meja kasir

Anda ingin membuat meja kasir? Bila iya, jangan lewatkan informasi pada artikel ini. Semua mengenai cashier table akan kami bahas di artikel kali ini.

Apa sih Meja Kasir itu?

Cashier table sebagaimana namanya adalah meja yang didesain untuk mendukung kerja kasir. Meja ini bisa Anda temukan di berbagai toko dan pusat perbelanjaan baik yang besar ataupun yang kecil.

Di industri mebel sendiri, meja ini termasuk salah satu meja dalam kategori furniture kerja. Sekilas meja ini memiliki bentuk yang mirip dengan meja resepsionis. Akan tetapi, tampilan dan kualitas meja resepsionis secara umum lebih baik. Selain itu, meja resepsionis juga didesain lebih tinggi.

Mengapa Membuat Meja ini?

CS BahanPerekat

Bagi Anda yang merupakan pelaku usaha mebel, meja ini bisa Anda andalkan untuk meraup banyak keuntungan. Coba perhatikan area sekitar Anda. Berbagai pusat perbelanjaan sedang menjamur di sana-sini. Bukan sekedar mall, minimarket dan toko biasa pun acapkali sudah hadir dengan konsep yang lebih modern. Bila dulu, toko-toko melakukan transaksi pembelian secara langsung, kini sudah terdapat kasir untuk melakukan pembayaran belanja.

Jadi bisa dikatakan, meja ini prospektif Anda buat sebagai pelaku usaha mebel untuk mendapatkan banyak keuntungan. Jangan sekedar membeli meja yang itu-itu saja seperti meja rumah tangga. Sebab pasar untuk mebel tersebut sudah terlalu jenuh dengan pelaku usaha yang begitu banyak.

Ciri atau Karakteristik Meja Kasir

Berikut ini beberapa ciri dari cashier table.

  1. Memiliki bagian depan dan belakang. Bagian depan yang berhadapan dengan pembeli dan bagian belakang yang berhadapan dengan pekerja kasir.
  2. Tingginya kurang lebih sepantaran pinggang manusia
  3. Bentuknya beragam, bisa hanya persegi panjang, namun kadang juga melengkung dan berbentuk seperti huruf L
  4. Bagian belakang kadang diberi rak untuk meletakkan tas plastik untuk belanja
  5. Tersedia beberapa komponen lain untuk mendukung kerja kasir lainnya

Mudahkah Membuat Meja Kasir?

Jelas mudah. Pelaku usaha mebel yang sudah berpengalaman membuat meja, kursi, hingga buffet tak akan mengalami kesulitan berarti untuk membuat jenis meja ini. Anda hanya perlu mencermati komponennya dan membuat rancangan untuk membuatnya. Sebab secara umum, meja ini memiliki bentuk paduan antara rak dengan meja biasa.

meja kasir

Bisakah Membuat Meja Kasir dari Kayu Olahan?

Tentu saja bisa. Anda bisa menggunakan kayu olahan baik berupa MDF, particle board, hingga tripleks. Apalagi untuk bagian non struktural. Pemakaian kayu olahan akan membuat biaya produksi lebih rendah. Dengan demikian, meja yang Anda buat itu pun bisa dijual dengan harga lebih terjangkau dan karenanya tak sulit dibeli oleh banyak kalangan. Agar bagian berbahan kayu olahan terlihat lebih baik sendiri, Anda bisa menggunakan pelapis seperti veneer. Aplikasikan veneer pada bagian kayu olahan dengan lem yang bagus Crossbond X4.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa meja kasir adalah salah satu jenis meja kerja yang sangat prospektif untuk dibuat. Apalagi saat ini banyak minimarket yang muncul di sana-sini. Pembuatan meja ini juga tak begitu sulit dan secara umum pasti bisa dibuat oleh pengrajin mebel yang sudah berpengalaman. Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan kayu olahan supaya budget produksi lebih rendah. Agar bagian dengan kayu olahan terlihat lebih menarik, aplikasikan veneer menggunakan Crossbond X4.

Semoga bermanfaat.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here