Selalu ada ide baru yang bisa dijadikan peluang usaha! Meja makan lipat adalah salah satunya!

Piknik atau sekarang lebih sering disebut travelling adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Tapi bagi mereka yang punya minat di dunia usaha, piknik bukan sekedar aktivitas untuk bersantai. Kegembiraan bagi orang bisa merupakan peluang bisnis bagi para pengusaha. Bukan hanya membuka jasa travel, penyediaan aneka peralatan untuk piknik juga sangat potensial. Aneka peralatan piknik? Yup. Mulai dari kacamata sampai tas untuk tempat bekal merupakan sebuah potensi usaha yang menarik untuk digeluti. Begitu juga meja makan lipat.

Portable Dining Table sebagai Perlengkapan Piknik Keluarga

Meja makan yang bisa dilipat atau dalam Bahasa Inggris disebut portable dining table adalah meja makan khusus yang bentuknya dibuat sedemikian rupa sehingga ukurannya bisa diringkas sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana. Ada setidaknya dua jenis portable dining table:

CS BahanPerekat

1. Yang ukurannya besar
2. Yang ukurannya kecil sebagaimana meja untuk lesehan atau dengan dudukan tapi rendah

Yang pertama biasa dipakai sebagai garden furniture di taman sendiri. Ukurannya yang besar cocok sebagai mebel kebun, tetapi tetap mudah dibawa karena bisa dilipat tatkala hujan datang atau panas mentari sedang begitu terik. Meja lipat seperti ini juga bisa dipakai untuk berjualan. Sedangkan yang ukurannya kecil bisa dipakai untuk meja piknik keluarga. Bayangkan saja asyiknya bersantai di dataran tinggi yang sejuk seperti Dieng atau di dekat pantai yang semilir dengan makanan tersaji di meja seperti ini. Pasti sangat asyik!

Membuat Meja Makan Lipat Murah dengan Kayu Olahan dan Eva Phaethon

Dengan makin meningkatnya minat orang Indonesia untuk berwisata, peluang usaha di bidang produksi mebel tersebut tergolong menggiurkan. Anda bisa beriklan di sosial media hingga marketplace. Tentu akan banyak keluarga yang tertarik membeli produk tersebut. Apalagi bila Anda menyediakannya dengan harga murah. Meski tentu saja, kalau Anda ingin menjual produk yang murah, ongkos atau biaya produksinya pun harus lebih rendah.

Bahanperekat.com punya tips khusus untuk Anda agar biaya produksi meja makan lipat lebih terjangkau. Caranya sederhana, gunakan saja kayu-kayu olahan seperti fiberboard (MDF dan HDF), particle board, hingga tripleks. Pemakaian bahan-bahan seperti ini akan menurunkan biaya produksi dengan sangat signifikan sebab beda harganya dengan kayu solid memang besar.

Agar menarik, aplikasikan sheet laminate yang polanya bagus, tahan panas, dan tahan air seperti High Pressure Laminate. High Pressure Laminate atau HPL adalah pelapis yang hadir dengan warna natural dan pola yang sangat beragam. HPL punya ketahanan terhadap minyak, panas, dan air sehingga sangat cocok digunakan sebagai pelapis untuk meja makan piknik yang Anda buat.

Untuk menerapkan HPL, Anda hanya perlu menggunakan perekat yang tepat. Hanya saja harus diakui bahwa memilih lem yang tepat untuk pelapis ini tidaklah mudah. Banyak adhesive di pasaran yang tidak cocok digunakan untuk HPL, termasuk lem-lem kayu atau lem putih.

Tapi Anda jangan khawatir! Untuk bisnis meja makan lipat Anda yang sukses, kami telah menyediakan perekat terbaik untuk sheet laminate, Eva Phaethon! Didesain dengan formulasi yang tepat, adhesive ini cocok digunakan untuk perekatan media beda karakter, yakni untuk kayu olahan dengan pelapis seperti HPL.

eva pheathon

Eva Phaethon juga bisa dipakai untuk kebutuhan pelapisan lainnya baik untuk lem tacon, decon, PVC, serta masih banyak lagi. Adhesive ini bisa Anda beli dengan harga sangat terjangkau dan dipesan dengan cara amat mudah! Kontak saja CS kami dan dapatkan informasi menarik lainnya mengenai aneka produk woodworking yang kami sediakan.

Semoga bermanfaat.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here