industri furniture

Lem kayu bening yang cocok untuk teknik finger joint adalah Crossbond X 3. Bahan perekat ini melekat dengan tampilan warna transparan. Hasilnya, hasil sambungan Nampak sempurna karena tidak ada glue line.

Sekali lagi, glue line selalu menjadi masalah serius dalam industry pengolahan kayu. Pasalnya, warna hitam yang timbul pada sambungan kayu menyebabkan cacat warna. Akibatnya, kayu mengalami penurunan nilai ekonomis hingga 50%. Hal ini jelas membuat industry mebel, kerajinan, dll mengalami kerugian besar. Sangat disayangkan bila sebuah kesalahan fatal hanya disebabkan oleh satu hal sepele.

Glue line muncul karena produk lem yang kurang berkualitas. Jadi, masalah cacat kayu ini dapat diatasi dengan produk lem berwarna bening atau transparan. Sehingga, hasil sambungan tampak sempurna karena hanya warna kayu alami yang muncul. Jenis lem kayu bening yang bagus adalah Crossbond X 3. Bahan perekat ini sangat direkomendasikan untuk berbagai jenis teknik penyambungan kayu. Misalnya; finger joint, dowel, pen, dll.

Crossbond X 3, Lem Kayu Bening dengan Bentuk Pasta Putih

CS BahanPerekat

Crossbond X 3 merupakan lem kayu khusus konstruksi yang aman dan ramah lingkungan. Produk ini berbahan inner cross linker PVAc modifier dengan single component adhesive. Sebagai lem konstruksi, perekat ini sangat bagus untuk berbagai teknik penyambungan. Teknis sambungan kayu yang sering digunakan ialah finger joint. Jenis konstruksi ini menghasilkan sambungan yang kuat dengan tampilan yang unik.

Lem kayu bening Crossbond X 3 memang sangat cocok untuk finger joint. Bahan perekat ini membuat hasil finger joint terlihat sempurna. Hal ini disebabkan oleh warna yang dihasilkan oleh Crossbond X 3. Bentuk pasta dengan warna putih berubah menjadi bening atau transparan setelah diaplikasikan. Perubahan warna inilah yang membuat glue line tidak muncul. Selain dari segi warna, masih banyak kelebihan yang diberikan oleh lem ini.

Menggunakan Crossbond X 3 lebih Mudah dan Sehat

Crossbond X 3 mudah diaplikasikan menggunakan berbagai alat. Alat yang dapat digunakan ialah kuas, spray, dan mesin glue spreader. Dalam proses aplikasi lem, pastikan media benar-benar bersih dan kering. Kemudian, oles kedua bagian media yang akan direkatkan dengan lem. Setelah ditempel, press selama 60 menit dengan alat clamp press.

Lem kayu bening Crossbond X 3 juga dikenal sebagai lem yang aman untuk kesehatan. Hal ini disebabkan oleh bahan dasarnya yaitu PVAc yang dimodifikasikan dengan air. Kandungan lem tersebut tidak berbahaya bagi kesehatan termasuk anak-anak. Sehingga, lem ini dibuat untuk menggantikan jenis lem kuning. Jenis lem ini memberikan banyak dampak negative bagi kesehatan dan lingkungan. Semua itu jelas berbanding terbalik dengan Crossbond X 3.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here