small pallet projects Luxury Best 25 Easy pallet projects ideas on Pinterest

Tak mengherankan bila pallet menjadi salah satu material yang banyak disukai pengrajin kayu. Bahan ini memiliki tampilan khusus yang membuatnya sangat unik. Tapi seunik apapun pallet, dalam pengolahannya tetap saja dibutuhkan merk lem untuk kayu palet yang bagus. Apakah lem yang bagus tersebut?

Mengenal Kayu Palet

Kayu pallet atau kadang ditulis palet adalah salah satu material yang pasti tidak asing bagi Anda yang banyak terlibat dalam aktivitas pergudangan atau werehousing. Kayu ini memiliki fungsi untk menyimpan sekaligus meletakkan barang dalam jumlah banyak. Pallet akan mempermudah penghitungan karena benda-benda tertata rapi dalam material tersebut. Selain itu, material ini pun banyak digunakan untuk mengirim barang-barang jarak jauh. Misalnya pengiriman barang via kapal atau shipping yang sering memanfaatkan pallet.

CS BahanPerekat

Sering, pasca digunakan sebagai wadah berbagai benda, material ini didaur ulang oleh para pengrajin kayu, baik untuk industri mebel maupun untuk kerajinan. Bahkan ada yang mencari material ini sekedar untuk hobi saja. Tak mengherankan sebetulnya. Pasalnya, meski merupakan material bekas, ada kekhasan tersendiri yang ditawarkan bahan ini. Misalnya dari segi estetika yang menampilkan tampilan antik sekaligus vintage. Bentuknya pun sangat khas berupa palang-palang pendek sehingga furniture atau kerajinan yang dibuat darinya pun akan turut tampak spesial.

Memilih Merk Lem untuk Kayu Palet yang Bagus

Dalam pembuatan kayu pallet, kita membutuhkan dukungan berbagai bahan. Salah satu di antaranya adalah lem atau adhesive. Adhesive berperan merekatkan komponen produk dengan yang lainnya. Contohnya saja bila kita ingin membuat hiasan dinding dari kayu ini. Kita bisa menempelkan beberapa palet lalu mengelemnya pada sebuah papan yang lebih besar. Pemakuan jelas bisa dilakukan sekaligus dikombinasikan dengan pemakaian lem. Tapi pemakaian lem sangat krusial supaya tiap komponen produk lebih menyatu dan tak mudah bergeser.

Bahanperekat.com secara khusus merekomendasikan Crossbond sebagai merk lem untuk kayu palet yang bisa Anda gunakan. Crossbond adalah PVAc water based yang memiliki ikatan sangat kuat. Lem ini tahan lama, ramah lingkungan, tidak menyebabkan glue line, dan cover area-nya luas.

Adhesive Crossbond bisa digunakan untuk kebutuhan manual maupun dalam proses produksi woodworking yang melibatkan peralatan canggih. Lem ini akan membuat proses produksi lebih lancar sekaligus lebih cepat dengan kecepatan keringnya yang memang sangat ideal.

Crossbond sebagai lem palet terdiri atas dua varian. Yang pertama ialah Crossbond X3 untuk konstruksi mebel dari palet. Misalnya untuk pembuatan rangka kursi dan rangka meja menggunakan kayu-kayu peti kemas tersebut. Crossbond bisa mendukung sambungan-sambungan kayu atau wood joint yang diterapkan.

crossbond

Varian kedua adalah Crossbond X4. Berbeda dengan Crossbond X3, lem ini didesain untuk laminasi kayu peti kemas. Anda bisa menggunakannya untuk menempelkan pallet sebagai dinding rumah, lantai kayu, decking di luar rumah, hingga untuk bagian dari gazebo. Selain itu Crossbond X4 juga bisa digunakan untuk pembuatan furniture pallet dengan teknik laminasi. Menarik bukan?

Pesan Crossbond Sekarang!

Tertarik membeli Crossbond? Pastinya!

Untuk membeli adhesive ini, Anda bisa segera menghubungi kami via nomor Customer Service yang tertera pada website ini. CS kami akan memproses pesanan Anda dengan cepat, ramah, dan profesional. Crossbond bisa Anda beli dengan harga hanya Rp. 45.000 untuk Crossbond X3 dan Rp. 50.000,- untuk Crossbond X4. Murah bukan?

Segera pesan dan nikmati berbagai keunggulan merk lem untuk kayu palet ini!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here