kursi komputer

Membuat kursi komputer bisa dilakukan tanpa kesulitan berarti. Tapi agar hasilnya lebih menarik, terapkanlah model atau desain furniture yang tepat.

Apa sajakah hal yang perlu diperhatikan saat kita ingin membuat kursi computer? Jawabannya sangat banyak. Pemilihan jenis kayu yang digunakan, kesesuaian desain kursi dengan meja, sampai tipe finishing yang dipilih memainkan peran yang sangat penting. Dari segi lem, misalnya, Anda juga tak bisa abai. Lem, meski secara umum dipakai di bagian tersembunyi (area sambungan kayu) tapi rupanya memiliki manfaat yang begitu krusial. Tak hanya kekokohan mebel, lem juga bisa mempengaruhi estetika produk terkait.

Perkara glue line, misalnya. Pernahkah Anda mendapati area sambungan menampakkan warna bekas pengeleman? Rencana mebel yang sudah Anda buat pun jadi rusak gara-gara glue line tersebut. Oleh karena itulah, di situs ini kami selalu menyarankan pemakaian lem yang bagus dan bebas glue line. Anda selalu dapat memanfaatkan lem yang kami sediakan di sini, yaitu Crossbond X3 dan Crossbond X4.

CS BahanPerekat

Di luar masalah pengeleman, tema atau desain kursi juga perlu diperhatikan. Nah di artikel ini, bahanperekat.com akan secara khusus membagikan contoh desain kursi untuk kebutuhan ini. Silahkan jadikan contoh di bawah ini sebagai inspirasi berbagai karya Anda ya!

Aneka Desain Kursi Komputer yang Menarik

Shabby Chic

Kursi dengan desain shabby chic bisa memberikan kesan yang lebih menarik khususnya bagi mereka yang menyukai gaya lembut dengan kesan lawas. Desain ini paling cocok diterapkan apabila Anda memiliki target pasar anak-anak perempuan dan remaja putri.

kursi komputer (3)

Vintage

Beda dari gaya shabby chic yang memadukan kesan lawas dengan kesan feminim, gaya vintage secara total mengutamakan kesan lawas dan tua. Desain kursi dipilih dari era-era zaman dulu. Di Indonesia, kita bisa memilih kursi gaya kolonial Belanda. Meski lawas, tapi penggemar kursi dengan gaya vintage ada banyak, lho.

kursi meja makan (3)

Tradisional

Anda juga bisa menerapkan gaya tradisional untuk membuat kursi komputer. Ragam gaya tradisional yang dapat dipilih pun juga banyak. Ada gaya khas dengan ukiran Jepara, ukiran Bali, motif khas Dayak yang menawan itu, motif dari masyarakat Batak, dan masih banyak lagi lainnya.

Minimalis

Gaya minimalis juga bisa Anda terapkan. Gaya ini cocok untuk mereka yang menyukai trend desain yang paling kekinian. Gaya minimalis sendiri bisa memberikan kesan menenangkan, lengang, dan juga bersih.

kursi komputer (4)

Gaya Asia Timur

Berbagai gaya Asia Timur mulai dari Jepang sampai Tiongkok juga akan membuat kursi komputer terlihat sangat menarik. Apalagi bila Anda menarget mereka yang memang menyukai kebudayaan Asia Timur.

Beach Style

Suka dengan suasana pantai? Bila suka, Anda bisa menerapkan suasana tersebut pada berbagai mebel Anda. Umumnya, kursi yang didesain dengan gaya ini akan diwarnai dengan warna-warna khas pantai. Misalnya saja warna putih, warna pasir, hingga warna biru. Sedangkan untuk dekorasinya, bisa digunakan pasir, hiasan bintang laut, hiasan kerang, dan masih banyak lagi.

kursi komputer (2)

Bagaimana? Secara ringkas bisa kita katakan bahwa ada sangat banyak desain kursi komputer yang diterapkan. Untuk mewujudkannya, Anda perlu memperhatikan model yang diterapkan dan finishingnya. Misalnya untuk kursi bergaya shabby chic. Anda bisa mengaplikasikan model zaman dulu bak di cerita-cerita princess. Selanjutnya, aplikasikan finishing warna solid lembut seperti putih, pink susu, hingga hijau tosca.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here