meja lipat dinding

Era yang modern tak dapat dilalui tanpa fasilitas yang menunjang. Di era industri furniture, misalnya, kini telah hadir aneka produk seperti meja lipat dinding. Meja seperti ini selain unik juga sangat cocok dengan rumah yang harus dibuat efektif.

Pada masa lalu, saat tanah masih begitu senggang, banyak rumah hadir dengan ukuran yang besar. Tak hanya bangunan rumah, kerap halaman tiap rumah pun cukup luas. Tapi zaman telah berubah. Perubahan ini mau tak mau berdampak pada berbagai aspek dalam kehidupan kita, tak terkecuali pada gaya rumah hingga perabot di dalamnya. Misalnya saja mengenai ukuran dan desain furniture.

Rumah-rumah dengan gaya minimalis adalah contoh nyata bagaimana efektivitas perabot diutamakan. Produk harus benar-benar fungsional, tiap komponennya memiliki manfaat tersendiri. Karena itulah, pada gaya minimalis, kita melihat bentuk-bentuk baru yang sederhana namun efisien pada bangunan hingga perabot.

CS BahanPerekat

Kini, dengan space yang makin menyempit, rumah gaya minimalis dengan aneka perabotnya kadang dianggap tak cukup. Inovasi lain diciptakan. Misalnya pembuatan meja lipat dinding.

Meja Lipat Dinding?

Pada artikel sebelumnya, bersama-sama kita telah membahas mengenai meja lipat. Dari pengertiannya, meja seperti ini adalah meja yang secara struktur memungkinkan untuk dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Contoh produk meja lipat paling populer adalah meja belajar anak. Aneka produk meja belajar anak yang bisa dilipat kerap dijumpai dijual di pinggir jalan. Berbagai produk tersebut hadir dengan tampilan menarik sesuai target pasarnya yang terdiri atas anak-anak.

Tapi kini, inovasi meja lipat atau foldable table telah jauh berkembang. Bahkan beberapa di antaranya terintegrasi dengan struktur bangunan. Meja lipat dinding termasuk dalam kategori seperti ini. Sebagaimana namanya, produk ini bisa dilipat, tetapi tak sekedar dilipat tapi juga menempel pada dinding. Unik sekali bukan?

meja lipat pada dinding

Tentu ada alasannya mengapa produk ini dibuat bisa menempel pada dinding. Salah satunya adalah untuk efisiensi ruangan. Seperti dijelaskan di atas, kini space atau ruang makin menyempit. Apalagi dengan harga tanah yang begitu mahal. Untuk memaksimalkan space yang ada, dibutuhkan furniture yang fleksibel. Furniture tersebut bisa disingkirkan bila tak diperlukan dan digunakan kembali bila diperlukan. Meja lipat dinding adalah inovasi sangat baik jenis mebel seperti ini. Kita bisa memakainya untuk berbagai kondisi. Misalnya untuk belajar, untuk makan, dan lainnya. Bila kita sudah selesai makan atau belajar, maka meja bisa dilipat kembali ke dinding, dan voila! Ruang pun lebih luas dan bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya seperti untuk menyetrika, santai-santai, dan berbagai aktivitas yang tak bisa disebut satu per satu.

Meja Harus Kuat!

Produk seperti meja lipat dinding adalah produk yang berorientasi masa depan. Meja ini diprediksi akan makin banyak digunakan di kemudian hari. Karenanya, ia bisa dijadikan sebagai suatu lahan usaha tersendiri. Tapi yang harus dipahami, selain soal efisiensi dan efektivitasnya, meja seperti ini harus memiliki kekuatan yang baik.

Kekokohan meja dibutuhkan supaya tatkala digunakan produk tersebut tak mudah rusak. Apalagi struktur meja lain dari meja konvensional yang kita kenal. Oleh sebab itulah dalam pembuatannya, selain perlu kayu yang kokoh juga dibutuhkan bahan perekat yang kuat.

Lem Kayu Super Kuat Crossbond X3

Perekat merupakan salah satu komponen pembuatan aneka furniture. Lem yang kami rekomendasikan untuk membuat meja lipat dinding yang kuat adalah Crossbond X3. Sebab lem ini tak hanya kuat, tapi juga memiliki berbagai kelebihan lain yang membuatnya berkualitas.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here