meja unik dari kayu

Ingin membuat meja unik dari kayu? Cukup siapkan Crossbond, dan berkreasilah sesuka Anda!

Crossbond merupakan lem berbasis PVAc atau polyvinyl acetate water based glue yang didesain untuk industri woodworking. Adhesive ini terdiri atas dua varian yang sama-sama bisa digunakan untuk membuat beragam jenis mebel atau furniture. Keduanya adalah Crossbond X3 untuk penyambungan rangka, dan Crossbond X4 untuk laminasi atau perekatan dengan pelapisan. Salah satu mebel yang bisa dibuat dengan ragam kreasi menarik bersama Crossbond adalah meja.

CS BahanPerekat

Sampai hari ini, kebanyakan model meja terlihat begitu standar. Padahal, ada banyak sekali style desain yang bisa dieksplore oleh pelaku usaha furniture tersebut. Bersama Crossbond yang memiliki daya rekat kuat dan ketahanan yang baik, Anda bisa mewujudkan aneka produk meja dengan model unik.

Model dan Desain Menarik untuk Meja dengan Crossbond X3

Bentuk meja yang umum biasanya terdiri atas toptable (bagian atas), apron (bagian yang tegak lurus di bawah top table), dan kaki meja. Agar meja terlihat lebih menarik, kita bisa menerapkan aneka model yang dimodifikasi. Misalnya, dengan memodifikasi bagian kaki meja dengan bentuk yang lebih unik, seperti kaki dengan bentuk batang pohon.

Permainan wood joint juga bisa diterapkan. Dovetail misalnya. Sambungan ini selain sangat kuat juga bisa didesain dengan modifikasi khusus agar menampakkan pola yang bagus. Untuk mendukung fungsi dan model yang tak biasa ini, Anda bisa memanfaatkan lem untuk sambungan rangka, Crossbond X3. Dengan Crossbond X3, Anda bisa berkreasi secara leluasa dengan aneka desain meja menarik. Pembuatan meja tanpa skrup atau paku pun bisa Anda wujudkan dengan memanfaatkan Crossbond. Misalnya saja, penggantian fungsi paku dengan dowel yang direkatkan dengan Crossbond X3.

Model Meja dari Kayu Laminasi dengan Crossbond X4

Meja unik dari kayu juga bisa diwujudkan dengan kayu laminasi. Kayu laminasi ialah kayu yang dibuat khusus dengan suatu teknik laminasi. Meja yang terbuat dari kayu ini bisa dibuat dengan lengkungan-lengkungan unik yang tak biasa. Crossbond X4 akan membantu Anda mengaplikasikan meja yang terbuat dari bahan laminasi ini. Selain itu, lem ini juga bisa dipakai untuk perekatan pada permukaan luas. Contohnya saja untuk merekatkan panel kayu pada papan luas secara horizontal. Aplikasi cara ini akan membuat meja Anda terlihat beda dari yang lain. Contohnya bisa Anda lihat pada gambar di artikel ini. Kesan futuristik dari meja tersebut terlihat sangat kuat bukan?

meja melengkung

Aplikasi Veneer dengan Crossbond X4

Beberapa jenis kayu hanya terdapat endemik di satu wilayah. Misalnya kayu hickory yang tidak terdapat di sini, namun melimpah di Amerika. Apakah ini berarti kreasi kita hanya terbatas pada meja-meja dari kayu lokal? Jawabannya tidak.

Teknologi pembuatan veneer dapat kita manfaatkan untuk mendapat tampilan kayu luar yang tidak terdapat di sini. Veneer adalah kayu solid yang dipotong sangat tipis dan digunakan dengan cara dilem pada permukaan kayu lainnya. Aplikasi veneer sendiri jelas membutuhkan lem yang tepat. Crossbond X4 merupakan jawaban terbaik untuk Anda gunakan.

Jangan Lupa Aplikasikan Finishing yang Bagus!

meja bagus kayu

Selain menerapkan model yang bagus, baik dengan Crossbond X3 maupun Crossbond X4, jangan lupa aplikasikan teknik finishing yang tepat. Mainkan warna-warna cat sesuai dengan imajinasi Anda untuk menghasilkan meja unik dari kayu! Kenali aneka gaya finishing mulai dari vintage style, shabby chic, natural transparent, luxurious dengan aksen metal seperti emas, dan masih banyak lagi. Dengan finishing yang baik dan model yang unik, pasti produk Anda lebih mudah dikenal di pasaran sehingga lebih mudah mendapat pelanggan!

Semoga bermanfaat.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here