Lem Kayu Konstruksi

Penentuan manakah lem kayu terkuat tidak bisa asal dilakukan dengan hanya sebuah klaim. Nyatanya, laporan dari majalah woodworking internasional mengemukakan bahwa lem PVAc yang diujinya memiliki daya rekat lebih baik dibanding adhesive berbasis epoksi dan polyurethane. Mengejutkan bukan?

Sebenarnya, temuan tersebut tak begitu mengejutkan bila kita tidak menelan mentah-mentah apa yang beredar di pasaran. Dengan kompetisi yang makin ketat, pada dasarnya mudah memahami bahwa lem seperti epoksi bisa kalah dengan lem PVAc yang kerap dianggap kurang kuat. Berbagai inovasi bisa saja dilakukan manufaktur lem PVAc sehingga mampu menghasilkan adhesive dengan tingkat kekuatan yang baik.

Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai lem kayu terkuat, ada baiknya kita bahas dulu apa pentingnya memilih lem yang kuat tersebut.

Mengapa Memilih Lem Kayu Terkuat itu Penting?

CS BahanPerekat

Pemilihan lem kayu yang kuat bahkan terkuat tidak semata-mata dilakukan untuk membuat produk menjadi kokoh saja. Pasalnya, kekokohan suatu produk nantinya berdampak pada banyak hal.

Misalnya keselamatan. Bayangkan Anda tinggal di rumah yang konstruksi kayunya dilem dengan lem yang kualitasnya buruk. Membahayakan bukan? Sama juga dengan pengeleman untuk lantai. Bila kurang kuat, maka produk akan cepat rusak dan bisa menyebabkan kecelakaan bagi penggunanya.

Memilih Lem Kayu yang Kuat

Lantas bagaimana cara memilih perekat yang kekuatannya baik? Cara paling akurat bisa dilakukan dengan melakukan pengujian sendiri pada bahan adhesive tersebut. Cara lainnya bisa Anda lakukan dengan mengandalkan keterangan (seperti Technical Data Sheet) lem yang ditawarkan.

Produk lem yang kami tawarkan berdasarkan kekuatannya adalah Crossbond. Diformulasikan dengan bahan dasar polyvinyl acetate, Crossbond akan meningkatkan kekokohan produk Anda hingga level mikroskopis. Crossbond akan berikatan pada substrat lem dan melakukan ikatan antar monomernya sehingga level kekuatannya sangat bisa diandalkan.

Namun tentu saja bukan hanya itu yang membuat Crossbond menarik. Masalah kekuatan tak bisa lepas dari masalah ketahanan. Lem yang baik bukan hanya perlu kuat namun juga tahan terhadap berbagai faktor yang mengancamnya. Crossbond sendiri memiliki ketahanan ekstra pada air, solvent, dan panas. Sehingga fitur unggulan lem kayu terkuat ini bisa kita nikmati dalam waktu lama.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here