meja oshin

Apa itu meja oshin? Mencari pengertian jenis furniture ini di dunia maya merupakan sebuah tantangan tersendiri. Kebanyakan link atau tautan merujuk pada situs jual beli meja tersebut tanpa menjelaskannya lebih lanjut. Nah, pada kesempatan ini, bahanperekat.com akan mengajak Anda membahas furniture tersebut beserta dengan kegunaannya.

Pengertian Meja Oshin

Bila Anda rajin menonton tayangan TV pada tahun 1990an, Anda tak akan asing dengan serial TV Oshin. Serial TV asal Jepang ini mengisahkan mengenai perjuangan yang mengedepankan kerja keras, disiplin, hingga kegigihan. Sebagaimana tayangan cerita Jepang, budaya dari negeri sakura itupun turut terambil pada berbagai scene-nya. Selain kimono hingga ruangan bergaya Jepang, kita juga bisa menyaksikan beragam produk khas seperti mejanya.

CS BahanPerekat

Meja jepang, seperti yang kita tahu, memiliki ukuran sangat khas. Kalau meja lainnya secara umum hadir dengan ketinggian yang cukup tinggi, tidak demikian dengan meja dari Jepang. Meja ini khusus dibuat untuk pengguna yang duduk sambil lesehan. Beberapa ada yang kemudian menggunakan bantalan atau bahkan kursi yang dibuat khusus sehingga tak memiliki kaki. Namun secara umum, konsep duduknya ialah lesehan dengan bersila ala adat dalam budaya Jepang.

Mungkin, karena merupakan salah satu tayangan Jepang yang populer, Oshin mampu meninggalkan kesan kuat pada para penontonnya. Berbagai pernik yang khas Jepang pun dikaitkan dengan nama serial tersebut. Tak terkecuali mejanya. Dari sinilah, asal mula atau sejarah nama meja Oshin yang dikenal di Indonesia. Generasi sekarang barangkali tak menyadarinya. Pemakaian nama serial sendiri termasuk fenomena menarik dan tak disangka-sangka.

Hingga hari ini, meja ini banyak diperjual-belikan di Indonesia. Berkembang dari bentuk asal meja dari Jepang, kerap meja seperti ini dibuat hanya dengan bentuk yang lebih pendek saja.

Guna Meja Oshin

Tentu ada alasannya mengapa meja ini banyak diperjualbelikan. Secara umum, meja ini bisa dipakai untuk beragam jenis fungsi. Mengingat ketinggiannya yang rendah, ia bisa dipakai untuk:

1. Untuk kebutuhan usaha. Misalnya untuk usaha warung lesehan.
2. Untuk meja ruang tamu dan meja ruang makan, khususnya yang bergaya Jepang
3. Untuk kegiatan belajar, terutama untuk kegiatan belajar anak-anak.

Membuat Meja Oshin dengan Mudah Bersama Crossbond

Bahanperekat.com merupakan situs yang secara khusus kami dedikasikan untuk membahas berbagai lem serta industri woodworking dan craft. Sebagai situs yang membahas mengenai dunia pengeleman dan yang berkaitan dengannya, tak lengkap rasanya bila kami tak merekomendasikan perekat yang tepat untuk pembuatan meja ini.

Secara umum, pembuatan meja oshin bisa dilakukan dengan cara yang tak begitu sulit. Toh secara umum, orang Indonesia memaknainya sebagai meja yang memiliki ketinggian rendah, setara untuk lesehan. Untuk perekatan pada rangkanya, lem yang kami sarankan adalah lem kayu putih Crossbond X3. Lem ini memiliki daya rekat yang baik, tahan panas, tahan air, cepat kering, tahan solvent, dan secara umum lebih hemat digunakan. Sedangkan untuk aplikasi veneer (apabila Anda memakai kayu olahan), lem rekomendasi kami untuk pengeleman pelapis tersebut adalah Crossbond X4. Crossbond X4 memiliki formulasi dan keunggulan seperti Crossbond X3 namun didesain khusus untuk pelapisan.

Nah, demikianlah pembahasan kali ini mengenai meja oshin beserta lem yang tepat digunakan. Semoga bermanfaat ya! Andalkan selalu Crossbond untuk membuat beragam jenis perabot Anda.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here