laminasi melengkung

Desain coffee table yang variatif dapat menggunakan material bambu, diwujudkan dengan sistem laminasi menggunakan lem dari jual lem kayu terbaik Crossbond.

Penggunaan coffee table zaman modern terdapat pada ruang tamu maupun ruang keluarga. Peletakan coffee table adalah di depan atau disamping sofa untuk menaruh makanan, minuman, buku atau majalah. Jika berada pada ruang keluarga, peletakannya tidak boleh menghalangi pandangan untuk menonton televisi.

Sejarahnya coffee table berawal di Eropa yang dibuat di Inggris pada era Victoria. Perkembangan dari coffee table kemudian sering digunakan pada kerajaan Turki sebagai meja untuk menikmati teh di taman. Sedangkan pada tahun 1870an di Inggris terkenal coffee table dari Jepang yaitu Anglo Japanese style. Dari masa tersebutlah dikenal dengan long coffee table.

CS BahanPerekat

Dari berbagai macam jenis coffee table menurut sejarahnya tersebut, maka berbagai desain dapat diciptakan dari material serat alam seperti kayu, bambu, dan rotan. Jika ingin menonjolkan nilai estetika dari coffee table salah satunya adalah laminasi material bambu dengan produk dari jual lem kayu terbaik Crossbond.

Desain Coffee Table Menarik Dengan Material Bambu

Material bambu yang sangat mudah ditemui biasanya hanya digunakan sebagai pembuat tangga, material pembentuk rumah, jembatan dll. Jika ingin mengaplikasikan lebih lagi Anda bisa berekspektasi tinggi terhadap material bambu. Selama ini karena permintaan dari konsumen terhada material bambu tidak tinggi, masih sedikit kreasi menggunakan material bambu. Struktur dari bambu adalah liat dan elastis sehingga mampu menahan beban berat yang menekan. Akan tetapi di sini akan lebih membahas tentang kreasi bambu pada coffee table serta teknik yang digunakan untuk menciptakannya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan ketika menciptakan coffee table menggunakan material bambu:

  1. Sebelum memotong bambu, pilih desain yang Anda ingin wujudkan. Gambar dan tentukan ukuran yang sesuai pada coffee table pada ruangan Anda. Misalnya saja kombinasi bambu laminasi dengan kaca untuk bagian atasnya.
  2. Pilih bambu yang berukuran kecil atau besar tergantung pada desain yang Anda buat. Jika ingin bambu laminasi pada gambar, gunakan bambu berdiameter kecil kemudian dipotong sesuai tinggi yang tidak akan mengganggu pandangan pada televisi. Potong bambu berukuran sama.
  3. Gunakan lem Crossbond X4 di jual lem kayu terbaik Crossbond, untuk merekatkan dan oleskan pada salah satu sisi bambu yang akan direkatkan saja dan lakukan menggunakan mesin press bukan hot press dan tunggu kering sekitar 60 menit.
  4. Lakukan proses tersebut hingga membentuk desain coffee table yang Anda inginkan, tampahkan kaca pada bagian atas bambu laminasi.

Jual Lem Kayu Terbaik Crossbond X4 Yang Tidak Membahayakan Kesehatan

Ketika coffee table di dalam ruangan, maka diperlukan juga pemilihan bahan perekat yang tidak mengganggu kesehatan manusia yang berkegiatan di ruang keluarga. Jangan sampai salah pilih, banyak produk lem yang dijual di pasaran yang tidak mengacu pada standar regulasi keamanan. Produk yang di jual lem kayu terbaik Crossbond X4 hanya menyediakan produk berkualitas dan aman. Sistem keamanan dibuktikan dengan pembuatan yang mengacu pada standar regulasi ECHA dan US EPA. Apa itu ECHA dan US EPA? Acuan tersebut adalah standar regulasi internasional yaitu ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (United States Protection Agency). Kedua regulasi tersebut sangat dibutuhkan karena membuktikan bahwa produk perekat yang diproduksi tidak mengandung bahan berbahaya seperti timbal, merkuri dan formalin. Selain itu juga rendah kandungan VOC (Volatile Organic Compound) yang akan menyebarkan polusi pada ruangan.

Jika Anda ingin mendapatkan bahan perekat yang aman hanya di jual lem kayu terbaik Crossbond X4. Proses pemesanan silahkan menghubungi bagian kontak yang tertera pada website ini. Pemilihan produk lem yang aman akan menjaga kesehatan penggunanya sekaligus menciptakan coffee table yang artistik.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here