cara membuat slime berkilau

Pembuatan slime bisa dilakukan dengan mencampurkan air, boraks, dan lem PVA. Tapi bagaimana agar slime yang dihasilkan tersebut berwarna menarik dan berkilau? Di sini, kami akan bagikan tutorial cara membuat slime berwarna dan berkilau yang mudah dilakukan.

Siapa tak suka dengan mainan slime? Selain menarik, slime juga bisa dibuat dengan mudah. Alat dan bahannya tak sulit dicari dan tak mahal harganya. Anda pun bisa membuatnya lebih menarik dengan aplikasi pewarna makanan serta glitter. Nah, kali ini, bahanperekat.com akan menjelaskan cara pembuatan slime yang menarik dengan pewarna dan glitter. Langsung saja, simak langsung tutorialnya di bawah ini ya.

Tutorial Cara Membuat Slime Berwarna dan Berkilau

Alat dan Bahan yang Harus disiapkan

  1. Lem PVAc (polyvinyl acetate) Ultra Phaethon. Lem harus dari jenis PVA, sebab terbentuknya slime adalah hasil dari reaksi antara formula PVA dengan boraks.
  2. Pewarna makanan. Pilih warna yang sesuai dengan warna yang Anda suka
  3. Boraks / borax
  4. Sendok teh
  5. Glitter
  6. Wadah untuk mencampurkan bahan-bahan slime
  7. Pengaduk
  8. Air

Langkah-langkah Membuat Slime Berwarna dan Berkilau

  1. Pertama-tama, siapkan dulu perlengkapan yang dituliskan di atas. Barulah ketika semua alat dan bahan tersedia, ikuti tutorial pembuatan slime di bawah ini.
  2. Siapkan lokasi di mana Anda akan mengerjakan proyek tersebut. Setelah itu, kumpulkan semua alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat slime. Ini dilakukan supaya ketika Anda mengerjakan proyek ini, prosesnya menjadi lancar dan cepat.
  3. Ambil wadah yang sudah disiapkan, tuangkan lem PVAc Ultra Phaethon ke dalam wadah tersebut. Banyaknya sesuai dengan besarnya slime yang ingin Anda buat.
  4. Tuangkan air ke dalam wadah berisi slime. Banyaknya sebanyak lem Ultra Phaethon yang sudah dituangkan.
  5. Aduk campuran lem Ultra Phaethon dan air secara merata supaya rata dan benar-benar bercampur.
  6. Tuangkan pewarna makanan sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Aduk rata lagi secara merata.
  7. Tambahkan juga glitter. Aduk rata.
  8. Setelah campuran teraduk rata, ambil boraks sebanyak 1 sendok teh, lalu campurkan dengan air dalam wadah lain. 
  9. Dengan perlahan, masukkan cairan boraks ke campuran air, lem, pewarna, dan glitter. Aduk perlahan sembari mencampurkan.  
  10. Sudahi pemberian boraks tatkala campuran sudah liat sebagaimana slime yang kebanyakan. Bila belum, tambah lagi cairan boraks sedikit demi sedikit.
  11. Selesai! Kemas dengan baik bila Anda ingin menjualnya.
cara membuat slime berkilau (2)

Nah, begitulah cara membuat slime berwarna dan berkilau! Sangat mudah bukan? Jangan lupa untuk selalu menggunakan lem PVAc terbaik Ultra Phaethon. Anda tak akan bisa menghasilkan slime bila tak memakai lem PVAc. Sebab, slime terbentuk dari reaksi antara formula PVAc dengan boraks. Lem PVAc juga seharusnya dipilih dengan baik. Ultra Phaethon sendiri sebagai lem PVAc memiliki banyak keunggulan untuk pembuatan slime, antara lain:

  1. Formula polyvinyl acetate atau PVAc dengan kualitas terbaik.
  2. Warna slime bisa tampak lebih cantik dan menarik. 
  3. Slime akan lebih awet, tak mudah rusak dan berubah
  4. Ultra Phaethon adalah lem yang aman dan ramah lingkungan. 
  5. Harga lebih murah dengan kemasan lebih hemat.
CS BahanPerekat

Keunggulan itulah yang membuat lem Ultra Phaethon selalu bisa diandalkan. Selalu gunakan adhesive ini untuk membuat slime berwarna dan berkilau.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here