finger joint

Kebutuhan akan lem dalam dunia perkayuan memang sangat vital. Dengan adanya bahan perekat, maka proses pengerjaan mebel atau lainnya menjadi lebih mudah. Dewasa ini lem kayu dikenal dalam dua tipe berdasarkan proses pengerjaannya. Adanya golongan ini terkadang membuat para pelaku usaha mendapatkan kesulitan. Tetapi, adanya situs jual lem kayu crossbond dan menghapus semua kebingungan Anda.

Crossbond memenuhi kebutuhan pengeleman dengan cara yang aman bagi kesehatan. Bahkan, produk perekat ini tidak merusak lingkungan. Kandungan lem dari polyvinyl acetate (PVAc) menunjukkan kualitas yang jauh lebih baik dari zat kimia lainnya. Lem kayu PVAc atau lem putih diciptakan untuk menggantikan posisi lem kuning. Jenis perekat tersebut mengandung resin formalin yang sangat membahayakan berbagai pihak

Sebagai pengganti lem kuning, Crossbond hadir dalam dua varian. Crossbond X 4 merupakan bahan perekat specialist untuk laminasi. Sedangkan, kebutuhan konstruksi dapat menggunakan Crossbond X 3. Kedua bahan perekat tersebut dinilai lebih ramah lingkungan dari jenis lem putih lainnya. Selain itu, produk tersebut sangat serbaguna untuk berbagai media termasuk batu dan lainnya. Berikut penjelasan lebih lengkap untuk kedua lem tersebut.

Penggunaan Lem Kayu Crossbond X 4 untuk Proses Laminasi yang Aman

CS BahanPerekat

Memperkenalkan Crossbond X 4 sebagai lem kayu laminasi. Bahan perekat ini sudah terbukti keamanannya. Uji keamanan dilakukan sesuai standard ECHA (European Chemical Agency) yang berasal dari Eropa. Tes tersebut menyatakan bahwa kandungan racun dalam lem jauh di bawah ambang batas. Sehingga, tingkat bahaya keracunan akibat lem tersebut boleh dikatakan nol.

Lem Crossbond X 4 juga lolos uji keamanan dari kandungan VOC content. Hal tersebut dikarenakan proses pembuatan lem PVAc ini sudah sesuai standard EPA dari US. EPA atau Environmental Protection Agency adalah badan lingkungan hidup dari Amerika Serikat. Lembaga ini memang mengatur kandungan VOC content dari sebuah produk kimia. Produk perekat khusus untuk laminasi kayu ini masih memiliki beberapa keunggulan lainnya.

Jual lem kayu Crossbond X 4 lengkap dengan keunggulannya, diantaranya:

  1. Solid content tinggi ± 50%
  2. Tahan solvent, cuaca, panas, air
  3. Tidak beracun dan rendah VOC content (Volatile Organic Compound)
  4. Efektif dan efisien
  5. Daya sebar luas
  6. Tidak berbau
  7. Cepat kering (presstime 60 menit)
  8. Daya rekat tinggi sesuai standard B3/D3
  9. Single component Adhesion

Jual Lem Kayu Crossbond X 3 untuk Kebutuhan Konstruksi Anda

Crossbond X 4 merupakan lem putih PVAc yang direkomendasikan untuk kebutuhan luar ruangan. Meskipun demikian, bahan perekat ini dapat digunakan untuk area indoor. Kebutuhan dalam ruangan biasanya lebih didominasi oleh pengerjaan konstruksi. Sehingga, jenis lem yang digunakan pasti berbeda. Proses konstruksi disarankan untuk menggunakan Crossbond X 3.

Jenis lem konstruksi ini juga dibuat dari bahan yang sama. Produk perekat ini juga dapat digunakan untuk media selain kayu, yaitu, bambu, batu, dll. Secara umum, keunggulan dari bahan perekat ini sama. Tetapi, pembeda dari produk ini ialah kegunaannya pada kayu. Jenis kayu yang direkomendasikan lebih mengarah ke kayu lunak, mdf, hdf, dan lainnya.

Jual lem kayu Crossbond X4 dan X 3 memiliki dua kemasan. Kemasan 1 galon atau 4 kg diciptakan untuk kebutuhan industri mebel. Lem Crossbond kemasan kecil (250 gr) sangat cocok untuk Anda yang memiliki ide kreatif sangat besar. Sehingga, Anda dapay menciptakan suatu karya dari kayu tanpa mengeluarkan dana yang berlebihan.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here