meja lipat kayu (3)

Produk meja lipat kayu bisa dibuat dengan berbagai bahan. Salah satunya adalah menggunakan kayu olahan yang harganya lebih murah. Agar lebih menarik, kayu olahan bisa dilapisi dengan pelapis yang baik seperti High Pressure Laminate.

Berbagai produk mebel yang bisa dilipat makin banyak terdapat di pasaran, tak terkecuali meja lipat dari kayu. Dengan karakternya yang bisa dilipat, meja ini menawarkan beberapa manfaat yang tak bisa Anda peroleh dari jenis meja yang lainnya. Antara lain adalah:

  1. Lebih mudah dipindahkan
  2. Bentuknya bisa lebih ringkas ketika dilipat sehingga tak memakan ruang
  3. Meja bisa disimpan di tempat yang lebih sempit

Bagi pelaku usaha, keberadaan produk seperti meja lipat hendaknya mereka jadikan ide baru untuk produk selanjutnya. Apalagi bila Anda membidik kalangan urban hingga penghuni kostan. Kebutuhan mebel yang cocok untuk ruang sempit menjadi isu tersendiri bagi mahasiswa yang mengekost sampai mereka yang tinggal di area sempit. Hal-hal seperti ini sangat wajar terdapat di kehidupan kota.

CS BahanPerekat

Jenis meja lipat kayu yang bisa dibuat pun sangat banyak. Berikut ini contoh tipe yang bisa Anda hasilkan.

  1. Meja belajar. Meja ini adalah contoh foldable table yang paling jamak ditemukan.
  2. Meja makan. Meja makan yang bisa dilipat bentuknya beragam. Ada yang menyerupai meja belajar namun ada juga yang diintegrasikan pada dinding.
  3. Meja rias
  4. Meja untuk ruang tamu
  5. Meja piknik dan meja taman

Agar Meja Lebih Hemat

Kecuali meja piknik dan meja taman, umumnya target pasar meja lipat kayu adalah mereka yang akan mempertimbangkan dengan rinci harga produk yang dibeli. Mahasiswa, misalnya, sudah pasti akan lebih suka dengan produk yang lebih terjangkau. Demikian juga dengan milenial kota yang membutuhkan produk furniture ini.

Alangkah baiknya bila pelaku usaha mebel pun bisa menyediakan produk dengan harga yang lebih terjangkau. Dan, hal ini sejatinya tidak sulit untuk dilakukan. Beberapa trik bisa dilakukan seperti menggunakan kayu olahan untuk papan permukaan meja.

meja lipat kayu

Kayu olahan bisa menghemat budget produksi dengan signifikan. Sebab perbedaan harga antara kayu olahan dengan kayu solid secara umum memang terlihat jelas. Jenis kayu olahan yang bisa digunakan pun sangat beragam. Kita bisa mengandalkan Medium Density Fiberboard, Particle Board, sampai kayu lapis atau plywood.

Agar meja terlihat bagus meski menggunakan kayu olahan, pakailah pelapis seperti High Pressure Laminate. Pemakaian HPL akan menyulap tampilan kurang menarik MDF hingga particle board menjadi tampilan semarak warna dengan ragam pola pilihan. Yang terpenting adalah memastikan lem yang dipakai betul-betul tepat. Anda bisa menggunakan lem Eva Phaethon. Sebab kebanyakan lem di pasaran tak bisa digunakan untuk mengelem HPL pada kayu olahan.

Gunakan Eva Phaethon!

Untuk membuat meja lipat kayu makin berkualitas, jangan lupa gunakan lem yang tepat. Untuk membuat bagian permukaan meja menjadi lebih menarik, Anda selalu bisa mengandalkan lem Eva Phaethon seperti telah diterangkan di atas. Dengan lem ini, pelapis seperti HPL bisa direkatkan pada meja.

eva pheathon

Eva Phaethon sendiri adalah lem berbahan dasar ethylene vynil acetate. Lem ini bisa digunakan untuk merekatkan bahan dengan karakter berlainan, bahkan berlawanan. Karenanya, penggunaannya bisa digunakan untuk papan permukaan meja dari kayu olahan dan pelapis seperti HPL. Dengan demikian, meja akan terlihat menarik tapi tetap bisa dibuat dengan harga lebih terjangkau. Sangat menarik, bukan?

Ayo segera pesan Eva Phaethon di bahanperekat.com.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here