meja rias jati

Siapa tak kagum dengan keindahan meja rias jati? Bagi para pembeli atau pihak produksi, meja seperti ini selalu jadi produk unggulan. Kali ini, tim bahanperekat.com akan mengulas mengenai keindahan meja tersebut dengan berbagai contoh modelnya. Jangan lupa gunakan lem yang tepat supaya meja rias makin kuat!

Kolonial

Penjajahan meski merupakan sebuah masa yang kelam, namun beberapa tinggalannya menarik. Gaya kolonial misalnya. Gaya ini memadukan unsur Indonesia dengan unsur Belanda. Perpaduan keduanya mampu menghasilkan keindahan tersendiri yang sangat menarik untuk diaplikasikan pada meja rias dari kayu jati.

Tradisional Jawa dan Bali

Jati merupakan tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Tak mengherankan, kayu ini begitu terkenal di pulau tersebut dan beberapa pulau di sekitarnya sebagai bahan pembuatan aneka produk. Keindahan jati pun sudah dimengerti benar oleh para pembuat mebel. Mereka bisa mengkombinasikan keindahan kayu jati dengan ukiran-ukiran serta model meja yang sangat bagus. Hasilnya tak sekedar indah, namun juga memperlihatkan meja rias jati yang mewah dan “mahal” dari segi estetika.

Art Nouveau

CS BahanPerekat

Sebagai kayu yang memiliki warna dan pola serat menarik, jati juga bisa diadaptasikan untuk membuat produk dengan gaya luar Indonesia. Misalnya style art nouveau. Style ini hadir dengan keindahan mendetil dan model-model furniture kontemporer. Meski demikian, bagian sudut atau garis mebel tidak ditampakkan tegas dengan menyudut, namun lebih halus dengan membentuk oval hingga bulatan. Gaya ini cocok diterapkan pada meja rias karena memiliki kesan feminine. Aplikasi pola floral atau bebungaan juga cocok ditambahkan untuk meja rias Anda.

Nautical

Nautical merupakan model sekaligus gaya yang menghadirkan kesan “laut”. Beberapa elemen yang dipakai seperti bentuk-bentuk hewan laut umumnya dipakai. Warna yang tak boleh ketinggalan ialah warna biru laut. Sedangkan warna pengiringnya biasanya warna natural seperti krem hingga pasir laut.

Farm House

Suka dengan gaya yang tak biasa? Beberapa dari kita barangkali menyukai suasana zaman dulu yang asyik. Bagi Anda yang suka, cobalah meja rias jati dengan gaya farmhouse. Finishing yang diterapkan umumnya finishing dengan aksen tua seperti white wash dan rustic. Untuk keindahannya, bisa diaplikasikan keindahan ala desain vintage yang unik.

Chinese

Bukan hanya Indonesia yang punya ukiran cantik. Negeri tirai bambu, Tiongkok, juga kaya dengan ukir-ukiran menarik. Gaya Tiongkok ini pun sebetulnya tak begitu asing di Indonesia. Bahkan beberapa gaya dari negeri tersebut telah berpadu dengan gaya asli Indonesia sehingga terlihat menarik.

Eropa Klasik

Selain aneka ukiran tradisional dari Jawa hingga Tiongkok, gaya eropa klasik juga patut kita pertimbangkan. Meja rias dari zaman eropa klasik tersebut pasti memiliki keindahan tersendiri. Bak ratu Eropa, Anda bisa mematut diri dengan produk yang biasanya punya kesan mewah dan agung tersebut.

Kontemporer

Gaya kontemporer cocok bagi Anda yang tak begitu suka dengan gaya dari zaman lampau tapi juga tak begitu mengidolakan gaya modern. Contemporary style sendiri memadukan unsur lama dengan unsur kekinian. Hasilnya menarik dan secara umum fleksibel untuk berbagai desain interior.

Minimalis

Bagi yang tak suka dengan segala yang tak efektif, gaya minimalis adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Meja rias jati dengan gaya ini akan hadir dengan bentuk dan struktur yang tak bertele-tele. Keindahannya terletak pada kesederhanaan dan keefektivannya yang elegan.

Menarik bukan berbagai model meja rias jati di atas? Tapi ingat, untuk membuat aneka model tersebut, Anda harus menunjangnya dengan lem kayu yang baik. Lem yang tak meninggalkan bekas seperti paku menjadi bahan krusial untuk kekokohan produk Anda. Jadi jangan abaikan pemilihan adhesive yang tepat.

Semoga bermanfaat.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here