meja minimalis (2)

Kami punya 7 tips untuk membuat meja minimalis! Simak apa saja tips tersebut di bawah ini.

Tips Membuat Meja Minimalis

Kenali dulu Gaya Minimalis

Pertama-tama, kenali dulu apa yang dimaksud dengan gaya minimalis. Ketahui ciri gaya minimalis dan ciri yang bukan gaya minimalis. Salah satu yang sering terjadi adalah kerancuan gaya minimalis dan modern. Kerap, pembuat mebel mengira bahwa mebel yang dibuatnya bergaya minimalis, padahal sejatinya memiliki gaya modern. Penggunaan warna-warna mencolok adalah contohnya. Aplikasi warna mencolok adalah ciri gaya modern, sedangkan gaya minimalis cenderung memakai warna kalem dan netral. Kadang, warna untuk gaya ini bahkan bersifat monokromatis.

Perbanyak Referensi Anda

Agar model meja minimalis yang Anda buat betul-betul menarik, perbanyak referensi Anda. Meski mulanya hanya melihat dan mencontoh gaya yang sudah ada, lama kelamaan Anda pasti bisa menemukan style tersendiri yang tak kalah menarik dari yang semula Anda jadikan contoh.

Sesuaikan dengan Target Pasar

CS BahanPerekat

Ketiga, pastikan meja minimalis yang Anda buat sesuai dengan target pasar. Sebagai contoh, target pasar Anda adalah kelas menengah bawah. Bila demikian adanya pastikan harga produk terkait tak begitu mahal. Namun tampilannya pun juga harus tetap menarik. Dengan membuat produk yang sesuai target pasar, produk Anda akan lebih terprediksi laku dan tidaknya.

meja minimalis

Pertimbangkan Material yang Bisa Digunakan

Pertimbangkanlah material yang hendak Anda pakai untuk membuat meja minimalis terkait. Ada berbagai bahan yang bisa digunakan mulai dari kayu solid, kayu olahan seperti MDF, kayu olahan seperti tripleks, dan lain sejenisnya. Tiap bahan menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Contoh, bila Anda ingin membuat produk yang murah, Anda bisa mempertimbangkan pemakaian kayu olahan. Meski secara umum kualitas kayu olahan ada di bawah kayu solid, akan tetapi pemakaian kayu ini bisa benar-benar menghemat ongkos produksi Anda.

Pastikan Eco Friendly

Di zaman ini, berbagai produk mebel yang Anda buat, baik itu meja jati jepara hingga meja minimalis membutuhkan kualitas keamanan yang baik. Singkatnya, Anda perlu membuat meja yang eco friendly. Selain untuk menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah yang memang lebih ketat, dengan produk yang eco friendly masyarakat akan lebih menyukai meja Anda. Nah untuk membuat meja yang eco friendly, berbagai hal harus Anda perhatikan. Mulai dari catnya, pelapisnya, sampai lem yang dipakai harus benar-benar aman digunakan.

Beri Ciri Khas

Bagaimanapun juga, Anda juga perlu memberikan ciri khas atau karakter khusus pada produk Anda. Ini hal yang sangat penting untuk branding. Ciri khas tersebut bisa beragam hal, mulai sifatnya yang ramah lingkungan, bentuk-bentuk khas yang Anda pilih, dan lain sejenisnya. Branding akan baik untuk pemasaran produk Anda di masa depan. Jadi, jangan abaikan tips yang satu ini.

Aplikasikan Lem yang Tepat

crossbond

Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan lem yang tepat. Pembuatan meja minimalis pada dasarnya sama dengan mebel lain dengan gaya yang berbeda. Dalam artian, dibutuhkan lem dengan kualitas yang tepat. Lem bukan hanya harus kuat dan tahan lama, akan tetapi idealnya juga memiliki kriteria ideal lain mulai dari cepat kering sampai tidak glue line. Dalam hal ini, lem yang paling tepat digunakan untuk pembuatan meja minimalis adalah Crossbond.

Kami juga sudah menyediakan Crossbond di bahanperekat.com lho. Yuk, segera pesan Crossbond untuk membuat produk meja minimalis Anda.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here