meja belajar

Sebagai produk yang gunanya begitu vital, tentu banyak orang yang memiliki kebutuhan untuk membeli meja belajar. Nah sebagai panduan bagi pembaca, berikut ini kami sajikan aneka tips membeli produk yang bagus, terutama dengan memperhatikan komponen dan desainnya (minimalis, klasik, hingga vintage). Tak ketinggalan, kami juga memiliki rekomendasi lem yang bagus untuk para pengrajin yang memproduksi mebel ini!

Tips I: Perhatikan Komponennya!

Meja belajar hadir dengan berbagai desain dan komponen. Ada produk yang sangat sederhana berupa meja saja, ada yang disertai rak kecil, dan ada yang disertai rak sampai lemari kecil untuk menaruh buku. Perhatikanlah komponen ini. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tak selamanya Anda harus membeli desain yang itu-itu saja.

Tips II: Perhatikan Desain, Warna, dan Gayanya!

Study desk telah hadir dengan berbagai desain, warna, dan gaya. Nah berikut ini beberapa contoh yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

Minimalis

CS BahanPerekat

Gaya minimalis sedang begitu populer di zaman modern ini. Bagi yang menyukai karakter elegan, efisien, dan tidak berbelit-belit, meja untuk belajar minimalis sangat cocok untuk dipilih.

Vintage

Dari whitewash, patina, hingga rustic akan membuat desk untuk belajar semakin menarik. Anak-anak pun bukan tak mungkin suka dengan warna ini. Apalagi bila desainnya memang dibuat secara khusus agar sesuai dengan selera anak-anak.

Shabby Chic

Shabby chic adalah istilah yang merujuk pada gaya yang memadukan kesan lawas dengan kesan cantik. Aplikasinya dilakukan dengan menerapkan finishing warna soft color dan pastel yang kemudian dibuat dengan bekas-bekas kelawasan, dan diterapkan pada furniture yang desainnya juga lawas.

meja belajar shabby chic

Tradisional Khas Indonesia

Kekhasasn teknik pengrajin Indonesia juga bisa memperindah meja belajar. Misalnya saja aplikasi ukiran Jepara atau gambar tradisional suku Dayak yang memang sangat menarik.

Pola Menarik untuk Anak

Pola menarik seperti bunga dan kartun cocok bagi buah hati atau adik Anda yang masih kanak-kanak. Anda bisa membelikan study desk untuk mereka dengan pola kartun yang mereka idolakan. Misalnya saja aneka gambar frozen, Upin Ipin, Princess Disney, dan berbagai gambar lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu.

meja belajar anak

Natural

Bagi yang menyukai segala hal berbau alam, pilihlah desain meja yang menonjolkan kesan natural. Untuk mendapatkannya sendiri tidak sulit. Karena banyak pengrajin yang menyediakan study desk dengan finishing natural transparent. Tapi tak semuanya terlihat menarik. Jadi perhatikanlah kualitas natural dari berbagai meja tersebut.

meja belajar minimalis

Tips III: Harga dan Merk Meja Belajar

Masalah harga dan merk jelas tak bisa diabaikan. Di pasaran sendiri, merk desk untuk belajar sangat banyak, dengan Olympic menjadi merk yang sangat terkenal. Namun di luar merk itu, banyak alternative brand lain. Berbagai pengrajin lokal di sekitar rumah Anda pun bisa diandalkan. Harganya juga sangat beragam. Jadi, jangan terlalu terpaku pada merk. Kualitas jelas lebih penting dari sekedar nama brand.

Tips IV: Lem untuk Membuat Meja Belajar yang Bagus

Tips keempat ini khusus dipersembahkan untuk para pembuat produk tersebut. Sebagai situs yang mengangkat tema adhesive terpercaya,

Bahanperekat.com menyarankan penggunaan lem Crossbond untuk pembuatan study desk ini. Crossbond sebetulnya terdiri atas dua varian, yaitu Crossbond X3 dan Crossbond X4. Kedua adhesive ini memiliki fungsi berlainan dan akan saling melengkapi satu sama lain. Crossbond X3 bisa dipakai untuk merekatkan sambungan atau wood joinery. Sedangkan Crossbond X4 dapat Anda andalkan untuk perekatan laminasi.

crossbond

Baik Crossbond X3 maupun X4 secara umum memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya lebih kuat, tahan lama, dan mudah digunakan dibanding adhesive lainnya. Lem ini juga lebih murah sehingga biaya produksi akan lebih hemat.

Nah, demikianlah pembahasan singkat mengenai meja belajar. Semoga Anda bisa berbelanja meja terbaik untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here