wallpaper

Selain keramik, rupanya Anda juga bisa menggunakan wallpaper untuk kamar mandi lho!

Dari berbagai ruangan di dalam sebuah gedung, kamar mandi adalah ruangan yang paling sering dianak tirikan ketika orang berencana mendekorasi bangunannya tersebut. Area ini bahkan sering dilupakan begitu saja. Alasannya sederhana, sebab bagian ini memang jarang dilihat orang, terutama tamu yang bertandang. Selain itu, mendekorasi kamar mandi juga bukanlah sebuah perkara yang mudah. Umumnya, kamar mandi sudah didesain sedemikian rupa dengan dinding dan lantai keramik yang tak bisa diubah-ubah lagi.

Padahal, keindahan kamar mandi pun sangat perlu diperhatikan. Tamu Anda toh pasti akan merasa risih juga bila harus menggunakan toilet yang kurang menarik (apalagi kotor!). Dan cara untuk membuat kamar mandi terlihat lebih baik, tak hanya bisa dilakukan dengan keramik lho. Anda juga bisa menggunakan pelapis khusus seperti wallpaper!

CS BahanPerekat

Ya, ternyata kamar mandi pun bisa kita pasangi dengan pelapis ini. Jadi, kamar mandi nantinya bisa hadir dalam ragam pola dan gambar yang cantik dari pelapis tersebut.

Harus Spesifik

Meski begitu, tak semua wallpaper bisa digunakan sebagai wallpaper kamar mandi. Bisa dikatakan, hanya sedikit produk pelapis dinding yang cukup ideal digunakan untuk kebutuhan itu. Sebab, kondisi kamar mandi tergolong sebagai kondisi yang sangat heavy duty:

  1. Cipratan air hampir selalu terjadi apalagi untuk kamar mandi model Indonesia
  2. Kelembaban yang tinggi
  3. Serangan jamur dan juga rayap
  4. Eksposi atau paparan dengan bahan kimia seperti sabun
  5. Perubahan suhu yang lebih labil dibandingkan dengan bagian ruangan yang lain
    Hal-hal di atas menyebabkan hanya sedikit produk pelapis tembok yang bisa digunakan untuk ruangan ini. Namun, Anda tak perlu berkecil hati. Sebab, meski sedikit, ada berbagai pilihan yang disediakan yang punya daya tarik sendiri-sendiri.

Nah, sebagai gambarannya, berikut ini adalah contoh kamar mandi yang dilapisi dengan wallpaper.

wallpaper kamar mandi (2)

Bagaimana dengan Cara Memasangnya?

Yang tak kalah menarik, aplikasi pemasangan wallpaper juga tidak sulit lho. Anda tak perlu harus menggunakan jasa pemasangan yang profesional. Yang pertama perlu Anda lakukan hanyalah membeli adhesive yang tepat.

Lem untuk wallpaper, sebagaimana wallpapernya sendiri harus memiliki sifat tahan terhadap kondisi keras. Lem harus bisa merekatkan pelapis dengan tembok, daya rekatnya kuat, tahan lama, dan juga cepat kering. Di bahan perekat, kami menyediakan lem tersebut yang bisa Anda pesan!

Silahkan hubungi CS kami untuk informasi lebih jauh. Setelah mendapatkan lem wallpaper kamar mandi terbaik dari kami, Anda tinggal memasang pelapis tersebut dengan langkah-langkah mudah sebagai berikut.

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu tembok yang akan ditempeli agar kondisinya baik serta rata. Gunakan dempul atau plamir tembok agar rata.
  2. Oleskan lem yang Anda pesan dari bahanperekat.com
  3. Ambil wallpaper yang sudah Anda sediakan, setelah itu tempelkanlah di tembok yang sudah diolesi lem.

Pastikan untuk lebih cermat selama proses penempelan. Jadi, hasil akhir pemasangan wallpaper kamar mandi tersebut terlihat rapi dan menarik. Ingat, secara umum, orang pasti bisa menempelkan pelapis tersebut ke dinding. Namun agar hasil penempelannya terlihat rapi, usahanya harus lebih keras. Sekali dua kali mencoba, bisa jadi And gagal. Tapi kalau Anda terus berlatih, Anda pasti bisa menempelkannya dengan sangat lancar.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here