Berdasarkan bentuknya, kita mengenal wujud meja standar berbentuk persegi empat. Tapi selain segi empat, ada pula meja dengan bentuk bundar yang juga cukup populer. Kapan kita perlu menggunakan meja ini? Apa keunggulannya dibanding meja segi empat atau kotak? Apakah meja dengan bentuk bundar prospektif bagi pengusaha mebel?

Ketika akan membeli meja, tentu berbagai pertimbangan kita gunakan. Tapi acapkali ketika kita ke toko furniture, yang kita perhatikan adalah jenisnya saja. Misalnya kita hendak membeli meja makan, maka kita hanya memperhatikan apakah produk terkait merupakan dining table atau bukan. Padahal, lebih dari sekedar jenisnya, kita bisa mendapat produk yang tepat bila mau memperhatikan detil yang lain. Contohnya saja terkait bentuknya.

Secara umum, bentuk meja bisa dibedakan atas meja dengan bentuk kotak, segitiga, tak beraturan hingga bundar. Dari kesemua bentuk meja tersebut, meja segi empat atau kotak adalah yang paling sering dibuat oleh pengrajin sekaligus dicari oleh pembeli. Coba saja perhatikan meja-meja di sekitar Anda, baik di rumah Anda sendiri, di rumah kenalan, hingga di warung-warung. Mayoritas merupakan meja dengan bentuk kotak.

CS BahanPerekat

Padahal, bentuk selain kotak pun sebetulnya menarik untuk dipilih. Meja bundar contohnya. Dibanding bentuk lainnya, round table bisa membawa kesan dan kelebihan sendiri, antara lain:

Kesan Informal yang Hangat

Dibanding meja rectangular atau kotak, bentuk bundar lebih terlihat elegan. Meja dengan bentuk tersebut pun mampu menghadirkan kesan yang sama. Begitu pula kesan khas lainnya seperti kesan informal, hangat, alami, dan kasual.

Meja dengan bentuk seperti ini cocok untuk meja makan dengan suasana yang akrab. Tak heran banyak rumah makan yang menggunakan meja dengan bentuk ini. Sedangkan meja-meja meeting, meski tak semuanya, akan tetapi lebih sering memanfaatkan bentuk kotak dibanding bundar. Sebab bentuk tersebut memang mampu membawa kesan formal dan tegas dibandingkan dengan meja berbentuk bundar.

Lebih Banyak Pengguna

Jumlah orang yang bisa memakai meja bundar secara bersamaan secara umum lebih banyak dibanding meja dengan bentuk lainnya. Pasalnya, tak ada pembatas berupa area sudut yang akan mengurangi space bagi orang yang ingin duduk. Meski tentu saja, jumlah kursi untuk pengguna tetap perlu dibatasi agar kenyamanan bisa tercipta.

Cocok untuk Berbagai Ruangan Aneka Ukuran

Meja bundar secara umum lebih cocok untuk ruangan dengan berbagai ukuran. Di ruangan sempit, bentuk bundar bisa memberikan kesan fleksibel sehingga ruangan tak terlalu berdesakan. Sedangkan di ruangan yang besar, meja bisa didesain mewah sehingga membuat ruangan terlihat lebih menarik.
Meja ini juga cocok untuk ruangan dengan berbagai desain interior, terutama untuk style desain dengan tekanan informal dan natural. Misalnya saja untuk gaya bohemian, natural, tradisional, hingga vintage.

Sebuah Peluang untuk Pembuat Mebel

Tak hanya pembeli yang perlu memahami bahwa meja berbentuk bundar memiliki beberapa kelebihan dibanding meja dengan bentuk lainnya. Nilai-nilai seperti ini sebetulnya juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha furniture untuk mengembangkan bisnisnya. Toh, pembuatan meja dengan bentuk bundar pun bukan sebuah langkah yang terlampau sulit. Dengan keterampilan woodworking standar dan dibantu perlengkapan serta bahan yang bagus seperti lem Crossbond X3, meja bundar Anda bisa diproduksi dengan kualitas tinggi. Jadi kalau memang Anda ingin membuat mebel seperti ini, kenapa tidak segera dilakukan? Produk ini termasuk produk yang prospektif untuk bisnis Anda ke depannya.

crossbond

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here