meja rias model bagus

Bayangkan suasana klasik di mana pola floral berpadu dengan warna lembut seperti biru laut dan pink! Pasti sangat menarik bukan? Sekarang, bayangkanlah warna dan pola klasik tersebut diterapkan pada meja rias Anda! Yup inilah makeup table menawan dengan gaya shabby chic.

Dengan desain lawas, baik dari desk atau cerminnya, membuat meja dandan tersebut tampak sebagai makeup table dari zaman kuno. Barangkali asalnya memang dari zaman-zaman princess di Eropa pada masa kerajaan. Yang jelas keberadaannya mengingatkan kita pada kisah para puteri Disney dengan segala kecantikannya. Tapi tak seperti kartun atau benda-benda museum, makeup table tersebut ternyata dijual dan bahkan diproduksi di zaman ini. Gaya yang diterapkannya bernama shabby chic.

Shabby chic pada dasarnya adalah gaya lawas yang dibuat dengan kesan lembut bahkan cantik. Maka tak heran bila produk yang menerapkan gaya ini mengadopsi desain produk lama sambil memadukan warna pastel soft sekaligus pola lembut seperti bebungaan. Kombinasi ini menciptakan keindahan tersendiri dan terutama cocok bagi Anda yang menyukai kesan feminim. Maka tak heran, gaya seperti ini bisa begitu bagus ketika diterapkan untuk meja rias.

Sinyal untuk Pebisnis Indonesia

CS BahanPerekat

Bagi para pelaku usaha di dunia furniture, peluang seperti ini hendaknya dipertimbangkan. Apalagi pasar penjualan meja seperti ini sangat jelas: kaum hawa! Menjual nilai keindahan tentu tak akan sulit dilakukan bagi kaum yang memang sangat mengapresiasi estetika. Selain itu, trend desain dan gaya shabby chic sendiri saat ini sedang naik daun.

Lantas bagaimana caranya?

Untuk caranya, ada beberapa kiat yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Aplikasi desain meja rias “lawas”. Gaya-gaya klasik Eropa dan gaya kolonial bisa jadi rujuan.
2. Aplikasi finishing vintage dengan memanfaatkan warna-warna pastel yang lembut seperti biru, pink, dan putih, serta coating doff. Hindari coating atau clear varnish dengan kilau tinggi karena akan membuat produk terlihat “baru.” Selain itu, tambahkan juga kesan lawas dengan menambahkan kesan-kesan cacat kayu atau finishing.
3. Aplikasi pola bagus seperti floral atau bebungaan.
Aplikasi polanya bisa dilakukan dengan memanfaatkan cara pelukisan manual atau non manual. Yang non manual bisa Anda lakukan dengan teknik decoupage!

Decoupage pada Meja Rias dengan Ultra Phaethon

Penerapan pola bunga dan lainnya ternyata bisa dilakukan dengan mudah dan sangat murah dengan menerapkan teknik decoupage. Decoupage adalah teknik kerajinan di mana sebuah napkin bergambar ditempelkan di permukaan media lalu permukaannya dilapisi dengan coating atau clear varnish. Anda bisa menerapkan teknik ini di salah satu area meja dandan misalnya di bagian sisi atau desk-nya.

Bagaimana caranya? Mudah saja kok. Ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Aplikasikan finishing sampai pada wood stain.
2. Setelah wood stain kering dan diamplas, pilih napkin yang menurut Anda bagus dan tentukan posisi penempelannya.
3. Rekatkan napkin dengan lem Ultra Phaethon. Lem ini merupakan lem kerajinan yang salah satu formulasinya untuk aplikasi decoupage.
4. Tunggu hingga napkin menempel dengan sempurna.
5. Aplikasikan coating atau pernis bening dengan tingkat kilau rendah termasuk di atas napkin. Dengan cara tersebut, napkin akan terlihat seperti lukisan asli pada meja rias.

 

meja ruas feminim klasik

Mudah bukan? Kombinasi pola gambar yang bagus akan berpadu sangat menawan dengan warna shabby chic yang Anda terapkan!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here