meja makan minimalis natural

Pelaku usaha pembuatan meja makan perlu paham! Bahwa produk yang mereka buat, tak hanya harus menarik dengan gaya minimalisnya. Lebih dari itu, aneka meja makan minimalis tersebut pun harus dibuat dengan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan, bahkan bila perlu food grade!

Apa itu Food Grade?

Beberapa tahun belakangan, pernah muncul isu mengenai ftalat. Ftalat diduga terdapat pada banyak mainan anak yang terbuat dari plastik. Padahal, anak bukan hanya intens memegang mainannya, tapi tak jarang juga menjilat sampai menelan mainan tersebut. Ftalat sangat berbahaya. Oleh sebab itulah keberadaannya pada bahan plastik membuat gempar masyarakat.

CS BahanPerekat

Kondisi di atas adalah contoh produk yang tidak food grade. Food grade artinya adalah standar di mana suatu produk tidak akan mengancam kesehatan meski kontak dengan makanan kita. Sebuah piring plastik dengan ftalat jelas tidak food grade. Sebab, kandungan berbahaya pada piring tersebut bisa terbawa pada makanan yang kemudian menyebabkan penyakit pada diri yang memakannya.

Standar food grade sangat penting untuk berbagai produk yang dekat dengan kegiatan konsumsi. Salah satunya? Jelas meja makan.

Tak Boleh Hanya Menawan dengan Gaya Minimalis

Meja makan harus memiliki tingkat keamanan yang baik apapun desain pada meja tersebut. Desain minimalis misalnya. Desain ini adalah desain furniture yang sangat trend pada dekade ini. Desain ini bukan berarti tak punya gaya. Justru ia mampu menampilkan gaya menarik dari kesederhanaan permainan warna dan bentuk pada produknya. Karakter elegan, modern, dan futuristik biasanya sering ditemukan berbarengan dengan desain minimalis ini.

Meski menarik, sekali lagi, meja tersebut juga harus dibuat dengan standar keamanan yang baik. Hal ini tak bisa ditawar bila usaha Anda ingin maju. Pasalnya, selain masyarakat sudah semakin sadar, pemerintah pun mulai ketat memberlakukan aturan menyangkut persoalan seperti ini. Dari segi pemasaran, Anda pun bisa menjual produk meja makan minimalis food grade yang masih jarang di Indonesia.

meja makan minimalis (2)

Lantas bagaimanakah cara untuk mewujudkan meja makan dengan standar tinggi seperti ini? Jawabannya tidak sulit. Anda hanya harus memperhatikan kualitas keamanan bahan yang digunakan, terutama bahan kimianya seperti cat dan lem.

Untungnya, saat ini telah tersedia banyak cat serta lem yang aman digunakan. Untuk catnya, Anda bisa memakai aneka seri cat water based BioColours dan BioVarnish. Cat-cat tersebut merupakan cat polymer emulsion berbasis air sehingga tak memakai thinner atau spiritus yang kurang baik untuk kesehatan. Sedangkan lem yang kami sarankan adalah lem Crossbond.

Crossbond untuk Meja Makan Minimalis yang Food Grade

Crossbond merupakan salah satu jenis lem putih atau PVAc. Sebagai lem PVAc, Crossbond unggul karena memiliki daya rekat yang kuat, tahan lama, mudah digunakan, dan cepat kering. Lem ini juga secara khusus telah didesain dengan inner cross linker yang membuatnya mampu menciptakan daya rekat sangat baik.

Dari sisi ketahanan, Crossbond tahan terhadap air, solvent, dan panas. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu lem PVAc yang paling tahan pada air yang dijual di pasaran. Harga adhesive ini juga sangat terjangkau sehingga bisa menurunkan biaya produksi. Menarik bukan?

Nah, demikianlah pembahasan mengenai meja makan minimalis. Ingat, jangan hanya membuat meja yang bagus, tapi pastikan juga keamanannya. Wujudkan keamanan produk food grade dengan memakai perekat berkualitas seperti Crossbond.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here