meja lipat

Ada beragam manfaat meja lipat yang bisa dimanfaatkan manusia. Apa sajakah itu?

Foldable table atau meja yang bisa dilipat adalah salah satu varian inovatif industri furniture yang belakangan ini makin disukai. Meja ini memberikan banyak kelebihan yang tak dimiliki oleh meja lain yang strukturnya tak bisa dilipat. Ia bisa “disingkirkan” ketika tak lagi digunakan sampai dibawa ke tempat lain dengan mudah. Fungsinya ini, bagaimanapun juga membuat meja tersebut memiliki keunggulan dibanding meja lain di masa kini. Sebab saat ini, manusia semakin mobile (artinya kebutuhan akan benda yang mudah dibawa makin besar) dan juga butuh perabot yang lebih efisien (artinya meja yang bisa dilipat pun sesuai dengan kebutuhan tersebut).

Bagi pelaku usaha mebel, sudah selayaknya adanya fenomena popularitas meja lipat ini dipertimbangkan. Bukankah kita harus menyesuaikan dengan zaman apabila ingin bertahan? Apalagi, sejatinya meja ini pun hadir dalam berbagai fungsi atau kegunaan. Jangan mengira bahwa foldable table hanya meja untuk 1 fungsi saja. Ada beragam manfaat dari meja ini yang sekaligus bisa digunakan untuk menjadi dasar pengelompokkan mebel tersebut.

5 Fungsi Meja Lipat

Untuk Belajar

CS BahanPerekat

Bisa dibilang ini adalah fungsi yang paling populer saat ini ketika orang membayangkan foldable table. Mereka akan segera ingat dengan berbagai meja belajar anak yang sering dijajakan di samping jalan. Tak bisa dipungkiri bahwa meja-meja tersebut memang menarik. Selain mudah dibawa dan bisa dilipat, meja juga dihias dengan gambar cantik di bagian permukaannya.

Untuk Makan

Saat ini telah makin banyak dijual meja lipat untuk makan. Meja ini dirancang khusus bagi mereka yang memiliki rumah dengan ukuran kecil sampai mereka yang tinggal di kostan. Berbagai online shop telah menjual beberapa tipe meja ini. Ada yang foldable table biasa, namun ada juga yang bisa diintegrasikan ke dinding.

Untuk Setrika

Salah satu fungsi atau manfaat meja lipat yang paling lama diketahui adalah untuk menyetrika. Foldable table yang didesain untuk fungsi ini biasanya juga punya bentuk khusus. Meja memiliki bentuk merunjing dan didesain spesifik untuk kebutuhan menyetrika. Selepas menyetrika, kita bisa melipat meja dan menyelipkannya di antara perabot lain. Jadi, ruangan menjadi lebih lengang untuk digunakan sebagai tempat aktivitas yang lain.

Untuk Piknik

Meja lipat juga bisa digunakan untuk piknik. Umumnya, selain dibuat agar bisa dilipat, meja juga bisa didesain agar lipatannya kecil, ringan dibawa, dan mudah dimasukkan dalam kendaraan seperti mobil. Meja ini bisa kita gunakan untuk bersantap makanan atau sekedar snack saat berlibur di pantai, taman kota, perkebunan, pegunungan, dan masih banyak lagi.

Untuk Taman

Untuk taman, meja lipat juga bisa digunakan. Meja ini tergolong garden furniture yang portable. Perabot tersebut memiliki kesamaan dengan meja piknik. Apalagi meja piknik pun sebetulnya bisa digunakan sebagai garden furniture. Meja tersebut toh bisa kita pakai saat ingin menikmati makanan di taman yang indah. Namun terdapat beberapa perbedaan antara garden table yang bisa dilipat dengan picnic table yang juga bisa dilipat. Salah satunya adalah ukuran dan berat meja. Meja taman secara khusus ditempatkan di taman yang kondisinya tidak ideal. Meja pun harus dibuat dari material yang tahan air sampai panas. Karenanya, meja ini sering menggunakan kayu-kayu berat yang kokoh. Meja memang bisa dilipat, tapi meja taman tak perlu dibuat dengan ukuran kecil dan sangat ringan sebagaimana picnic table.

Nah, itulah 5 fungsi yang bisa kita manfaatkan dari meja lipat. Jadi, jangan ragu untuk membuat salah satu atau lebih dari varian meja ini. Tapi jangan lupa, selalu gunakan lem kayu Crossbond untuk membuat mebel-mebel Anda makin berkualitas.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here