada berbagai faktor perusak seperti air dan solvent.
3. Kecocokan lem dengan media kertas
4. Efek lem pada warna
5. Cara pemakaian lem
6. Harga lem
7. Kecepatan kering lem
8. Keamanan lem. Sebaiknya pilihlah lem berbasis air, bukan lem berbasis solvent yang kaya volatile organic compounds (senyawa mudah menguap yang sangat beracun)

Tentu masih banyak faktor lainnya yang perlu diperhatikan. Namun setidaknya, dengan delapan poin tersebut, Anda sudah bisa memperoleh lem yang kualitasnya menjanjikan.

Beli Lem Kertas yang Kuat di Bahanperekat.com
Untuk berbagai kebutuhan profesional, lem kertas yang kami sarankan di bahanperekat.com adalah Ultra Phaethon. Berbasis PVAc, Ultra Phaethon menawarkan berbagai feature menarik untuk mendukung usaha-usaha terkait perekatan kertas seperti:

1. Penjilidan buku hingga majalah
2. Kerajinan yang memanfaatkan kertas
3. Pemakaian kertas sebagai bahan pendukung industri lainnya

Ultra Phaethon memiliki keunggulan utama terkait daya rekatnya. Sebab selain formulasi PVAc yang digunakan, lem ini juga didesain dengan inner cross linker. Modifikasi tersebut membuat adhesive ini sangat bisa diandalkan untuk ikatan yang kuat dan tahan lama. Sebab akan tercipta ikatan saling silang antara adhesive dengan adherent kertasnya.

Cara Membeli Ultra Phaethon

Telah banyak pelaku usaha yang mengandalkan adhesive ini, mulai dari tempat fotocopy untuk penjilidan buku hingga industri-industri raksasa yang mengekspor produknya ke mancanegara. Tak mengherankan sebab Ultra Phaethon menawarkan kualitas terbaik dengan harga sangat terjangkau.

Untuk mendapatkan lem ini, Anda cukup mengeluarkan Rp. 48.000,-/ 1 kg saja. Sangat murah bukan? Selain murah, solid content adhesive ini juga tinggi sehingga pemakaiannya akan jauh lebih hemat.

Lem kertas yang kuat ini bisa Anda pesan dengan menghubungi kami via kontak Customer Service yang disediakan. Anda pun bisa melakukan pemesanan via Tokopedia hingga Bukalapak. Pilih saja cara pembelian yang sekiranya membuat Anda nyaman. Ultra Phaethon akan senantiasa hadir dengan kualitas dan harga terbaik untuk para penggunanya.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here