panel dinding bambu

Crossbond X4 adalah produk lem kayu untuk berbagai proses laminasi. Produk ini memiliki solid content yang tinggi sampai 50%.

Akhir-akhir ini kebutuhan laminasi kayu semakin meningkat. Furniture, lantai, dinding, outdoor and indoor dikerjakan dengan teknik. Jenis perekatan ini memang lebih mudah dilakukan disbanding dengan konstruksi. Pasalnya, teknik konstruksi membutuhkan proses yang lebih rumit dan lama. Sedangkan laminasi hanya merekatkan dua benda atau komponen tanpa harus membuat sambungan kayu yang sulit.

Lem kayu untuk proses laminasi yang bagus ialah Crossbond X4. Produk ini memang sangat direkomendasikan untuk kebutuhan outdoor. Mulai dari lantai, dinding, hingga furniture. Kepercayaan konsumen terhadap produk ini sudah sangat tinggi. Alasan ini muncul karena kandungan PVac yang dipilih sebagai bahan dasar. PVAc dipadu dengan air membuat lem ini menjadi lebih aman dan ramah lingkungan.

Solid Content Crossbond X 4 mencapai 50%, Hasilnya Bagus tanpa Glue Line

CS BahanPerekat

Tidak hanya aman dan ramah lingkungan, tetapi Crossbond X 4 juga menawarkan berbagai kelebihan. Salah satunya ialah solid content yang mencapai 50%. Solid content ialah kandungan kepadatan lem. Semakin tinggi kepadatan yang dimiliki maka daya rekatnya semakin baik. Tentunya, proses laminasi menjadi lebih cepat. Dengan demikian, bahan perekat tersebut lebih berkualitas dibandingkan dengan jenis lainnya.

Kelebihan lain yang benar-benar menguntungkan konsumen (industry) ialah hasil pengeleman. Tampilan kayu tetap alami tanpa adanya glue line (garis hitam karena lem). Glue line merupakan garis berwarna hitam yang muncul diantara kayu atau media yang direkatkan. Sekilas, garis ini terlihat sepele karena tidak merusak substrat kayu. Namun, garis ini ternyata merusak tampilan kayu. Produk apapun yang terdapat glue line sudah dianggap cacat. Tidak ada supplier yang mau menerima produk yang cacat produksi.

Aplikasi Crossbond X 4

Lem kayu laminasi PVAc Crossbond berguna untuk berbagai media. Mulai dari kayu, bambu, rotan, batu, furniture, pintu dll. Proses aplikasi dari lem putih dengan single component adhesion ini terbilang cukup mudah. Alat yang dapat digunakan yaitu kuas, spray, dan glue spreader.

Berikut langkah aplikasi Crossbond X 4:

  1. Siapkan media dalam kondisi bersih dan kering
  2. Olesi salah satu media dengan lem

Tempelkan media lainnya dan press dengan clamp press dalam waktu 60 menit.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here