slime

Begini cara membuat slime dengan mudah, murah, dan cepat. Tak perlu bahan yang sulit dicari ataupun mahal. Anda bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut secara online!

Salah satu mainan yang sangat menarik tapi juga mudah dibuat adalah slime. Mainan ini memiliki bentuk liat dan juga sangat menyenangkan. Ia bisa ditekan-tekan dan juga diremas secara menggemaskan. Tak heran, bukan hanya anak-anak yang suka dengan mainan ini, banyak orang dewasa yang juga suka membeli slime. Apalagi secara tidak langsung mainan ini juga bisa menjadi pelepas stress. Bayangkan saja, selagi menunggu macet atau di kala urusan kantor sedang begitu menekan, Anda bisa menggunakan slime sekedar sebagai pengalih perhatian yang asyik.

Tapi selain asyik digunakan, tahukah Anda bahwa cara membuat slime juga mudah dilakukan? Ya. Slime adalah salah satu mainan yang mudah dibuat. Mainan ini tak membutuhkan keterampilan khusus dalam pembuatannya. Alat dan bahan yang diperlukan pun sama sekali tidak sulit dicari. Salah satu bahan yang diperlukan, yakni lem PVAc, bahkan bisa Anda beli online di bahanperekat.com. Yuk, simak cara pembuatannya di bawah ini.

Cara Membuat Slime

Alat dan Bahan

  1. Lem Ultra Phaethon
  2. Pewarna makanan (opsional), silahkan pilih sesuai dengan warna yang Anda suka
  3. Boraks
  4. Sendok
  5. Wadah
  6. Pengaduk
  7. Air


Langkah-langkah untuk Membuat Slime

CS BahanPerekat

Siapkan dulu kesemua alat dan bahan yang disebutkan di atas. Barulah setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, ambil semua alat dan bahan yang dibutuhkan dan kumpulkan di satu meja kerja atau tempat di mana Anda akan membuat slime.
  2. Ambil wadah, tuangkan Ultra Phaethon sejumlah slime yang ingin Anda buat.
  3. Ambil air, tuangkan ke wadah berisi lem Ultra Phaethon. Volume air yang dituangkan adalah sebanyak dengan volume Ultra Phaethon yang sudah dituangkan sebelumnya.
  4. Aduk campuran air dan Ultra Phaethon supaya rata dan benar-benar bercampur.
  5. Bila Anda ingin mewarnai slime, tuangkan pewarna makanan sesuai dengan tipe warna yang Anda suka. Aduk rata lagi.
  6. Ambil boraks. Buat cairan boraks dengan mencampurkan 1 sendok teh boraks dengan air. Aduk camuran itu secara merata.
  7. Secara perlahan, tuangkan cairan boraks ke campuran air dan lem. Lakukan perlahan sambil mengaduk campuran.
  8. Hentikan pemberian boraks bila bentuk campuran sudah liat menyerupai slime yang pernah Anda lihat. Bila belum cukup, tambah lagi boraksnya. Tapi ingat, berikan sedikit-sedikit saja.
  9. Selesai! Bagi Anda yang ingin menjualnya, kemas dulu slime tersebut dalam kemasan yang menarik.

Sebetulnya, inti dari terbuatnya slime adalah ketika lem berikatan dengan boraks. Lem yang bisa berikatan dengan boraks menghasilkan slime sendiri adalah lem PVAc. Jadi tidak sembarang lem bisa digunakan. Ultra Phaethon sendiri adalah lem PVAc yang tepat digunakan untuk kebutuhan ini. Lem ini bukan hanya cocok, tapi harganya pun terjangkau untuk pembelian 1 kilogram. Bagi Anda yang ingin membuat slime dalam jumlah banyak, adhesive ini patut diandalkan.

Nah, begitulah cara untuk membuat slime. Mainan ini bisa Anda mainkan sendiri atau Anda jual. Pembuatannya pun sangat sederhana dan bisa Anda jadikan proyek harian bersama si kecil di rumah.

Semoga bermanfaat ya. Nantikan terus berbagai tutorial menarik lainnya di bahanperekat.com.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here