meja hpl minimalis

Meja tamu minimalis tak harus mahal. Kita juga bisa membuat produk murah dengan gaya minimalis. Siapkan saja Eva Phaethon dan gunakan material yang tak mahal harganya.

Menjadi salah satu meja yang diletakkan di bagian depan rumah, di mana tamu berkunjung, tentu perabot pada area ruang tamu harus hadir dengan kualitas yang baik. Selain itu, desainnya pun harus terintegrasi dengan desain interior ruangan secara keseluruhan. Misalnya, bila ruang Anda didesain dengan gaya minimalis, tentu saja meja tamu yang dipilih hendaknya juga meja tamu minimalis.

Kebutuhan di atas memang hanya kebutuhan estetika. Tapi bukan berarti tak penting. Dengan makin tingginya persaingan antar pelaku usaha di bidang mebel, mau tak mau kita juga harus memiliki kelebihan dibanding yang lain. Salah satunya adalah menghadirkan aneka produk furniture “tematik” atau bertema. Maksudnya, mebel yang dibuat memiliki style yang jelas dan disesuaikan dengan target pasar. Karena saat ini yang sedang populer adalah gaya minimalis, maka furniture terutama meja ruang tamunya pun sangat pas bila didesain dengan gaya tersebut.

CS BahanPerekat

Gaya minimalis sendiri bukanlah gaya yang sulit untuk dibuat. Secara umum, meja minimalis tak begitu berbeda dengan meja kebanyakan. Hanya saja, ada beberapa yang membedakan mulai dari bentuknya sampai bahan finishing-nya.

Berikut ini beberapa karakter yang bisa diterapkan untuk membuat meja tamu minimalis:

1. Struktur efektif dan efisien tanpa komponen yang tak fungsional
2. Tak perlu adanya hiasan-hiasan yang tak memiliki fungsi
3. Menghindari kesan detil yang “ribet”. Produk meja harus terlihat elegan dalam kesederhanaannya
4. Warna yang sederhana, cenderung monokromatik, netral, atau dengan tambahan aksen natural
5. Pola yang diterapkan pola garis dengan jumlah yang tak banyak

Bagaimana dengan cara pembuatannya? Yang jelas, tak ada perbedaan khusus untuk membuat meja seperti ini dibanding meja lainnya. Anda hanya harus memperhatikan kelima karakter gaya minimalis di atas untuk menghasilkan produk yang tepat.

Buat Meja Tamu Minimalis yang Murah

Selain mudah, Anda juga bisa hadir dengan aneka produk furniture murah meski desain gayanya minimalis. Anda dapat memanfaatkan material yang harganya terjangkau seperti berbagai kayu olahan berupa fiberboard hingga kayu lapis. Apalagi berbagai material tersebut juga mudah supplynya sehingga proses produksi bisa berjalan lebih lancar.

Tapi bagaimana dengan estetikanya? Kendala estetika sering membuat bingung pengguna kayu olahan terutama untuk kayu olahan fiberboard seperti MDF dan HDF. Pasalnya kayu-kayu seperti itu memiliki porositas yang tinggi terhadap air. Sehingga sulit difinish dengan hasil yang baik. Kalaupun bisa, harus menggunakan bahan khusus atau memakai dempul dalam jumlah banyak.

hpl
hpl

Tapi Anda tak perlu khawatir. Kini dengan aplikasi finishing tempel, akan sangat mudah membuat meja tamu minimalis dengan kayu olahan. Untuk finishingnya, gunakan pelapis berupa lembaran yang telah memiliki pola dan warna tersendiri. Misalnya saja HPL.

HPL merupakan pelapis sintetis berkualitas yang bukan hanya bisa melindungi produk tapi juga bisa membuatnya menarik. Untuk aplikasinya, Anda bisa memanfaatkan perekat khusus seperti Eva Phaethon. Lem yang didesain untuk perekatan sheet laminate beragam jenis tersebut memiliki daya rekat kuat sehingga bisa diandalkan.

eva pheathon

Hasilnya? Dengan lem yang baik, HPL berkualitas, dan cara finishing yang cermat, maka meja tamu minimalis Anda yang sebetulnya terbuat dari kayu olahan pun akan terlihat sempurna!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here