furniture natural 4

Mengapa Crossbond untuk finishing natural dan food grade? Apa hubungannya lem seperti Crossbond dengan tipe finishing tersebut? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini.

Apa itu Finishing Natural dan Food Grade?

Dewasa ini, isu-isu yang berkaitan dengan tingkat keamanan berbagai produk sedang begitu santer disuarakan di pasaran. Masyarakat kita sepertinya mulai sadar akan pentingnya keamanan produk yang mereka gunakan. Dunia industri pun harus tanggap, tak terkecuali industri woodworking.

CS BahanPerekat

Sebagai industri yang menjadi tempat kelahiran berbagai produk kayu, industri woodworking pasti terkena dampak trend yang berkembang. Tingginya minat masyarakat akan produk dengan tingkat keamanan yang baik mau tak mau harus mereka respon. Bagaimana caranya? Jelas banyak.

Pemakaian kayunya sendiri sudah dipastikan aman. Mebel dari kayu hingga saat ini pun masih dijadikan opsi terbaik masyarakat bila dibandingkan mebel dari logam ataupun plastik. Dari segi keindahan hingga tingkat keamanan, mebel kayu masih jauh lebih unggul dibanding furniture dari bahan lainnya. Tapi bagaimana dengan bahan kimia yang digunakan? Cat misalnya.

Tak bisa dipungkiri, isu keamanan furniture kayu terletak pada pemakaian bahan-bahan kimia seperti cat. Oleh sebab itu, cat yang dipakai harus benar-benar aman. Tapi sekedar menggunakan produk cat yang aman saja kadang kala belumlah cukup. Karena itulah banyak perusahaan woodworking kemudian menerapkan teknik finishing khusus, yaknik finishing natural dan food grade.

Natural dan food grade? Ya. Seperti namanya, ada dua hal yang bisa kita maknai pada tipe finishing ini. Yang pertama, teknik yang dipakai akan menghasilkan warna-warna alami atau natural. Sedangkan yang kedua, tingkat keamanannya sangat tinggi yakni food grade. Kombinasi keduanya dianggap akan meyakinkan pasar mengenai safety produk yang dihasilkan. Kita contohkan pada berbagai alat masak dari kayu. Talenan misalnya.

Pembuatan talenan kayu bisa dipercantik dengan bahan finishing seperti cat. Pemakaian cat juga akan membuat talenan terproteksi sehingga tak mudah rusak. Akan tetapi, bila kita menerapkan cat warna solid seperti merah hingga hijau, masyarakat akan meragukannya karena mengira cat-cat seperti itu kurang aman. Oleh sebab itulah, akan lebih baik bila yang diterapkan adalah finishing natural dan food grade. Warna natural akan meyakinkan pembeli akan tingkat safety produk tersebut.

Mengapa Crossbond?

Lantas apa hubungannya dengan Crossbond? Pada awal artikel ini, kita dibuat bertanya-tanya mengenai hubungan antara teknik natural finish and food grade dnegan lem Crossbond. Sebetulnya jawabannya sederhana.

Dalam pembuatan produk yang aman, aplikasi cat tidak toksik saja tidaklah cukup. Selain cat, dibutuhkan juga bahan lainnya yang juga harus sama tidak toksiknya. Lem salah satunya. Dengan kata lain, untuk mendukung teknik finishing natural dan food grade, dibutuhkan dukungan dari bahan perekatnya pula. Pada sebuah talenan yang difinish dengan teknik tersebut, lem yang dipakai harus juga aman, bahkan bila memungkinkan food grade. Dan Crossbond adalah jawaban lem yang tepat untuk kebutuhan ini.

Crossbond adalah PVAc water based glue yang dibuat dengan teknologi modern dan bahan-bahan terbaik. Crossbond memiliki berbgai kelebihan seperti:

1. Daya rekat yang tinggi
2. Mudah digunakan
3. Tahan air, panas, dan solvent
4. Cepat kering
5. Harga terjangkau
6. Medium viscosity
7. Sangat aman digunakan

Crossbond akan membantu Anda mewujudkan berbagai produk kayu terbaik. Lem ini adalah kombinasi tepat untuk finishing natural dan food grade yang ingin memastikan konsumen merasa aman dengan produk yang dibelinya.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here